28 September 2023
4 menit baca

Zenbu Resto: Dulu Sepi Peminat, Sekarang High Demand di Berbagai Mal Hits Indonesia

4 menit baca

 

Siapa yang tidak familiar dengan Zenbu Resto? Bisnis FnB yang terkenal berkat signature dish “Mozaru” ini selalu ramai pengunjung di setiap outletnya. Namun tahukah Anda bahwa perjuangan membangun Zenbu Resto tidak semudah membalik telapak tangan? Berikut ulasan lengkapnya!

 

Berawal dari Stand-Alone Property

 

Zenbu Resto adalah franchise FnB yang mengusung konsep makanan Jepang. Zenbu didirikan pada tahun 2005 oleh Hubert Martony Young. Ia juga sukses membuka bisnis FnB lainnya, seperti Beatrice Quarter (2011), Uma Qita, Brewmeric, Naked Ramen, Bozu Izakaya, dan Sushi Jigo (2021).

 

Saat pertama kali berdiri di Muara Karang, Jakarta Utara pada tahun 2005, Zenbu berkonsep stand-alone property. Lokasinya berada di sisi jalan dengan traffic yang padat dan dekat dengan pemukiman penduduk. Hal tersebut membuat outlet di sana selalu kebanjiran konsumen dan high demand.

 

Tantangan Saat Mencoba Ekspansi ke Mal

 

Pertumbuhan bisnis yang signifikan baru dialami Zenbu Resto saat mulai fokus pada  pengembangan pembukaan cabang di mal. Meskipun begitu, saat pertama kali mulai berekspansi ke mal, Zenbu menemukan berbagai tantangan.

 

Salah satunya, Zenbu masih dianggap terlalu muda dan tidak punya daya tarik. Hal tersebut menyebabkan banyak sekali developer yang tidak tertarik membuka outlet Zenbu di mal. Satu-satunya mal yang tertarik membuka Zenbu Resto di salah satu tenantnya adalah Paris van Java Bandung, tepatnya pada tahun 2006. 

 

Tantangan-tantangan tersebut membuat manajemen Zenbu terus berbenah, secara khusus dari segi pelayanan dan variasi menu. Di sinilah, Zenbu mulai memperkenalkan signature menu yang sangat ikonik hingga kini, yakni “Mozaru”. 

 

Baca Juga: Kenapa Harus Investasi Zenbu Resto di AEON Tanjung Barat?

 

Berawal dari 1 Mal, Berekspansi ke Berbagai Mal Hits

 

Perjuangan Zenbu Resto untuk membuka cabangnya di mal mulai membuahkan hasil di tahun 2007. Saat itu, salah satu manajemen Plaza Indonesia yang juga pelanggan setia Zenbu menawarkan pembukaan outlet di malnya. Dari sanalah, Zenbu mulai dikenal secara luas dan menarik lebih banyak pelanggan lintas kalangan.

 

Berkat strategi bisnis yang matang dan agresif, saat ini Zenbu Resto telah memiliki 24 outlet yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, mulai dari  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Pekanbaru, Padang, hingga Bandung. Hal ini menjadikan Zenbu Resto semakin dekat dengan konsumen setianya.

 

Baca Juga: 10 Bisnis Franchise di Bawah Rp5 Juta, Auto Cuan!

 

18 Tahun Teruji Lintas Zaman

 

Zenbu Resto telah mengukir perjalanan yang mengesankan selama 18 tahun terakhir, dan dalam rentang waktu itu, mereka telah menghadapi berbagai tantangan. Keberhasilan Zenbu dalam bertahan dan terus berkembang merupakan bukti kuat akan keunggulan mereka sebagai tempat investasi yang sangat menjanjikan.

 

Pertama-tama, Zenbu telah menunjukkan keandalan mereka dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terkadang tak terduga. Mereka mampu mengatasi berbagai krisis ekonomi selama dua dekade terakhir, dan bahkan dalam kondisi yang sulit, Zenbu tetap mampu mempertahankan reputasi mereka sebagai destinasi kuliner yang luar biasa.

 

Pandemi COVID-19 menjadi ujian terbaru bagi Zenbu, dan mereka sekali lagi membuktikan ketahanan mereka. Meskipun restoran-restoran lain mungkin terguncang oleh dampak pandemi, Zenbu Resto tetap beroperasi dengan baik, mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat, dan berinovasi untuk tetap bersaing dalam industri kuliner yang berubah dengan cepat.

 

Semua pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Zenbu Resto bukan hanya tempat makan biasa. Mereka adalah warisan yang telah teruji dan terbukti dalam kondisi-kondisi yang sulit sekalipun. Ini menjadikan Zenbu sebagai pilihan investasi yang sangat menjanjikan dan layak untuk diperhitungkan.

 

Jika Anda mencari peluang investasi yang stabil dan teruji seiring berjalannya waktu, Zenbu Resto adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan 18 tahun pengalaman yang mengesankan, mereka bukan hanya restoran, tetapi juga investasi bisnis yang “worth it“.

 

Bangun Cabang Zenbu Baru di AEON Tanjung Barat 

 

Jika Anda tertarik melakukan investasi bisnis franchise Zenru Resto, ini adalah saat yang tepat. Pasalnya, Zenbu melakukan take over pada cabangnya yang berlokasi di AEON Mall Tanjung Barat di tahun 2023 ini. 

 

AEON Mall Tanjung Barat sendiri dipilih karena menjadi lokasi sentral dan padat di daerah Jakarta Selatan. Tak hanya itu, AEON Mall sering menjadi destinasi utama bagi para karyawan untuk makan siang dan berbelanja. Mall ini juga ramai dikunjungi oleh keluarga di akhir pekan, khususnya untuk wisata kuliner dan makan bersama.

 

Mall ini makin strategis karena hanya berjarak kurang lebih 100 meter saja dari Stasiun KRL Tanjung Barat. Posisinya makin menjanjikan karena AEON Tanjung Barat sering mengadakan event-event bergengsi, khususnya event entertainment.

 

Gerai Zenbu Resto akan berlokasi di lantai 1. Posisinya sangat dekat dengan eskalator utama dan berada di atas AEON Supermarket. Posisi tersebut sangat menguntungkan karena bisa mendorong konsumen dari supermarket untuk datang dan makan di sana, khususnya di kalangan keluarga.

 

Baca Juga: Raih Keuntungan Besar dengan Investasi Zenbu Resto di AEON Tanjung Barat via Bizhare

 

Investasi Saham di Bisnis Zenbu Resto Mulai Dari Rp1 Juta

 

Idealnya, jika tertarik untuk berbisnis outlet atau franchise sendiri, seorang investor harus mengeluarkan dana pribadi hingga ratusan juta Rupiah. Tentu saja, tidak semua orang memiliki dana sebesar ini.

 

Misalnya, beberapa sumber menyebut biaya kemitraan franchise Zenbu Resto adalah Rp500 juta per cabang, di mana biaya royaltinya sebesar 5% dalam jangka waktu bermitra selama 5 tahun. 

 

Estimasi biaya investasi awal Zenbu Resto adalah Rp2,7 miliar. Biaya tersebut belum termasuk biaya sewa lokasi serta variable cost bulanan seperti operasional, gaji karyawan, dan pembelian bahan baku. 

 

Jika Anda tidak memiliki modal untuk memiliki satu franchise, jangan khawatir. Anda bisa membeli saham Zenbu Resto dengan harga yang murah, yakni minimal Rp1 juta saja. 

 

Nah, agar Anda menikmati keuntungan investasi berupa biaya layanan dan nominal pembelian yang terjangkau, maka Bizhare membuat skema investasi berjenjang. Silakan cek detailnya di bawah ya!

 

Baca Lengkap: Skema Investasi Bisnis Zenbu AEON Tanjung Barat

 

Dari sini bisa disimpulkan bahwa bisnis Zenbu banyak digemari oleh para investor. Buktinya, ada dua outlet yang telah mendapatkan pendanaan penuh melalui Bizhare, yakni Zenbu Pondok Indah Mall dan Zenbu Trans Studio Mall Cibubur

 

Jadi tunggu apalagi, Teman Bizharian, segera miliki “peluang emas” untuk mendapatkan keuntungan maksimal dengan berbisnis Zenbu Resto!

 

Cek Detail

834 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
243 Suka