13 December 2023
5 menit baca

10 Event Internasional Terseru dari Berbagai Negara, Amankan Dana Liburan Anda!

5 menit baca

Event Internasional november desember 2023

 

Menjelang akhir tahun, keinginan untuk menciptakan kenangan tak terlupakan semakin membara. Bagi Anda yang hobi melancong dan mengikuti deretan event internasional di akhir tahun, inilah saatnya. Anggarkan dana liburan, lalu datangi eventevent internasional dari November hingga Desember 2023 berikut ini.

 

  • Ohara Matsuri – Jepang (2–3 November 2023)

 

Ide event internasional yang harus Anda datangi pertama adalah Ohara Matsuri. Event yang diselenggarakan di Kagoshima, Jepang dari tanggal 2–3 November 2023 ini ini merupakan festival tradisional untuk merayakan hasil panen dan menghormati dewa pertanian. 

 

Nantinya, Anda bisa menyaksikan berbagai parade tarian tradisional, pentas taiko, dan berbagai atraksi budaya. Jadi tunggu apalagi, jadikan Ohara Matsuri sebagai bagian dari perjalanan akhir tahun Anda, lengkap dengan nuansa tradisional Jepang dalam perayaan khas mereka. 

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Sampingan yang Paling Cuan di Tahun 2023

 

  • The Lord Mayor’s Show – Inggris (11 November 2023)

 

Anda suka berwisata ke Eropa? Jika iya, Anda wajib datang di festival yang berakar dari tradisi abad ke-16 ini, yakni The Lord Mayor’s Show pada tanggal 11 November 2023. Acara ini melibatkan parade yang megah dan penyajian Lord Mayor of London kepada kerajaan, menciptakan atmosfer klasik dan penuh warna.

 

Tidak hanya menjadi perayaan bersejarah, tetapi The Lord Mayor’s Show juga diakhiri dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler di malam hari. Jelajahi keindahan dan sejarah Inggris sambil menyaksikan peristiwa budaya yang berlangsung selama festival ini.

 

  • Macau Grand Prix – Hong Kong (11,12,16, dan 19 November 2023)

 

Bagi pecinta grand prix, Macau Grand Prix di Hong Kong adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Ajang yang diadakan setiap tahun ini mengundang pembalap terkemuka dari seluruh dunia untuk bersaing di kota yang megah dan ikonik.

 

Pertarungan sengit di balap mobil, sepeda motor, dan formula 3 akan meramaikan kota Macau pada tanggal 11, 12, 16, dan 19 November 2023. Selain aksi racing yang memukau, acara ini juga menawarkan pertunjukan seni dan berbagai hidangan lezat street food lokal yang tak boleh Anda lewatkan.

 

Baca Juga: Literasi Keuangan: Pengertian, Manfaat, dan Penerapannya

 

  • Niagara Falls Festival of Lights – Kanada (11 November 2023–19 Februari 2024)

 

Keindahan Niagara Falls Festival of Lights di Kanada menjadi daya tarik utama untuk para pencinta pemandangan alam dan cahaya warna-warni. Acara ini, berlangsung dari 11 November 2023 hingga 19 Februari 2024, mencakup pertunjukan cahaya yang terpancar di balik air terjun Niagara hingga kepulauan Dufferin.

 

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat mengikuti Ontario Power Generation Winter Festival of Lights yang bersamaan dengan acara ini. Jadi, jadikanlah liburan akhir tahun Anda lebih berkesan dengan mengeksplorasi keajaiban cahaya yang ditawarkan oleh Niagara Falls.

 

  • Strawberry Fields – Australia (17–19 November 2023)

 

Australia, dengan keindahan alamnya yang khas, menawarkan pengalaman electronic music yang luar biasa di Strawberry Fields. Festival ini, yang diadakan di Tocumwal, New South Wales, menjadi panggung bagi beragam penampilan musik dan seni visual di tengah suasana alam terbuka yang menawan.

 

Diadakan pada tanggal 17–19 November 2023, Strawberry Fields akan menjadi tuan rumah para penggemar musik yang mencari pengalaman unik di tengah pemandangan alam Australia yang memukau. Jadi, siapkan diri Anda untuk merasakan getaran genre musik yang mempesona dan keindahan alam yang tak terlupakan.

 

  •  Pawai Thanksgiving – Amerika Serikat (23 November 2023)

 

Siapa yang tak familiar dengan peringatan Thanksgiving? Kini, Anda berkesempatan untuk mengikutinya juga, loh! Diadakan pada akhir November 2023, Anda akan menemukan pawai Thanksgiving di sepanjang kota dan negara bagian. Pawai ini menampilkan parade dengan balon karakter raksasa, marching band, pertunjukan musik, dan mobil hias yang memadati jalan-jalan kota, menciptakan atmosfer meriah yang tak terlupakan.

 

Tandai tanggal 23 November di kalender Anda, karena tanggal ini menjadi puncak pawai Thanksgiving di seluruh Amerika. Tak hanya penuh sukacita, pawai ini juga menjadi momen bersatu bagi keluarga dan teman-teman. Dengan berbagai atraksi yang ditampilkan, pastikan Anda memasukkan pawai Thanksgiving ke dalam agenda liburan Anda.

 

Baca Juga: Dana Darurat: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mempersiapkannya

 

  • Amsterdam’s Christmas Parade – Belanda (November–Desember 2023)

 

Bagi Anda yang ingin merayakan Natal di luar negeri, Amsterdam’s Christmas Parade di Belanda adalah pilihan tepat. Sinterklaas, versi Belanda dari Santa Claus, akan menjelajahi sungai Amstel sembari membawa pepernoten, menciptakan suasana Natal yang penuh keajaiban.

 

Acara ini berlangsung dari pertengahan November hingga akhir Desember, menawarkan pengalaman unik merayakan Natal dengan nuansa Belanda yang khas. Saksikan keceriaan Natal di tengah keindahan arsitektur kota Amsterdam yang megah.

 

  • Festival Iluminasi – Jepang (November–Desember 2023)

 

Jepang, dengan keunikan budayanya, menampilkan festival iluminasi yang memukau di berbagai daerah seperti Roppongi, Shibuya, Daiba, Inagi, dan lain-lain. Festival ini menghadirkan pemandangan cahaya yang menakjubkan di lokasi-lokasi ikonik Tokyo, menciptakan suasana magis yang khas Jepang.

 

Diselenggarakan dari November hingga Desember 2023, Festival Iluminasi menjadi sorotan akhir tahun di Jepang. Dengan perayaan cahaya yang memukau, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan malam di berbagai daerah Tokyo selama festival ini berlangsung.

 

  • ZoukOut – Singapura (2–3 Desember 2023)

 

Festival musik ZoukOut di Singapura adalah destinasi event internasional yang tak boleh terlewatkan. Dengan suasana yang khas dan menyeluruh, festival ini menawarkan pengalaman tak tertandingi yang berlangsung dari senja hingga matahari terbit. Tidak hanya sebagai festival musik, ZoukOut tahun ini memperingati edisi ke-20, menambahkan sentuhan spesial pada perayaan ini.

 

Festival ini akan berlangsung pada tanggal 2–3 Desember 2023. Untuk bisa ikut serta dalam pesta spektakuler ini, tersedia tiket dengan kisaran harga 218–888 SSD atau sekitar Rp2.500.000–Rp10.000.000. Jadi, siapkan diri Anda untuk menyambut malam yang penuh suka cita dan nuansa musik yang memukau di bawah langit Singapura yang berkilau.

 

  • New Year’s Eve Time Square – Amerika Serikat (31 Desember 2023–1 Januari 2023)

 

Akhir tahun tak lengkap tanpa merayakan pergantian tahun di New Year’s Eve Time Square, New York. Acara ini menjadi pusat perhatian dunia saat bola kristal raksasa Times Square turun secara perlahan saat malam tiba, menandai awal tahun baru.

 

Selain simbol kembang api yang megah, kehadiran ribuan orang yang berkumpul untuk menyambut tahun baru menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan harapan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari perayaan global yang merayakan harapan baru dan awal yang baru.

 

Amankan Dana Liburan Anda dengan Investasi di Bizhare

 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan dana liburan. Beberapa memilih untuk menabungnya di instrumen-instrumen investasi agar nilainya berkembang dari waktu ke waktu.

 

Investasi dengan bijak dapat membantu mengembangkan kekayaan Anda seiring berjalannya waktu. Salah satunya yang sedang viral saat ini adalah investasi dari platform securities crowdfunding.

 

Sebagai informasi, skema crowdfunding atau urun dana sendiri menawarkan keuntungan yang menarik, termasuk dividend yield yang lebih besar dibandingkan dengan beberapa instrumen investasi lainnya.

 

Kelebihan skema crowdfunding lainnya adalah diversifikasi portofolio yang lebih mudah. Di sini, Anda dapat berinvestasi dalam berbagai proyek atau bisnis dengan jumlah investasi yang relatif kecil. Ini berarti risiko Anda tersebar dengan baik, sehingga jika satu investasi tidak berhasil, investasi lainnya masih bisa memberikan imbal hasil yang positif.

 

Selain itu, crowdfunding juga memberikan kesempatan untuk berinvestasi dalam bisnis-bisnis yang biasanya sulit diakses oleh investor individu, seperti proyek-proyek properti, startup, atau bisnis kecil yang memiliki potensi pertumbuhan besar. Dengan crowdfunding, Anda dapat menjadi bagian dari pertumbuhan bisnis-bisnis ini dan berpotensi mendapatkan dividend yield yang signifikan.

 

Salah satu platform securities crowdfunding yang sedang naik daun saat ini adalah Bizhare. Bizhare menyediakan layanan investasi dengan jumlah mulai dari Rp1 juta. Secara eksklusif, Bizhare juga menawarkan investasi khusus dengan nilai mulai dari Rp50 juta, tentunya dengan jaminan dividend yield yang lebih besar.

 

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan Bizhare, salah satunya adalah kenyamanan dalam berinvestasi dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selain itu, Bizhare telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang memberikan perlindungan tambahan bagi para investor.

 

Baca Lengkap: Panduan Berinvestasi di Bizhare

 

Dengan mengikuti rekomendasi ini, Anda dapat merencanakan perjalanan akhir tahun yang tak terlupakan dan memenuhi agenda liburan Anda dengan pengalaman seru di destinasi internasional yang menakjubkan. Selamat menikmati setiap momen dan meninggalkan kenangan indah di setiap sudut dunia yang Anda kunjungi!

717 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
79 Suka