13 April 2024
4 menit baca

Terkuak! Ternyata Seperti Ini Hobinya Orang-orang Kaya

4 menit baca

hobi orang kaya

 

Setiap orang pasti memiliki hobi maupun kegemaran, tak terkecuali orang-orang dengan nilai kekayaan fantastis. Artikel ini akan menjelajahi beberapa hobi yang populer di kalangan orang kaya dan bagaimana gaya hidup mereka tercermin dalam kegiatan hobi ini.

 

  • Filantropi

 

Filantropi menjadi salah satu hobi utama bagi orang kaya. Mereka tidak hanya menyumbangkan dana, tetapi juga terlibat secara aktif dalam berbagai program sosial. 

 

Beberapa di antaranya mulai dari mendirikan yayasan amal, mengorganisir kegiatan penggalangan dana, serta memberikan dukungan langsung kepada proyek-proyek yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

 

Filantropi bagi orang kaya bukan hanya sekadar memberi, tetapi juga menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam masyarakat. Tak hanya itu, filantropi menjadi ajang menunjukkan pengaruh yang signifikan di mata masyarakat umum.

 

Baca Juga: Analisis SWOT Diri Sendiri: Pengertian, Contoh, dan Cara Melakukannya

 

  • Olahraga Eksklusif

 

Olahraga eksklusif seperti golf, polo, dan tenis bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga sarana untuk membangun jejaring sosial dan bisnis. Orang kaya sering menjadi anggota klub olahraga eksklusif, menghadiri turnamen bergengsi, dan berpartisipasi dalam acara-acara olahraga khusus. Selain manfaat kesehatan, hobi olahraga ini menjadi platform untuk menjalin hubungan dengan individu sekelas mereka.

 

  • Koleksi Karya Seni

 

Salah satu hobi orang kaya yang anti mainstream adalah mengoleksi karya seni, mulai dari lukisan, patung, hingga barang seni bernilai tinggi lainnya. Tak jarang, orang kaya terlibat dalam pembukaan pameran seni, galeri eksklusif, hingga lelang seni internasional. 

 

Selain sebagai bentuk investasi, hobi ini mencerminkan apresiasi mendalam terhadap keindahan dan kreativitas. Keterlibatan orang kaya juga dapat menciptakan peluang kolaborasi dengan seniman terkenal dan membantu mendukung dunia seni secara keseluruhan.

 

  • Investasi di Dunia Pendidikan

 

Orang kaya seringkali memiliki hobi untuk terus belajar dan mendukung dunia pendidikan. Mereka mendirikan yayasan pendidikan, memberikan beasiswa, atau terlibat dalam program pengembangan pengetahuan. 

 

Lewat hobi ini, tercermin keinginan terdalam orang kaya untuk memberikan peluang pendidikan kepada individu yang kurang beruntung, serta mendukung riset dan inovasi dalam dunia pendidikan.

 

Baca Juga: 5 Langkah Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak, Dari TK sampai Kuliah

 

  • Outdoor Activity

 

Aktivitas di alam terbuka, seperti berlayar, mendaki gunung, atau berkemah, menjadi pilihan hobi yang populer bagi orang kaya yang menyukai petualangan. Selain itu, orang-orang kaya ini juga gemar tinggal di aneka properti eksklusif di alam terbuka sambil terlibat dalam ekspedisi alam. Hobi ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk relaksasi dan rekreasi, tetapi juga mencerminkan rasa cinta terhadap alam dan petualangan yang mendalam.

 

  • Tampil di Depan Umum

 

Betul, Anda tidak salah baca. Beberapa orang kaya punya hobi tampil di depan umum dan berbicara di depan ribuan orang. Mereka biasanya mengisi acara konferensi atau menjadi pembicara tamu di berbagai forum. 

 

Di sini, orang-orang kaya tidak hanya ingin melatih kemampuan public speaking mereka, tapi juga gemar berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan mereka dengan audiens yang lebih luas. Hobi ini bisa meningkatkan keterlibatan dalam isu-isu sosial atau bisnis yang dianggap penting, dan secara tak langsung meningkatkan popularitas mereka.

 

Baca Juga: Slow Living: Pengertian, Manfaat, & Cara Melakukannya

 

  • Penyayang Hewan

 

Orang kaya yang mencintai hewan sering terlibat dalam kegiatan penyayang hewan. Mereka dapat mendukung organisasi kesejahteraan hewan, mendirikan pusat rehabilitasi hewan, atau bahkan terlibat dalam proyek konservasi satwa liar. 

 

Keterlibatan ini mencerminkan kepedulian mendalam terhadap makhluk hidup dan lingkungan sekitar, serta upaya untuk menjaga keberlanjutan keanekaragaman hayati di seluruh dunia.

 

  • Menjaga Kesehatan

 

Hobi menjaga kesehatan bagi orang kaya tidak hanya mencakup keanggotaan di pusat kebugaran mewah, tetapi juga melibatkan dukungan terhadap riset medis dan inovasi dalam bidang kesehatan. 

 

Mereka dapat mendirikan pusat kesehatan, mendukung proyek penelitian penyakit tertentu, atau bahkan berinvestasi dalam perusahaan yang fokus pada pengembangan solusi kesehatan inovatif. Hobi ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pribadi dan kontribusi positif terhadap masyarakat melalui inisiatif kesehatan.

 

Baca Juga: Polis Asuransi: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

 

  • Update dengan Teknologi

 

Orang kaya yang tertarik pada teknologi seringkali menjadi early adopter dan penggerak utama inovasi. Mereka dapat terlibat dalam proyek riset teknologi, mendukung startup teknologi, atau bahkan mendirikan perusahaan teknologi mereka sendiri. 

 

Hobi ini mencerminkan minat dalam kemajuan teknologi dan keinginan untuk berperan dalam menciptakan solusi yang dapat mengubah dunia. Selain itu, keterlibatan dalam teknologi dapat memberikan peluang investasi yang signifikan.

 

  • Berinvestasi

 

Orang kaya cenderung melihat investasi sebagai cara untuk mengoptimalkan dan mengembangkan kekayaan mereka. Mereka mencari peluang investasi yang dapat memberikan hasil yang lebih baik daripada hanya menyimpan uang di bank. Tak jarang, minat yang besar pada dunia finansial membuat kegiatan berinvestasi menjadi hobi yang menarik.

 

Ada beberapa instrumen yang sangat bagus prospeknya di tahun 2024, salah satunya yang sedang jadi sorotan adalah investasi saham atau sukuk franchise melalui platform securities crowdfunding.

 

Sebagai informasi, skema crowdfunding atau urun dana sendiri menawarkan keuntungan yang menarik, termasuk dividend yield yang lebih besar dibandingkan dengan beberapa instrumen investasi lainnya.

 

Kelebihan skema crowdfunding lainnya adalah diversifikasi portofolio yang lebih mudah. Di sini, Anda dapat berinvestasi dalam berbagai proyek atau bisnis dengan jumlah investasi yang relatif kecil. Ini berarti risiko Anda tersebar dengan baik, sehingga jika satu investasi tidak berhasil, investasi lainnya masih bisa memberikan imbal hasil yang positif.

 

Selain itu, crowdfunding juga memberikan kesempatan untuk berinvestasi dalam bisnis-bisnis yang biasanya sulit diakses oleh investor individu, seperti proyek-proyek properti, startup, atau bisnis kecil yang memiliki potensi pertumbuhan besar. Dengan crowdfunding, Anda dapat menjadi bagian dari pertumbuhan bisnis-bisnis ini dan berpotensi mendapatkan dividend yield yang signifikan.

 

Salah satu platform securities crowdfunding yang sedang naik daun saat ini adalah Bizhare. Bizhare menyediakan layanan investasi dengan jumlah mulai dari Rp1 juta. Secara eksklusif, Bizhare juga menawarkan investasi khusus dengan nilai mulai dari Rp50 juta, tentunya dengan jaminan dividend yield yang lebih besar.

 

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan Bizhare, salah satunya adalah kenyamanan dalam berinvestasi dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selain itu, Bizhare telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang memberikan perlindungan tambahan bagi para investor.

 

Baca Lengkap: Investasikan Dana Perusahaan Anda di Bizhare Institusi Sekarang!

 

Demikianlah sederet hobi orang kaya yang unik dan tiada duanya. Bisa disimpulkan, apa yang mereka lakukan tidak hanya sekadar menyalurkan minat pada suatu bidang, tetapi berkontribusi dalam memajukannya secara optimal.

672 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
116 Suka