10 October 2023
8 menit baca

20 Usaha Franchise Murah Untuk Pemula Modal di Bawah 5 Juta

8 menit baca

usaha franchise murah

 

Memilih bisnis franchise dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi pemula yang ingin memulai usaha. Di sini, Anda bisa menemukan rekomendasi usaha franchise murah dengan modal kecil. DIjamin, keuntungan yang didapatkan bakal lebih besar!

 

Alasan Memilih Bisnis Franchise

 

Bisnis franchise merupakan pilihan yang menarik bagi para pemula yang ingin memulai usaha mereka sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis franchise dapat menjadi pilihan yang baik.

 

  1. Model Bisnis Teruji: Bisnis franchise menawarkan model bisnis yang telah teruji, menghilangkan kebutuhan untuk mencoba-coba model bisnis sendiri.
  2. Dukungan dan Bimbingan: Pemilik merek franchise memberikan dukungan, pelatihan, dan panduan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dengan sukses.
  3. Keuntungan Merek yang Dikenal: Memilih bisnis franchise memanfaatkan keuntungan merek yang sudah dikenal di pasaran.
  4. Skala Ekonomi: Bisnis franchise dapat memanfaatkan skala ekonomi melalui pembelian dalam jumlah besar, mengurangi biaya operasional.
  5. R&D dan Inovasi: Franchise menyediakan akses ke penelitian, inovasi, dan strategi pemasaran terbaru dari tim R&D mereka.
  6. Peluang Pasar yang Lebih Baik: Bisnis franchise menawarkan analisis pasar yang mendalam dan identifikasi peluang bisnis yang menjanjikan.

 

Baca Lengkap: Sistem Franchise: Panduan Lengkap untuk Memulai Bisnis Waralaba

 

Rekomendasi Usaha Franchise Murah untuk Pemula dengan Modal di Bawah 5 Juta

 

Dengan modal yang terjangkau, berinvestasi di berbagai bisnis tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meraih kesuksesan di dunia usaha. Berikut rekomendasi usaha franchise murah untuk pemula dengan modal di bawah Rp5 juta.

 

  • Kim Boba (Rp3,8 juta)

Meskipun Kim Boba merupakan bisnis baru yang didirikan pada tahun 2020, jumlah gerai yang telah dibuka mencapai angka yang sangat signifikan. Dengan total 409 gerai, hal ini menunjukkan tingginya popularitas Kim Boba. Yang menarik adalah, para calon Juragan hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp3,8 juta saja untuk mendaftar sebagai franchise murah ini.

 

Dengan taglineThe Best Indonesian Brown Sugar Boba Drink“, Kim Boba berhasil menjadi minuman terkini yang diminati oleh banyak orang. Dengan konsep minuman cepat saji berkualitas tinggi, franchise yang lagi booming ini dikemas dengan menarik menggunakan cup printing, outlet minimalis, dan memiliki karakteristik unik.

 

  • Pentol Planet (Rp1,5 juta)

Pentol Planet adalah franchise makanan populer dengan modal Rp1 jutaan. Jajanan ini telah menjadi favorit masyarakat di berbagai daerah. Beroperasi sejak 2007 di Trenggalek, Jawa Timur, bisnis ini telah menyebar ke kota-kota besar di Indonesia, seperti Bekasi, Bali, Yogyakarta, Palangkaraya, Samarinda, dan Balikpapan. 

 

Pentol Planet menawarkan dua paket franchise, yaitu paket Rp1,5 juta dengan fasilitas branding, bahan baku, dan video pelatihan, serta paket Rp2,5 juta yang juga termasuk satu unit stand berjalan dan peralatan tambahan lainnya.

 

Baca Juga: 10 Tips Sukses Crowdfunding bagi Pebisnis Perempuan

 

  • Lion Parcel (Rp2,5 juta)

Lion Parcel merupakan pilihan investasi menarik di bidang jasa pengiriman dengan modal awal Rp2,5 juta. Sebagai mitra bisnis Lion Parcel, Anda dapat memanfaatkan reputasi yang sudah terpercaya dan luas dari jasa pengiriman ini. 

 

Dengan layanan pengiriman paket yang memiliki jangkauan luas dan biaya yang kompetitif, Anda dapat menjalankan bisnis pengiriman yang efisien dan menguntungkan. Dukungan teknologi dan sistem manajemen yang canggih dari bisnis franchise modal kecil ini akan menjadi keuntungan tambahan dalam menjalankan bisnis Anda.

 

  • Crispy Crab (Rp3 juta)

Crispy Crab adalah hidangan kepiting laut yang unik. Kerennya, salah satu franchise indonesia terbaik ini ini tidak mengharuskan Anda untuk membayar royalti. Investasi awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini adalah Rp3 juta, termasuk peralatan dan bahan baku. 

 

Dengan pemasaran yang efektif dan kualitas rasa yang konsisten, Crispy Crab berpotensi menjadi makanan favorit masyarakat dan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Bahkan, bisnis ini bisa jadi opsi usaha franchise murah bagi Anda yang tertarik.

 

  • Yago Chicken (Rp4 juta)

Yago Chicken adalah salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta yang menawarkan ayam geprek khas Korea. Yang membuatnya unik adalah konsep virtual waralaba, di mana kamu dapat menjual produk melalui platform online seperti Go Food, Grab Food, dan sebagainya tanpa perlu memiliki outlet fisik. 

 

Modal yang dibutuhkan untuk bergabung sebagai mitra adalah sekitar Rp 4 jutaan saja. Dengan demikian, Yago Chicken memberikan peluang usaha yang menarik bagi para penggemar ayam geprek untuk meraih kesuksesan dalam bisnis ini.

 

Baca Juga: 10 Bisnis Franchise Kuliner Terlaris 2023, Cepat Balik Modal!

 

  • Shipper (Rp5 juta)

Jika Anda tertarik untuk memulai usaha di bidang logistik dan pengiriman barang, Shipper adalah pilihan yang tepat. Dengan modal minimal sebesar Rp5 juta, Anda dapat menjadi mitra bisnis Shipper dan memanfaatkan platform mereka untuk menawarkan berbagai layanan logistik kepada pelanggan. 

 

Shipper telah terbukti efektif dalam menghubungkan pengirim dan penerima barang dengan jaringan pengiriman yang luas. Dengan dukungan teknologi dan sistem manajemen yang handal, Shipper dapat membantu Anda membangun bisnis logistik yang sukses dengan modal yang terjangkau.

 

  • Aku Cendol Kamuu (Rp3,9 juta)

Aku Cendol Kamuu adalah minuman khas Indonesia yang telah dikemas dan dikembangkan dengan konsep modern serta variasi menu yang menarik. Dengan modal minimal sebesar Rp3,9 juta, Anda dapat bergabung sebagai mitra bisnis Aku Cendol Kamuu dan membuka gerai franchise mereka. 

 

Minuman cendol yang segar dan lezat ini memiliki daya tarik yang tinggi di kalangan masyarakat. Dengan dukungan dari tim yang berdedikasi dan pelatihan yang diberikan, Anda dapat menjalankan franchise paling menguntungkan dengan modal yang terjangkau.

 

  • Kini Cheesetea (Rp3,9 juta)

Franchise murah untuk pemula selanjutnya adalah Kini Cheesetea. Merek yang satu ini menghadirkan minuman cheese tea yang lezat. Cheese tea merupakan tren minuman yang sedang populer di kalangan masyarakat. Dengan modal minimal sebesar Rp3,9 juta, Anda dapat membuka gerai franchise Kini Cheesetea dan menawarkan minuman lezat ini kepada pelanggan. 

 

Kini Cheesetea menyediakan berbagai varian rasa yang menarik dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Dukungan dari tim yang berpengalaman dalam pengelolaan gerai dan pemasaran akan membantu Anda menjalankan bisnis minuman yang menguntungkan.

 

Baca Juga: Mengerti Bisnis Franchise: Arti, Cara Kerja, dan Keuntungannya!

 

  • Bakso Benhil (Rp4 juta)

Bakso Benhil telah lama dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu hidangan yang lezat. Dengan modal awal sebesar Rp4 juta, Anda dapat berinvestasi di Bakso Benhil dan membuka gerai franchise mereka. 

 

Bakso Benhil menyajikan beragam hidangan berbasis bakso yang nikmat dan menggugah selera. Dengan dukungan dari tim yang berpengalaman dan proses produksi yang terstandarisasi, 

 

Bakso Benhil menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Anda dapat memanfaatkan popularitas Bakso Benhil dan menjalankan usaha kuliner yang sukses dengan modal yang terjangkau.

 

  • Endogmu (Rp3,9 juta)

Endogmu adalah pilihan tepat bagi para penggemar jajanan SD seperti telur gulung. Brand ini menawarkan beragam menu berbahan dasar telur, termasuk telur gulung dan telur dadar. Dengan beberapa paket usaha yang tersedia, salah satunya adalah paket usaha tanpa booth dengan modal sebesar Rp3,9 jutaan. 

 

Dalam paket tersebut, kamu akan mendapatkan peralatan masak lengkap dan bahan baku untuk 100 porsi. Dengan demikian, Endogmu menjadi salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta yang memiliki potensi untuk cepat mengembalikan modal.

 

  • Taw Taw Tahu (Rp4,3 juta)

Taw Taw Tahu adalah camilan renyah yang terbuat dari tahu, yang menjadi favorit masyarakat. Dengan modal awal Rp4,3 juta, Anda dapat memulai bisnis Taw Taw Tahu dan mendapatkan akses ke peralatan, bahan baku, dan bahan tambahan untuk membuat tahu goreng yang lezat. 

 

Dengan strategi pemasaran yang tepat, seperti berpartisipasi dalam acara pasar atau memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk, bisnis Taw Taw Tahu memiliki potensi untuk sukses dan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

 

  • REX Express (Rp4 juta)

REX Express merupakan perusahaan logistik yang telah banyak digunakan oleh masyarakat dan platform e-commerce dengan berbagai jenis layanan yang disediakan. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di bidang logistik, Anda dapat memulai dengan modal awal sebesar Rp4 juta bersama REX Express. 

 

REX Express menawarkan layanan pengiriman yang cepat, aman, dan terpercaya. Dengan bergabung sebagai mitra bisnis REX Express, Anda dapat memanfaatkan jaringan mereka untuk melayani pelanggan dalam pengiriman paket dan barang. 

 

  • Es Teh Poci (Rp5 juta)

Es Teh Poci adalah minuman tradisional yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Minuman ini terbuat dari teh berkualitas tinggi dan disajikan dengan es batu yang segar dan manis. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi dalam bisnis minuman, Anda dapat memulai dengan modal awal sebesar Rp5 juta di Es Teh Poci. 

 

Dengan modal tersebut, Anda dapat membuka gerai Es Teh Poci dan menawarkan minuman tradisional yang nikmat ini kepada pelanggan. Es Teh Poci memiliki daya tarik tersendiri karena rasa tehnya yang khas dan penggunaan bahan-bahan berkualitas. 

 

Dengan strategi pemasaran yang tepat dan lokasi gerai yang strategis, bisnis Es Teh Poci memiliki potensi untuk sukses dan mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

 

  • Easy English Center (EEC) (Rp5 juta)

Jika Anda tertarik dalam usaha waralaba di bidang pendidikan, terutama dalam pembelajaran bahasa Inggris, Anda dapat mencoba untuk berinvestasi di Easy English Center (EEC). 

 

Dengan modal awal sebesar Rp5 juta, Anda dapat menjadi mitra bisnis EEC dan membuka pusat pembelajaran bahasa Inggris. EEC menawarkan metode pengajaran yang inovatif dan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelajar. 

 

Baca Juga: Apa itu Branding: Pengertian, Manfaat, dan Cara Membangunnya

 

  • Pisang Nugget Kece (Rp 5 juta)

Pisang Nugget Kece adalah salah satu waralaba yang menawarkan berbagai menu pisang nugget dengan beragam topping seperti almond, keju, dan lainnya. Selain itu, Pisang Nugget Kece juga mengemas produknya dengan desain kemasan yang menarik.

 

Untuk bergabung dengan Pisang Nugget Kece, mereka menawarkan paket waralaba dengan modal awal mulai dari Rp5 jutaan. Dalam kerjasama ini, sebagai mitra bisnis Pisang Nugget Kece, kamu akan mendapatkan peralatan masak yang diperlukan serta premium roll banner untuk membantu mempromosikan usaha kamu.

 

  • Nyoklat Super (Rp4 juta)

Nyoklat Super merupakan salah satu brand minuman kekinian yang telah berdiri sejak tahun 2013. Dengan pengalaman yang sudah terbukti, Nyoklat Super menawarkan peluang usaha menarik bagi para calon Juragan. 

 

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 4 juta. Dengan modal tersebut, para calon Juragan dapat membeli paket usaha dari Nyoklat Super.

 

  • Roti Bakar Nusantara (Rp2 juta)

Roti Bakar Nusantara adalah bisnis franchise dengan modal kecil yang menarik untuk dijalankan. Berlokasi di Yogyakarta, bisnis ini telah memiliki lebih dari 40 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Roti bakar merupakan jajanan favorit semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Oleh karena itu, bisnis ini sangat diminati dan laris di banyak wilayah.

 

Untuk membuka bisnis Roti Bakar Nusantara, Anda hanya perlu mempersiapkan modal sekitar Rp2 jutaan. Selain itu, Anda juga tidak perlu membayar franchise fee seperti pada bisnis waralaba lainnya.

 

Roti Bakar Nusantara juga memberikan konsultasi mengenai strategi pemasaran dan penjualan kepada para mitranya jika menghadapi kendala dalam proses bisnis.

 

Baca Juga: 10 Bisnis Franchise di Bawah Rp5 Juta, Auto Cuan!

 

  • Shizuka Takoyaki (Rp2,2 juta)

Shizuka Takoyaki adalah bisnis franchise dengan modal kecil yang menarik untuk dicoba. Bagi pecinta makanan Jepang, takoyaki sudah tidak asing lagi. Takoyaki adalah bola-bola kecil yang berisi potongan daging gurita.

 

Dengan modal sekitar Rp2,2 juta, Anda akan mendapatkan peralatan jualan lengkap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan. Paket tersebut mencakup panci takoyaki, kompor gas, regulator, selang gas, booth portable, x-banner, bahan baku, dan peralatan masak lainnya.

 

Anda tidak perlu repot mencari peralatan sendiri karena semua peralatan tersebut telah disediakan oleh Shizuka Takoyaki. Modal yang murah dan peralatan yang lengkap, sangat menguntungkan, bukan?

 

  • Jagung Susu Keju (JaSuKe) (Rp2,05 juta)

Jagung Susu Keju (JaSuKe) merupakan salah satu cemilan favorit banyak orang. Harga paket usaha yang ditawarkan oleh bisnis ini juga sangat terjangkau, hanya sekitar Rp2,05 juta.

 

Dengan modal tersebut, Anda akan mendapatkan paket usaha lengkap, termasuk banner display menu, kompor gas, bahan baku, panci steamer, sendok, toping, dan peralatan berjualan lainnya, memuluskan Anda dalam mendapatkan usaha franchise murah.

 

Anda tidak perlu repot mencari peralatan atau membuat gerobak jualan sendiri, karena semua peralatan yang diperlukan telah disediakan dalam paket ini. JaSuKe sangat mempermudah Anda untuk memulai bisnis camilan yang menggiurkan ini.

 

  • Nyoklat Kress (Rp2,9 juta)

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis minuman coklat, Nyoklat Kress adalah pilihan terbaik. Minuman ini menawarkan 9 varian rasa yang unik dan enak.

 

Nyoklat Kress, yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, menawarkan Paket Bubuk dengan harga Rp2,9 juta. Dengan modal tersebut, Anda akan mendapatkan seragam, x-banner, backdrop, serta 200 bubuk minuman.

 

Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk meminta tenda usaha dengan menambahkan dana sebesar Rp1,5 juta. Dengan paket ini, Anda akan mendapatkan semua yang diperlukan untuk memulai bisnis minuman coklat yang menarik perhatian pelanggan.

 

Baca Juga: Daftar Bisnis Franchise Murah dengan Sistem Crowdfunding

 

Penting untuk melakukan riset pasar yang baik, membuat rencana bisnis yang matang, dan menjalankan bisnis dengan komitmen dan dedikasi untuk mencapai hasil yang diinginkan. Akhir kata, selamat menjalankan usaha franchise murah bagi Teman Bizharian!

76940 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
501 Suka