03 June 2023
4 menit baca

Daftar Bunga Deposito Bank Digital Tertinggi, Mana Paling Cuan?

4 menit baca

Daftar Bunga Deposito Bank Digital Tertinggi

 

Sedang mencari solusi investasi cerdas untuk mengoptimalkan keuangan Anda? Bukalah deposito di bank! Saat ini, ada banyak bank yang menawarkan layanan deposito dengan bunga yang berbeda-beda. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda bisa memilih bank digital dengan bunga deposito tertinggi.

 

  1. Seabank

 

Saat ini, Seabank masih menawarkan tingkat bunga deposito sebesar 7 persen per tahun dengan tenor mulai dari 1 bulan dan saldo minimum sebesar Rp1 juta. 

 

Namun, mulai 1 Februari 2023, bank digital yang dimiliki oleh Sea Group ini akan menawarkan tenor deposito selama 1 dan 3 bulan. Tingkat bunga deposito yang ditawarkan adalah 6 persen per tahun untuk tenor 1 bulan dan 7 persen per tahun untuk tenor 3 bulan.

 

  1. Allobank

 

Berbeda dengan Seabank, tenor deposito di Allobank lebih beragam, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Besaran bunga deposito yang ditawarkan oleh Allobank berbeda-beda tergantung pada tenor dan nominal deposito. Namun, minimal setoran awal di Allobank adalah sebesar Rp 10 juta. Berikut adalah rincian tingkat bunga deposito di Allobank:

 

  • Nominal deposito sebesar Rp10 juta – Rp100 juta untuk seluruh tenor, tingkat bunga depositonya sebesar 4 persen.
  • Nominal deposito sebesar Rp100 juta – Rp500 juta, tingkat bunga deposito untuk tenor 1 bulan adalah 4 persen dan tenor lainnya adalah 4,25 persen.
  • Nominal deposito sebesar Rp500 juta – Rp1 miliar, tingkat bunga deposito untuk tenor 1 bulan adalah 4,75 persen dan tenor lainnya adalah 5 persen.
  • Nominal deposito di atas atau sama dengan Rp1 miliar, tingkat bunga deposito untuk tenor 1 bulan adalah 5,75 persen dan tenor lainnya adalah 6 persen.

 

  1. Jenius

 

Jenius menawarkan tiga jenis produk deposito dengan penggunaan yang berbeda-beda. Flexi Saver adalah jenis deposito yang memungkinkan nasabah menyetor dan menarik tunai tanpa dikenakan biaya penalti. 

 

Dream Saver adalah jenis deposito yang dapat di-autodebit dan nasabah bebas menentukan jumlah setoran dan periode waktu. Sedangkan Maxi Saver adalah jenis deposito berjangka yang memungkinkan nasabah menentukan sendiri setoran, tenor, dan metode perpanjangannya.

 

Karena itu, bunga deposito yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan jenis deposito yang dipilih. Untuk Flexi saver dan Dream saver, bunga depositonya adalah 2,5 persen per tahun. Sedangkan untuk produk Maxi Saver, berikut adalah rincian bunga depositonya:

 

  • Nominal minimal Rp10 juta – Rp 49.999.999 memiliki bunga sebesar 4,5 persen.
  • Nominal Rp50 juta – Rp 249.999.999 memiliki bunga sebesar 4,75 persen.
  • Nominal Rp250 juta ke atas memiliki bunga sebesar 5 persen.

 

  1. blu by BCA Digital

 

blu by BCA Digital, anak usaha dari Bank BCA menawarkan produk deposito bernama bluDeposit yang bisa diikuti dengan saldo minimal sebesar Rp 1 juta dan tenor mulai dari 1-12 bulan. 

 

Nasabah bebas menarik dana deposito sebelum jatuh tempo tanpa harus dikenakan biaya penalti. Berikut adalah rincian bunga yang ditawarkan oleh bluDeposit berdasarkan nominal deposito:

 

  • Untuk nominal deposito antara Rp1 juta hingga Rp9.999.999, bunga yang diberikan sebesar 3,5 persen per tahun.
  • Untuk nominal deposito antara Rp10 juta hingga Rp99.999.999, bunga yang diberikan sebesar 3,75 persen per tahun.
  • Untuk nominal deposito sebesar Rp100 juta, bunga yang diberikan sebesar 4 persen per tahun.

 

  1. Bank Jago

 

Bank Jago menawarkan lima produk simpanan dengan bunga yang berbeda-beda. Produk simpanan tersebut antara lain Kantong Utama dengan bunga 0,5 persen, Kantong Bayar dengan bunga 0,5 persen, Kantong Nabung dengan bunga 3,75 persen, Kantong Terkunci dengan bunga 5 persen, dan Kantong Investasi (RDN) dengan bunga 2 persen.

 

Baca Juga: 10 Bank dengan Suku Bunga Tertinggi di 2023

 

Pilihan Investasi Crowdfunding Sebagai Alternatif Deposito Bank Digital

 

Investasi urun dana atau crowdfunding menjadi salah satu alternatif terbaik yang bisa dipilih selain deposito bank digital. Berikut daftarnya!

 

  • Investasi Saham Crowdfunding

Investasi jenis ini melibatkan banyak investor kecil untuk mengumpulkan modal yang kemudian digunakan untuk membeli saham perusahaan. Dalam investasi ini, investor kecil bisa membeli saham perusahaan yang biasanya hanya bisa dibeli oleh investor besar seperti perusahaan asuransi atau bank.

 

Investasi saham crowdfunding biasanya dilakukan melalui platform online yang mempertemukan perusahaan yang membutuhkan dana dengan investor yang ingin berinvestasi dalam saham perusahaan tersebut. 

 

Investor biasanya akan diberikan kesempatan untuk memilih perusahaan yang ingin mereka investasikan dan membeli saham perusahaan dengan jumlah uang yang mereka miliki.

 

  • Investasi Sukuk Crowdfunding

Investasi ini memungkinkan individu atau investor kecil untuk berinvestasi dalam instrumen keuangan sukuk melalui platform crowdfunding. Sukuk sendiri merupakan surat berharga syariah yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah untuk mendapatkan pendanaan.

 

Platform crowdfunding akan mengumpulkan dana dari banyak investor kecil dan kemudian melakukan investasi dalam sukuk. Keuntungan yang diperoleh dari sukuk akan dibagi sesuai dengan bagian masing-masing investor.

 

Baca Juga: Akad Sukuk, Pentingnya Memahami Kontrak Investasi Islami

 

  • Investasi Obligasi Crowdfunding

Investasi obligasi crowdfunding adalah investasi dalam bentuk obligasi yang didanai oleh sekelompok investor melalui platform crowdfunding. Dalam investasi ini, investor membeli obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah dan menerima pembayaran bunga secara teratur dan pembayaran pokok pada saat jatuh tempo.

 

Salah satu platform investasi urun dana terbaik yang bisa Anda coba adalah Bizhare. Berdiri sejak tahun 2018, Bizhare berkomitmen untuk menjadi platform securities crowdfunding terkemuka di Indonesia. 

 

Tercatat sudah ratusan bisnis dengan total investasi lebih dari Rp100 miliar telah didanai melalui Bizhare. Tak heran, Bizhare berhasil mendapat sederet penghargaan prestisius, mulai dari #1 Indonesia Top Crowdfunding Platform 2019 by Top 10 Asia (Top10Asia.org), Top Innovation Choice Award 2021 by Infobrand.id, hingga Startup Terbaik Pilihan TEMPO 2017

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera investasikan dana di bisnis UMKM pilihan Anda mulai dari Rp1 Juta. Cek daftar lengkapnya di tautan ini.  

145 Suka