09 January 2024
4 menit baca

7 Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi di Securities Crowdfunding

4 menit baca

berinvestasi securities crowdfunding bizhare

 

Investasi telah menjadi fondasi penting dalam meraih kebebasan finansial. Salah satu pilihan investasi yang semakin diminati adalah securities crowdfunding. Artikel ini akan mengungkapkan alasan mengapa Anda seharusnya mempertimbangkan untuk berinvestasi di securities crowdfunding mulai dari sekarang. 

 

  • Transparan dan Aman

 

Investasi yang transparan dan aman adalah prioritas utama. Securities crowdfunding menawarkan transparansi dalam mengungkapkan informasi proyek kepada investor. Setiap detail tentang proyek, tujuan penggalangan dana, dan prospek pengembalian dijelaskan secara terperinci. 

 

Selain itu, regulasi yang ketat juga melindungi investor dari potensi penipuan. Dengan pemahaman yang jelas tentang proyek yang akan Anda investasikan, Anda dapat mengambil keputusan yang lebih bijaksana.

 

Salah satu contoh platform securities crowdfunding yang terbukti aman dan transparan adalah Bizhare. Selain telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan, Bizhare juga telah diaudit dan mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 dari Société Générale de Surveillance (SGS). Jadi, tidak perlu khawatir untuk mulai berinvestasi di Bizhare.

 

Baca Juga: Skema Investasi Bisnis & Pendanaan di Bizhare, Transparan & Aman!

 

  • Peluang Diversifikasi Investasi

 

Diversifikasi portofolio adalah kunci pamungkas untuk mengurangi risiko investasi. Securities crowdfunding memberikan peluang untuk berinvestasi dalam berbagai jenis proyek atau bisnis. 

 

Nantinya, Anda dapat memilih proyek yang sesuai dengan minat atau sektor yang Anda yakini memiliki potensi pertumbuhan, contohnya retail atau F&B. Dengan berinvestasi di beberapa proyek yang berbeda, Anda dapat meminimalkan risiko terkonsentrasi pada satu investasi tertentu.

 

Baca Juga: Pentingnya Diversifikasi Investasi untuk Keberhasilan Finansial Anda

 

  • Akses ke Bisnis Eksklusif dan Terbatas

 

Sebelumnya, investasi dalam proyek menjanjikan seringkali hanya terbuka bagi investor berdana besar. Kerennya, securities crowdfunding merobohkan hambatan ini dengan memberikan akses yang lebih luas. 

 

Nah, Anda dapat berinvestasi dalam proyek menjanjikan bahkan dengan jumlah investasi yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda dapat menjadi bagian dari proyek-proyek yang memiliki dampak positif tanpa harus mengeluarkan modal terlalu besar.

 

  • Potensi Passive Income yang Menarik

 

Berinvestasi di securities crowdfunding membuka peluang untuk memperoleh passive income yang menarik. Anda dapat menerima dividen atau bagian dari keuntungan yang dihasilkan oleh proyek atau bisnis yang Anda investasikan. 

 

Tentu saja, passive income tersebut bisa menjadi sumber pendapatan tambahan yang berharga, memungkinkan Anda untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik atau bahkan mencapai kemerdekaan finansial sedari dini.

 

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Passive Income di Tahun 2023, Mudah!

 

  • Peluang Keuntungan yang Lebih Besar dibanding Instrumen Lain

 

Salah satu alasan kuat untuk berinvestasi di securities crowdfunding adalah potensi keuntungan yang lebih besar dibandingkan instrumen investasi lain, contohnya reksa dana ataupun emas. Saham pada securities crowdfunding mampu memberikan dividend yield yang besar per tahunnya, biarpun diimbangi dengan risiko sesuai bisnisnya. 

 

Selain itu, kepemilikan saham dalam securities crowdfunding memberikan Anda kesempatan untuk berpartisipasi langsung dalam pertumbuhan bisnis atau proyek yang menjanjikan. 

 

  • Punya Bisnis Autopilot Sendiri

 

Salah satu keuntungan utama dari berinvestasi di securities crowdfunding adalah Anda memiliki kesempatan untuk memiliki bisnis autopilot sendiri. Dalam hal ini, investasi Anda menjadi bagian dari bisnis yang dikelola oleh tim ahli. Anda dapat menikmati manfaat dari pendapatan pasif tanpa perlu repot mengurus operasional.

 

Misalkan Anda berinvestasi di bisnis franchise steakhouse melalui securities crowdfunding. Tim yang berpengalaman akan mengelola operasional, pengembangan, dan pemasaran proyek. Anda sebagai investor tidak perlu merisaukan detail teknis atau memikirkan strategi pemasaran. 

 

Nantinya, keuntungan yang dihasilkan dari proyek akan dikembalikan kepada Anda sebagai dividen atau sebagian dari keuntungan, menjadikan Anda memiliki bisnis autopilot yang menghasilkan pendapatan tanpa harus terlibat secara aktif.

 

Baca Juga: 9 Bisnis Franchise Murah dengan Sistem Crowdfunding

 

  • Membuka Kesempatan untuk Mencapai Kemerdekaan Finansial

 

Salah satu impian banyak orang adalah mencapai kemerdekaan finansial, di mana Anda memiliki sumber pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus bekerja secara aktif. 

 

Nah, investasi di securities crowdfunding adalah langkah nyata untuk mewujudkan impian tersebut. Dengan passive income yang dihasilkan dari investasi, Anda dapat mencapai kemerdekaan finansial lebih cepat.

 

Bayangkan memiliki beberapa investasi di berbagai proyek melalui securities crowdfunding. Setiap investasi tersebut memberikan Anda pendapatan pasif yang terus mengalir, bahkan ketika Anda tidur atau berlibur. Anda tidak lagi bergantung hanya pada pendapatan rutin dari pekerjaan. 

 

Dengan mencapai kemerdekaan finansial, Anda dapat mengejar passion, menjalani gaya hidup yang lebih baik, bahkan menghadapi masa pensiun dengan percaya diri. Dalam konteks ekonomi yang berubah-ubah, memiliki sumber pendapatan yang stabil dan beragam melalui investasi securities crowdfunding adalah langkah cerdas.

 

Baca Juga: Apa Itu Financial Freedom? Berikut Panduan untuk Mencapainya!

 

Simulasi Investasi di Securities Crowdfunding Minimal Rp50 Juta

 

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, ada baiknya Anda menghitung terlebih dahulu berapa potensi keuntungan yang dapat Anda peroleh. Kita ambil contoh investasi di bisnis franchise Holycow.  

 

Dengan melakukan investasi pada tingkat minimal sebesar Rp50 juta, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Berdasarkan data historis, rata-rata dividend yield berkisar antara 28,8% hingga 39,6% per tahun. 

 

Dengan kata lain, potensi pendapatan pasif yang dapat Anda peroleh dari investasi ini adalah antara Rp14.409.198 hingga Rp19.852.258 per tahun. Ini adalah peluang yang menarik untuk meningkatkan penghasilan Anda melalui investasi securities crowdfunding.

 

Bayangkan, setelah investasi dilakukan, Anda bisa duduk santai dan mengamati perkembangan proyek serta penghasilan pasif yang diperoleh dari investasi Anda. Semua itu dapat mendekatkan Anda pada pencapaian kemerdekaan finansial.

 

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi, Anda bisa membaca proposal bisnis Holycow secara lengkap dan komprehensif pada button di bawah ini.

 

Cek Detail Bisnis

 

Berinvestasi di securities crowdfunding adalah langkah cerdas dalam meraih tujuan finansial. Dengan potensi keuntungan yang menarik, peluang diversifikasi, dan akses yang lebih luas, Anda dapat meraih passive income yang dapat membawa Anda menuju kemerdekaan finansial. 

Selain itu, investasi ini juga mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia, menciptakan dampak positif bagi perekonomian negara. Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi di securities crowdfunding sekarang!

889 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
213 Suka