13 September 2023
3 menit baca

Jadi Kiblat Fesyen Muslim Nusantara, Permintaan Busana Muslim di CV Zelia Meningkat Tajam

3 menit baca

sukuk zelia

 

Indonesia telah menjadi sorotan dunia dalam perkembangan pesat tren fasyen busana muslim. Hal ini sesuai dengan visi ambisius yang digulirkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim global. Lalu, apa dampaknya terhadap perekonomian Indonesia serta para pekerja tekstil, dan bagaimana CV Zelia berkontribusi di dalamnya?

 

Indonesia, Pasar Busana Muslim Nomor Satu di Dunia

 

Pada dasarnya, tujuan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia adalah untuk memanfaatkan potensi besar yang dimiliki tanah air ini. Potensi tersebut mencakup sumber daya manusia yang berbakat, pasar yang luas, dan desainer fesyen yang berkualitas. 

 

Hal tersebut didukung pada kenyataan bahwa saat ini, Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan konsumsi busana muslim terbesar di dunia, hanya di bawah Turki dan Uni Emirates Arab (UEA).

 

Menurut The State Global Islamic Economy, konsumsi busana muslim di Indonesia mencapai angka fantastis sekitar 20 miliar dolar USD dengan pertumbuhan sekitar 18,2 persen per tahun. Angka tersebut membuktikan potensi pasar yang sangat besar, sekaligus mendorong industri kreatif fesyen dalam negeri untuk terus berinovasi. 

 

Desainer Fesyen Muslim Indonesia yang Kian Cemerlang

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat beberapa nama desainer ternama yang telah mengukir prestasi di dunia fesyen muslim. Di antara nama-nama tersebut adalah Ria Miranda, Dian Pelangi, Jenahara Nasution, dan SiSeSa. 

 

Saat ini, SiSeSa bahkan telah berhasil mengembangkan jaringan butik busana muslim syar’i di berbagai kota di Indonesia, termasuk Cirebon, Jawa Barat. Mereka juga sukses menggelar mini fashion show yang memamerkan 35 koleksi busana syar’i Indonesia.

 

CV Zelia Siap Kenalkan Fesyen Muslim Indonesia pada Dunia

 

Jika berbicara mengenai perkembangan pesat fesyen busana muslim di Indonesia,  kita tidak bisa lepas dari nama-nama besar perusahaan fesyen muslim, salah satunya adalah CV Zelia. Perusahaan yang bergerak di bidang fesyen busana muslim dan perlengkapannya, seperti gamis, khimar, ciput, rok, dan berbagai item lainnya ini telah berkontribusi signifikan dalam mengenalkan fesyen Muslim Indonesia pada dunia.

 

Pertama kali berdiri di tahun 2010 sebagai sebuah butik, CV Zelia memiliki latar belakang yang kuat dalam industri fesyen busana muslim. Bahkan, CV Zelia bekerja sama dengan beberapa brand ternama, termasuk Shafco, Zoya, Elzatta, Fullheart, Al-Ham, dan banyak lagi. Kerjasama ini membantu CV Zelia dalam memperluas jangkauan dan produk yang ditawarkan kepada pelanggan.

 

Baca Juga: Ekspansi Tanpa Batas: Dari Indonesia ke Malaysia, Karya CV Zelia Mendunia

 

Ekspansi Gerai dan Produk

 

Pada tahun 2017, CV Zelia mengambil langkah besar dengan mendirikan sebuah brand baru bernama ZLY. Brand ini secara eksklusif berfokus pada penjualan offline, dengan bekerja sama dengan retailer ternama seperti Yogya Department Store dan Asia Plaza. Ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan pasar CV Zelia dan membuat produknya lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

 

Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, saat ini CV Zelia telah berhasil mendirikan 34 gerai yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan bahwa permintaan akan fesyen busana muslim yang berkualitas terus tumbuh di Indonesia. 

 

Selain ekspansi geografis, brand ZLY yang merupakan bagian dari CV Zelia juga berhasil melakukan ekspansi produk hingga ke Malaysia, membuktikan daya saing produk fesyen Muslim Indonesia di pasar internasional.

 

High Demand Hingga Kehabisan Stok Jelang Hari Raya

 

CV Zelia selalu menghadapi permintaan yang luar biasa menjelang Hari Raya Idulfitri. Setiap tahun, stok mereka habis terjual dengan cepat, menciptakan peluang besar bagi para investor yang ingin ikut serta dalam kesuksesan bisnis ini.

 

Dengan reputasi yang terus meningkat, CV Zelia telah menjadi salah satu nama yang sangat diandalkan dalam industri busana muslim, khususnya di Indonesia dan Asia. Terlepas dari tren ekonomi yang fluktuatif, CV Zelia telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil, sehingga membuat investasi sukuk di perusahaan ini melalui platform Bizhare semakin menarik.

 

Tidak hanya itu, berinvestasi di CV Zelia juga berarti mendukung warisan budaya dalam tradisi berbusana muslim yang berkelas dan bermakna. Setiap tahun, koleksi CV Zelia selalu menjadi sorotan utama saat menyambut Idul Fitri. 

 

Dengan berinvestasi sukuk, Anda dapat turut serta dalam menjadikan perayaan Idulfitri lebih istimewa dan menguntungkan, sambil tetap memperkokoh posisi CV Zelia sebagai pemimpin dalam industri busana muslim. 

 

Dukungan Modal dari Bizhare

 

Untuk mewujudkan impian ekspansi dan penguatan brand secara masif, CV Zelia mendapatkan dukungan modal dari platform securities crowdfunding Bizhare. Lewat skema penerbitan sukuk sebesar Rp1,2 miliar, CV Zelia berhasil membuka 7 outlet baru, melampaui target omzet, serta memberikan kontribusi pada penciptaan lapangan pekerjaan baru.

 

Kesuksesan ini mendorong CV Zelia untuk kembali menerbitkan sukuk melalui Bizhare. Anda diundang untuk turut berpartisipasi dalam pendanaan ini lewat skema investasi sukuk yang tertuang pada artikel di bawah ini.

 

Baca Lengkap: Sukuk Mudharabah CV Zelia & Periode Investasi di Bizhare

 

CV Zelia, sebagai pelopor dalam fesyen busana muslimah, diharapkan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi industri dan masyarakat. Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, CV Zelia siap untuk terus bersinar dan menjadi salah satu ikon dalam dunia fesyen busana muslimah.

420 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
123 Suka