03 August 2023
3 menit baca

Ekspansi Tanpa Batas: Dari Indonesia ke Malaysia, Karya CV Zelia Mendunia

3 menit baca

sukuk zelia

 

CV Zelia adalah perusahaan yang bergerak di bidang fesyen busana muslim. Sejak berdiri di tahun 2010, perusahaan ini sudah berkembang dan memiliki puluhan gerai besar. Bahkan, produk-produknya sudah berhasil dijual ke luar negeri, loh! Berikut kisah inspirasinya.

 

Dari Butik ke Home Industry Konveksi

 

CV Zelia didirikan pada tahun 2010 oleh Emilia atau yang akrab disapa Lia. Awalnya, perusahaan ini melayani pelanggan dari lingkungan sekitar dengan koleksi fesyen muslim yang unik dan berkualitas. Namun, dengan ketekunan dan keahlian dalam dunia menjahit, CV Zelia semakin berkembang pesat.

 

Ketajaman bisnis CV Zelia menarik perhatian beberapa brand ternama, seperti Shafco, Zoya, Elzatta, Fullheart, dan Al-Ham, untuk bekerja sama dalam memproduksi koleksi fesyen muslim. 

 

Keberhasilan dan penerimaan positif dari konsumen membawa CV Zelia berkembang pesat. Saat ini, perusahaan ini telah memiliki 34 gerai yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dengan layanan yang baik dan koleksi fesyen muslim yang selalu mengikuti tren terkini, CV Zelia semakin merajai pasar lokal.

 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Tahun 2023

 

Hobi yang Berbuah Cuan

 

Bagi Lia, menjahit dan fesyen muslimah adalah hobi yang telah menjadi pekerjaannya. Keahliannya dalam menciptakan desain fesyen muslim yang menarik dan berkualitas membuat produk buah tangannya diminati oleh masyarakat.

 

Menariknya, dalam perjalanan membangun CV Zelia, Lia selalu mengedepankan passion dan kreativitasnya dalam dunia fesyen muslimah. Hal ini membuat produk-produk CV Zelia selalu menampilkan sentuhan inovatif dan selalu up-to-date dengan tren mode.

 

Kenalkan Brand ZLY ke Masyarakat

 

Tahun 2017 menjadi momen bersejarah bagi CV Zelia ketika perusahaan ini merintis brand eksklusif bernama ZLY. Dengan fokus pada penjualan offline, ZLY menjalin kerjasama dengan Yogya Department Store dan Asia Plaza, membawa produk-produknya lebih dekat ke konsumen. Kehadiran ZLY semakin memperkuat posisi CV Zelia di pasar fesyen busana muslim.

 

CV Zelia juga memanfaatkan potensi e-commerce untuk memperluas pasar. Dengan kehadiran di sederet platform e-commerce populer, produk-produk unggulan Zelia semakin mudah dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia.

 

Ekspansi Produk hingga ke Malaysia

 

Prestasi CV Zelia tidak hanya terbatas di dalam negeri. Dengan visi yang visioner, CV Zelia berhasil melakukan ekspansi produk hingga ke Malaysia. Produk-produk unggulannya mendapatkan sambutan hangat di pasar internasional, membawa nama CV Zelia semakin mendunia.

 

Perluasan ke pasar internasional tentu tidak datang tanpa tantangan. Lia menghadapi berbagai kendala, namun dia selalu mencari solusi inovatif untuk mengatasi setiap rintangan yang muncul. 

 

Keikutsertaannya dalam kegiatan pendampingan pembiayaan dari Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) membantu membuka peluang lebih luas dalam ekspansi produk.

 

Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

 

CV Zelia tidak hanya sukses dalam meraih target omzet yang terlampaui, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Keberhasilan ini membawa keuntungan bagi bisnisnya serta berkontribusi pada perekonomian dan kesejahteraan pegawainya.

 

Tidak hanya itu, CV Zelia juga menunjukkan komitmen sosialnya dengan memberdayakan komunitas lokal dalam bisnisnya. Mulai dari tukang payet, tukang potong kain, staf, hingga sopir, semuanya diikutsertakan sebagai bagian dari tim CV Zelia.

 

Semangat sosial Lia menjadikan CV Zelia sebagai perusahaan yang tidak hanya memikirkan profit semata, tetapi juga kesejahteraan pegawai dan lingkungan sekitar. Kontribusinya pada masyarakat menjadi bukti bahwa bisnis dapat berperan sebagai agen perubahan positif dalam lingkungannya.

 

Dukungan Modal dari Bizhare

 

Untuk mewujudkan impian ekspansi, CV Zelia mendapatkan dukungan modal dari platform securities crowdfunding Bizhare. Lewat skema penerbitan sukuk sebesar Rp1,2 miliar, CV Zelia berhasil membuka 7 outlet baru, melampaui target omzet, serta memberikan kontribusi pada penciptaan lapangan pekerjaan baru.

 

Kesuksesan ini mendorong CV Zelia untuk kembali menerbitkan sukuk melalui Bizhare. Anda diundang untuk turut berpartisipasi dalam pendanaan ini lewat skema investasi sukuk yang tertuang pada artikel di bawah ini.

 

Baca Lengkap: Sukuk Mudharabah CV Zelia & Periode Investasi di Bizhare

 

CV Zelia, sebagai pelopor dalam fesyen busana muslimah, diharapkan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi industri dan masyarakat. Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, CV Zelia siap untuk terus bersinar dan menjadi salah satu ikon dalam dunia fesyen busana muslimah.

493 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
148 Suka