16 May 2024
4 menit baca

Peluang Keuntungan Buka Bisnis di Cirebon Super Blok Mall

4 menit baca

Sour Sally Cirebon Superblock Mall

 

Cirebon Super Block Mall adalah salah pusat perbelanjaan terbesar yang didirikan di pusat Kota Cirebon. Berbagai tenants dibuka di sini dengan potensi keuntungan yang menarik. Berikut ulasan lengkap mengenai mal yang satu ini.

 

Sejarah Cirebon Super Blok Mall

 

Cirebon Super Blok Mall atau akrab dipanggil dengan nama CSB Mall pertama kali dibuka pada bulan November 2011. Sejak saat itu, CSB Mall telah menjadi destinasi belanja favorit bagi warga Cirebon dan sekitarnya. 

 

Cirebon Superblock dibangun dan dikelola oleh PT Karya Bersama Takarob, salah satu anggota Nirvana Development Group. Mal ini dirancang sebagai pusat perbelanjaan modern yang menggabungkan berbagai elemen hiburan, belanja, dan kuliner dalam satu tempat.

 

Terapkan Sistem 4 in 1

 

Dengan luas 7,2 hektar, Cirebon Super Blok Mall menjadi salah satu mal yang menerapkan sistem 4 in 1. Dalam sistem ini, pusat perbelanjaan, hotel, perkantoran, dan ruko dijadikan satu dalam area yang sama. Hal ini membuat mobilitas pengunjung menjadi lebih ramai dan beragam dari hotel maupun kantor.

 

Di sebelah mal, terdapat Swiss-Belhotel dan Zest Hotel Cirebon yang dibangun dengan desain eksklusif sesuai dengan standar internasional. Para tamu dapat menikmati nyamannya hotel sambil berbelanja di CSB Mall.

 

Sementara itu, di sebelah barat daya mal, berdiri perkantoran yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas krusial, seperti elevator, tangga darurat, smoke detector, dan alat pemadam kebakaran di setiap unitnya. Kantor ini sangat strategis karena pintu masuknya menghadap jalan utama Cipto Mangunkusumo.

 

Terakhir, terdapat sekitar 131 ruko yang mengelilingi hotel dan mal. Setiap komplek ruko didesain dengan tampilan warna yang tajam dan menarik. Sangat mudah bagi konsumen untuk berbelanja dan tidak susah bagi para pengusaha untuk memasarkan produk yang ada. 

 

Kerennya, setiap bangunan atau blok didesain dengan gaya arsitektur masa kini tanpa meninggalkan ciri khas Cirebon yang kental. Faktor tersebut pula yang menyebabkan mal ini ini selalu penuh, baik pada weekdays maupun weekend.

 

Berbagai Tenants Ramaikan Mal

 

Sejak berdirinya hingga kini, terdapat banyak tenants populer di CSB Mall, mulai dari  Hypermart, Matahari Departement Store, H&M, Uniqlo, CSB XXI, Fun World, Hammer, The Executive, Gosh, The Body Shop, Giordano, Crocs, Logo Jeans, X8, Number 61, 3second, Bellagio, Polo Ralph Lauren, Minimal, Rodeo, Optik Tunggal, Optik Melawai, dan De Colony.

 

Selain itu, terdapat puluhan tenants FnB yang tersebar di beberapa titik, di mana yang terbanyak terpusat di food court mal. Kebutuhan sehari-hari, ringan atau berat, dapat ditemukan di dalam pusat perbelanjaan yang maju dan serba lengkap.

 

Alasan Menguntungkan Membuka Bisnis di CSB Mall

 

Membuka bisnis di CSB Mall memiliki banyak keuntungan yang dapat meningkatkan peluang kesuksesan usaha Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa CSB Mall merupakan tempat yang menguntungkan untuk membuka bisnis.

 

  • Lokasi Strategis

Terletak di pusat kota Cirebon, CSB Mall mudah diakses dari berbagai arah. Lokasinya yang strategis menjadikan mall ini sebagai tujuan utama bagi warga Cirebon dan sekitarnya untuk berbelanja dan rekreasi.

 

  • Tingginya Jumlah Pengunjung

Dengan berbagai fasilitas dan tenant yang lengkap, CSB Mall selalu ramai dikunjungi. Tingginya jumlah pengunjung ini memberikan peluang besar bagi bisnis Anda untuk mendapatkan banyak pelanggan.

 

  • Brand Awareness

Berada di dalam mall besar seperti CSB Mall dapat meningkatkan citra dan kesadaran merek bisnis Anda. Hal ini dikarenakan pengunjung mall cenderung mengasosiasikan tenant di dalamnya dengan kualitas dan kredibilitas tinggi.

 

  • Dukungan Manajemen

Manajemen CSB Mall menyediakan berbagai dukungan bagi para tenant, seperti promosi bersama, event-event menarik, dan pelayanan yang responsif. Dukungan ini dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang dengan lebih cepat.

 

  • Fasilitas Lengkap

CSB Mall menawarkan fasilitas lengkap yang membuat pengunjung betah berlama-lama, seperti area parkir luas, keamanan 24 jam, dan layanan kebersihan. Hal ini menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pengunjung dan tenant.

 

  • Potensi Pasar yang Luas

Cirebon sebagai kota yang terus berkembang memiliki potensi pasar yang besar. Dengan populasi yang terus meningkat dan daya beli masyarakat yang semakin tinggi, membuka bisnis di CSB Mall dapat memberikan peluang besar untuk pertumbuhan usaha Anda.

 

Sour Sally Take Over Cabang di CSB Mall

 

Siapa yang tidak familiar dengan nama Sour Sally? Waralaba ini menjadi pelopor frozen yoghurt dan dessert di Indonesia. Didirikan oleh Donny Pramono pada Mei 2008, Sour Sally telah menjangkau ratusan ribu pelanggan setiap tahun melalui 66 cabang di berbagai kota besar Indonesia.

 

Kualitas dan rasa produk Sour Sally sangatlah dijaga, terbukti dari bahan-bahan alami tanpa pengawet dan kualitas premium yang diimpor dari Amerika Serikat. Tidak hanya enak, yogurt ini juga bermanfaat bagi sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

 

Tercatat, hingga tahun 2024, Sour Sally telah memiliki lebih dari 100 outlet di Indonesia dengan omzet yang memuaskan. Sebagai contoh, outlet Cirebon Super Blok Mal yang hendak ditake over ini tercatat memiliki omzet Rp818 juta selama periode Oktober hingga Desember 2023.

 

Sementara itu, Sour Sally Botani Square berhasil mencatatkan rekor menakjubkan dengan raihan pendapatan mencapai Rp1,7 miliar selama periode September 2023 hingga Februari 2024. 

 

Jika Anda tertarik melakukan investasi bisnis Sour Sally, ini adalah saat yang tepat. Pasalnya, Sour Sally akan melakukan take over cabang lama di Cirebon Super Blok Mall

 

Gerai Sour Sally yang ditake over berlokasi di lantai 2. Posisinya bersebelahan dengan Sport Station, Papabunz, Chatime, dan KHU. Posisi tenant juga strategis karena dekat dengan eskalator, sehingga membuat visibilitas tenant terlihat dengan jelas.

 

Baca Juga: 5 Keuntungan Berbisnis Franchise Sour Sally, Pasti Cuan!

 

Investasi Saham di Bisnis Sour Sally Mulai Dari Rp10 Juta

 

Idealnya, jika tertarik untuk berbisnis outlet atau franchise sendiri, seorang investor harus mengeluarkan dana pribadi hingga ratusan juta Rupiah. Tentu saja, tidak semua orang memiliki dana sebesar ini.

 

Misalnya, beberapa sumber menyebut harga satu franchise Sour Sally adalah Rp330 juta. Pembagiannya Rp75 juta untuk franchise fee selama 5 tahun dan Rp230 juta untuk pendirian gerai, lengkap dengan pembelian mesin dan peralatan pendukung. 

 

Namun, pengeluaran tersebut belum termasuk biaya sewa lokasi serta variable cost bulanan seperti operasional, gaji karyawan, dan pembelian bahan baku. 

 

Baca Juga: Daftar Bisnis Franchise Murah dengan Sistem Crowdfunding

 

Jika Anda tidak memiliki modal untuk memiliki satu franchise, jangan khawatir. Anda bisa membeli saham Sour Sally dengan harga yang murah, yakni minimal Rp10 juta saja. 

 

Bayangkan, hanya dengan berinvestasi jutaan Rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan satu franchise Sour Sally ALL IN, tanpa harus repot memikirkan biaya training karyawan, sewa tenant, hingga strategi pemasaran. Semuanya sudah tersedia!

 

Jadi, segera #AmankanSahamBisnisMu dan miliki “peluang emas” untuk mendapatkan keuntungan maksimal dengan berbisnis Sour Sally. 

 

Sebelumnya, silakan pelajari proposal bisnisnya terlebih dahulu dengan menekan button di bawah ini. 

 

Investasi Sekarang

158 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
31 Suka