06 June 2024
4 menit baca

Pasti Untung, Berikut 20 Ide Usaha Rumahan Modal Rp50 Ribu!

4 menit baca

 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

 

Usaha rumahan dengan modal Rp50 ribu saja? Apakah bisa? Ternyata sangat possible, loh! Dengan modal kecil, Anda bisa meraih keuntungan dalam jumlah besar. Penasaran? Berikut daftar ide usaha rumahan modal Rp50 ribu yang bisa Anda coba sendiri.

 

  • Jualan Pulsa Elektrik

 

Usaha rumahan dengan modal Rp50 ribu pertama adalah jualan saldo pulsa elektrik. Anda bisa mulai menjual pulsa kepada tetangga, teman, dan keluarga. Bisnis ini memiliki prospek yang baik karena hampir semua orang membutuhkan pulsa.

 

  • Jual Aksesoris Perempuan

 

Usaha ini bisa dimulai dengan membeli aksesoris sederhana seperti gelang atau anting dari grosir dan menjualnya kembali. Dengan modal Rp50 ribu, Anda bisa membeli beberapa aksesoris dan memasarkan secara online di platform seperti Instagram atau marketplace.

 

Baca Juga: 7 Cara Jitu Menentukan Lokasi Bisnis yang Strategis

 

  • Bisnis Kue Rumahan

 

Jika Anda pandai membuat kue, usaha ini bisa menjadi pilihan. Mulailah dengan sistem pre-order sehingga Anda hanya membuat kue saat ada pesanan. Modal Rp50 ribu bisa digunakan untuk membeli bahan baku dasar seperti tepung, gula, dan telur​​.

 

  • Tanaman Hias

 

Anda bisa memulai usaha tanaman hias dengan membeli bibit tanaman yang murah. Tanaman seperti sukulen atau kaktus bisa dibeli dengan modal kecil dan dijual kembali setelah tumbuh besar​​.

 

Baca Juga: 21 Usaha yang Langka tapi Menguntungkan, Minim Saingan!

 

  • Jual Beli Barang Bekas 

 

Bisnis barang bekas atau preloved semakin populer, entah itu gadget maupun pakaian. Anda bisa memulai dengan menjual barang bekas dari rumah yang masih layak pakai. Modal Rp50 ribu bisa digunakan untuk perawatan barang agar lebih menarik bagi pembeli​.

 

  • Dropshipper

 

Sebagai dropshipper, Anda tidak perlu menyimpan stok barang. Cari pemasok yang menawarkan sistem dropship dan pasarkan produk mereka. Anda hanya perlu modal untuk biaya promosi dan pengelolaan toko online​..

 

  • Jasa Edit Foto dan Video

 

Jika Anda memiliki keahlian mengedit foto atau video, manfaatkan itu sebagai ladang usaha. Dengan modal Rp50 ribu, Anda bisa membeli software editing dasar atau bahkan menggunakan aplikasi gratis yang ada​.

 

  • Bisnis Sabun Handmade

 

Sabun handmade memiliki pasar yang cukup luas. Dengan modal Rp50 ribu, Anda bisa membeli bahan-bahan dasar seperti minyak kelapa, soda api, dan pewangi. Anda bisa menjual sabun buatan Anda di manapun. Apalagi sabun jenis ini punya peminat yang lumayan banyak.

 

  • Jasa Pangkas Rambut

 

Tahukah Anda bahwa salah satu ide usaha rumahan dengan modal Rp50 ribu adalah jasa pangkas rambut? Betul sekali. Hanya dengan Rp50 ribu, Anda bisa membeli gunting rambut dan beberapa produk perawatan rambut yang murah​​.

 

  • Jasa Setrika Pakaian

 

Jika memiliki setrika di rumah, Anda bisa menawarkan jasa setrika pakaian kepada tetangga atau teman. Usaha ini tidak memerlukan modal besar dan sangat fleksibel​​.

 

  • Kursus Privat

 

Dengan modal Rp50 ribu untuk membeli kuota internet, Anda bisa memulai kursus online di bidang yang Anda kuasai, seperti bahasa Inggris, matematika, atau keterampilan lainnya​.

 

  • Cuci Motor

 

Ide usaha rumahan lain yang membutuhkan modal Rp50 ribu saja adalah cuci motor. Anda bisa membeli berbagai perlengkapan dasar seperti sabun khusus motor, lap, dan spons. Dengan tempat yang cukup luas, Anda bisa memulai usaha ini dari rumah​.

 

Baca Juga: 21 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Cepat Cuan!

 

  • Jasa Penulisan Artikel

 

Jika Anda memiliki kemampuan menulis, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel. Modal Rp50 ribu bisa digunakan untuk biaya internet. Banyak website dan blog yang membutuhkan konten berkualitas.

 

  • Jasa Desain Grafis

 

Jika Anda memiliki kemampuan desain grafis, Anda bisa menawarkan jasa ini. Dengan modal minimal Rp50 ribu, Anda bisa membeli internet ataupun desain-desain template. Banyak bisnis yang membutuhkan desain logo, banner, dan konten media sosial.

 

Baca Juga: Peran Konsultan Bisnis untuk Pengembangan Bisnis

 

  • Jasa Instal Aplikasi

 

Banyak orang yang tidak paham cara menginstal aplikasi di ponsel atau komputer mereka. Anda bisa menawarkan jasa ini dengan modal Rp50 ribu untuk biaya promosi dan peralatan dasar​.

 

  • Menjual Snack Ringan

 

Dengan modal Rp50 ribu, Anda bisa membuat atau membeli snack ringan dalam jumlah kecil dan menjualnya kembali. Snack seperti keripik, kacang, atau jajanan tradisional bisa menjadi pilihan yang baik.

 

  • Menjual Minuman Dingin

 

Usaha menjual minuman dingin seperti es teh atau es jeruk bisa dimulai dengan modal kecil. Anda hanya perlu membeli bahan baku dan menggunakan peralatan yang ada di rumah​.

 

  •  Menjahit dan Menambal Pakaian

 

Jika Anda memiliki keterampilan menjahit, usaha ini bisa dimulai dengan modal kecil untuk membeli benang dan jarum. Anda bisa menawarkan jasa menjahit dan menambal pakaian kepada tetangga​.

 

Baca Juga: 35 Ide Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga, Modal Kecil!

 

  • Menjual Bibit Tanaman

 

Selain tanaman hias, menjual bibit tanaman sayur atau buah juga bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Modal Rp50 ribu bisa digunakan untuk membeli bibit dan media tanam.

 

  • Membuka Warung Kopi Kecil-kecilan

 

Dengan modal Rp50 ribu, Anda bisa membeli kopi bubuk dan beberapa gelas plastik untuk memulai warung kopi kecil di depan rumah. Warung kopi sederhana ini bisa menarik pelanggan dari sekitar rumah​.

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Makanan Online yang Laku Setiap Hari

 

#AmankanPerusahaanMu dengan Investasi di Bizhare Institusi

 

Pernahkah Anda berpikir untuk menginvestasikan dana idle perusahaan Anda ke platform investasi tepercaya? Tak hanya efektif, strategi ini sangat bagus untuk mengembangkan meningkatkan dana perusahaan Anda secara signifikan, loh.

 

Bizhare Institusi adalah fitur bagi perusahaan yang ingin mengelola dan mengembangkan dana idle mereka ke berbagai efek yang tersedia, mulai dari saham, obligasi dan sukuk secara urun dana atau crowdfunding di platform Bizhare.

 

Menariknya, Bizhare Institusi tidak hanya menyediakan akses eksklusif ke berbagai instrumen investasi, tetapi juga menawarkan kemudahan dalam pengelolaan dana perusahaan. 

 

Baca Juga: 7 Cara Amankan Keuangan Perusahaan, Mari Investasi!

 

Dengan berinvestasi melalui crowdfunding di Bizhare, perusahaan dapat memanfaatkan dana idlenya secara efisien dan meraih potensi keuntungan yang optimal. Keuntungan dari investasi tersebut tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh para investor yang berpartisipasi dalam crowdfunding.

 

Yang paling menarik, dividend yield yang bisa Anda terima dari investasi di Bizhare Institusi adalah 10–18% per tahun berdasarkan data historis. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan Anda berinvestasi di instrumen lainnya. 

 

Jadi, Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman karena dana idle perusahaan Anda berada di tangan yang tepat untuk dikembangkan secara optimal. Tenang saja, Anda memantau perkembangannya melalui platform Bizhare Institusi. 

 

Jika tertarik, silakan membaca panduan pendaftaran dan investasi akun Bizhare Institusi melalui tautan di bawah ini.

 

Baca Lengkap: Bizhare Institusi: Investasikan Dana Perusahaan Anda

 

Kesimpulannya, board of directors memiliki peran yang sangat penting dalam manajemen perusahaan. Mereka bertanggung jawab untuk menetapkan arah strategis perusahaan, mengawasi kinerja manajemen, menjaga kepentingan pemegang saham, memastikan kepatuhan hukum dan etika, serta memberikan dukungan dan pengarahan kepada manajemen. 

 

Dengan menjalankan peran mereka dengan baik, board of directors dapat membantu menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan dan pemegang sahamnya.

 

Jika ingin tahu lebih banyak mengenai Bizhare Institusi, Anda bisa mengeklik button di bawah ini.

 

#AmankanPerusahaanMu Sekarang

136 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
16 Suka