07 May 2024
4 menit baca

21 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Cepat Cuan!

4 menit baca

peluang usaha belum banyak pesaing

 

Jika Anda mencari peluang usaha yang menjanjikan dengan sedikit pesaing, Anda berada di tempat yang tepat! Di sini, Bizhare akan menjelaskan daftar ide usaha yang belum banyak pesaing dan memiliki potensi untuk mendatangkan cuan dengan cepat. 

 

Ide Usaha yang Belum Banyak Pesaing

 

Ada cukup banyak usaha yang belum terjamah oleh masyarakat. Beberapa di antaranya bahkan mendulang keuntungan besar. Berikut ulasannya!

 

  • Usaha Thrifting

Jika Anda memiliki pandangan artistik terhadap pakaian dan aksesori vintage, usaha thrifting bisa menjadi peluang emas. Berbelanja barang-barang bekas yang berkualitas dan menjualnya kembali dengan harga yang menarik dapat menarik perhatian konsumen yang mencari gaya unik dan berbeda.

 

  • Writer Agency

Bisnis penulisan konten terus berkembang seiring dengan permintaan akan materi berkualitas. Menyediakan jasa penulisan untuk website, blog, dan media sosial dapat menjadi sumber pendapatan stabil. Dengan mengumpulkan tim penulis yang berbakat, Anda dapat menyediakan konten yang bervariasi dan menarik bagi berbagai klien.

 

  • Jasa Konsultasi Digital Marketing

Dalam era digital, bisnis membutuhkan visibilitas online yang kuat. Menyediakan jasa konsultasi digital marketing, termasuk strategi SEO, manajemen media sosial, dan periklanan online, dapat membantu bisnis kecil dan menengah meningkatkan kehadiran mereka di dunia maya.

 

Baca Juga: Peran Konsultan Bisnis untuk Pengembangan Bisnis

 

  • Usaha Jasa Titip (Jastip)

Dengan pertumbuhan perdagangan internasional, banyak orang mencari cara untuk mendapatkan barang dari luar negeri. Menyediakan jasa titip atau jastip, di mana Anda membantu membeli dan mengirimkan barang dari luar negeri, dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

 

  • Jasa Dekor Ruangan

Berpikir kreatif dan memiliki pandangan estetika yang kuat dapat membantu Anda dalam bisnis dekorasi ruangan. Menyediakan jasa dekorasi interior untuk rumah, kantor, atau acara khusus dapat membawa suasana baru yang menakjubkan bagi klien Anda.

 

  • Budidaya Jamur Tiram

Budidaya jamur tiram dalam ruangan adalah pilihan bisnis pertanian yang menarik. Jamur tiram memiliki permintaan tinggi di pasar, dan dengan pengetahuan yang tepat, Anda dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi secara berkelanjutan.

 

  • Usaha Katering Makanan Sehat

Masyarakat semakin sadar akan pentingnya makanan sehat. Membuka usaha katering makanan sehat dengan menu yang bervariasi dan lezat dapat menarik minat pelanggan yang mencari pilihan makanan yang baik untuk kesehatan mereka.

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Makanan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Usaha Paket Sayuran

Banyak orang mencari kemudahan dalam berbelanja, terutama untuk bahan makanan segar. Menyediakan paket sayuran yang beragam dan berkualitas tinggi dapat memberikan solusi bagi mereka yang ingin menghemat waktu dan mendapatkan produk berkualitas.

 

  • Layanan Cuci Mobil/Motor/Helm

Bisnis layanan cuci kendaraan dapat terus berkembang karena kebutuhan akan kebersihan kendaraan yang konstan. Menyediakan layanan cuci untuk mobil, motor, dan helm dapat menjadi bisnis yang menguntungkan.

 

  • Jajanan Pasar

Jajanan pasar selalu memiliki tempat di hati konsumen. Menyediakan berbagai jajanan tradisional yang lezat dan autentik dapat menarik pelanggan yang mencari kenikmatan nostalgia.

 

  • Bisnis Snack Rumahan dan Camilan Ringan

Camilan ringan adalah pilihan favorit di antara banyak orang. Membuat dan menjual snack rumahan dengan berbagai varian rasa dan kemasan menarik dapat menjadi peluang usaha yang menggiurkan.

 

  • Food Truck

Food truck terus menjadi tren populer di berbagai kota. Menyajikan makanan lezat dengan konsep yang unik dan menarik dapat membawa Anda ke peluang bisnis yang menjanjikan.

 

  • Kursus Masak

Jika Anda memiliki keahlian dalam memasak, mengajar kursus masak bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagikan pengetahuan kuliner Anda kepada orang lain dan dapatkan imbalan dari keahlian Anda.

 

  • Usaha Parsel Hari Raya

Parsel hari raya selalu dicari untuk merayakan momen spesial. Menyediakan paket hadiah yang beragam dan kreatif untuk berbagai perayaan dapat membawa kebahagiaan kepada pelanggan Anda.

 

  • Usaha Bibit Tanaman

Dalam tren kepedulian terhadap lingkungan, usaha bibit tanaman dapat membantu dalam menjaga kehijauan di sekitar kita. Menyediakan berbagai bibit tanaman yang berkualitas dapat menarik minat pecinta alam.

 

  • Barber Shop

Berbicara tentang peluang bisnis yang terus berkembang, barber shop tetap menjadi pilihan yang menarik. Menyediakan layanan potong rambut dan perawatan pria dengan sentuhan profesional dapat menarik pelanggan setia.

 

  • Daycare Anak

Bisnis daycare anak dapat memberikan solusi bagi orangtua yang sibuk. Menyediakan lingkungan yang aman dan merangsang untuk anak-anak dapat memberikan rasa nyaman kepada orangtua dan membangun reputasi yang baik.

 

  • Aksesoris Handmade

Jika Anda memiliki keterampilan dalam membuat aksesoris tangan, mengubahnya menjadi bisnis dapat menjadi langkah yang bijak. Menyediakan aksesoris yang unik dan berkualitas tinggi dapat menarik perhatian konsumen yang mencari barang istimewa.

 

  • Reseller Online

Memanfaatkan platform online untuk menjual produk dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Menjadi reseller produk dengan gaya dan penawaran yang unik dapat membantu Anda menonjol di pasar yang kompetitif.

 

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal dan Untung Jutaan

 

  • Pet Kit

Dalam masyarakat yang semakin menghargai hewan peliharaan, bisnis yang berkaitan dengan hewan peliharaan memiliki potensi besar. Menyediakan berbagai layanan dan produk untuk hewan peliharaan dapat menjadi peluang yang menarik.

 

  • Jasa Bebersih Panggilan

Dalam kehidupan yang sibuk, banyak orang mencari kemudahan dalam menjaga kebersihan rumah mereka. Menyediakan jasa kebersihan panggilan dengan pelayanan yang berkualitas dapat menjadi pilihan bisnis yang menarik.

 

Baca Juga: 20 Ide Kado Ulang Tahun Untuk Sahabat atau Pacar, Ada Saham!

 

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menemukan peluang usaha yang belum banyak pesaing dapat menjadi kunci kesuksesan. Dari usaha thrifting hingga jasa bebersih panggilan, ada banyak ide yang dapat Anda eksplorasi. 

 

Pastikan Anda memahami pasar dan pelanggan Anda dengan baik sebelum memulai, dan selalu berusaha memberikan produk atau layanan yang bervariasi dan berkualitas tinggi.

2340 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
217 Suka