17 January 2024
3 menit baca

10 Ide Bisnis Makanan Online yang Laku Setiap Hari

3 menit baca

 

Di era digital seperti sekarang, bisnis makanan online semakin diminati. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang ingin memesan makanan secara praktis dan mudah. Bisnis ini juga bisa dimulai dengan modal kecil, loh. Berikut rekomendasi ide bisnis makanan online modal kecil yang dijamin laku tiap hari!

 

  • Daging Olahan Beku

 

Produk daging olahan beku menjadi salah satu ide bisnis makanan online yang cukup menjanjikan di tahun 2023. Pasar untuk produk ini semakin berkembang karena semakin banyak orang yang memilih untuk memasak di rumah. 

 

Bisnis ini bisa dimulai dengan menawarkan berbagai jenis produk daging olahan, seperti daging sapi, daging ayam, dan ikan yang sudah diolah dan siap untuk dimasak.

 

  • Kentang Beku

 

Kentang beku menjadi salah satu produk yang semakin diminati oleh para pengusaha makanan. Produk ini bisa dijadikan bahan dasar untuk berbagai jenis makanan, seperti kentang goreng, kroket, dan pangan lainnya. 

 

Selain itu, produk ini memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama. Dengan demikian, kualitasnya tetap terjamin biarpun sudah berbulan-bulan di freezer.

 

  • Cireng Beku

 

Tak hanya kentang beku, cireng beku menjadi salah satu produk yang cukup digemari di tahun 2023. Produk ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti cireng goreng, cireng isi, dan cireng bakar. Produk ini juga awet jika disimpan di dalam freezer dan takkan cepat basi.

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Sampingan yang Paling Cuan di Tahun 2024

 

  • Makaroni Pedas

 

Siapa yang gemar makaroni pedas? Makanan ini terkenal karena rasa pedasnya yang berapi-api, cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Pengusaha bisa menawarkan berbagai jenis makaroni pedas dalam bentuk kemasan dan dijajakan secara online di aneka platform e-commerce.

 

  • Masakan Rumahan Beku

 

Ide bisnis makanan online selanjutnya yang tak kalah populer adalah masakan rumahan beku. Produk ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin menikmati masakan rumahan, namun tidak memiliki waktu untuk memasak. 

 

Pengusaha bisa menawarkan berbagai jenis masakan rumahan, seperti soto, rendang, dan gulai yang sudah diolah dan siap untuk dinikmati. Bahkan, jika dikemas dengan benar, produk ini bisa dikirim ke luar negeri, loh!

 

  • Kue Kering Berbentuk Hampers

 

Kue kering berbentuk hampers menjadi salah satu ide jualan makanan online yang ahan lama. Produk ini sangat cocok untuk berbagai acara, seperti hari raya, pernikahan, dan acara lainnya. Pengusaha bisa menawarkan berbagai jenis kue kering yang dikemas dalam bentuk hampers yang menarik dan unik.

 

  • Katering untuk Pegawai Kantor

 

Dalam era digital seperti sekarang, kebutuhan makanan yang praktis dan mudah diakses menjadi semakin tinggi. Salah satu ide jualan makanan online terlaris adalah katering untuk pegawai kantor. 

 

Nantinya, Anda bisa menawarkan hidangan yang sehat, bergizi, dan praktis untuk para pegawai kantor yang super sibuk. Selain itu, pengusaha juga bisa menawarkan paket catering harian atau mingguan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para karyawan.

 

  • Sambal Rumahan

 

Ide bisnis rumahan yang potensial di Indonesia adalah menjual aneka sambal Nusantara. Kebanyakan orang di Indonesia sangat menyukai sambal, sehingga bisnis ini memiliki pasar yang besar.

 

Sambal yang dijajakan pun bermacam-macam, mulai dari sambal bawang, sambal matah, hingga sambal terasi. Dengan strategi pemasaran yang tepat, bisnis penjualan sambal rumahan bisa menjadi sukses dan menghasilkan keuntungan yang besar. 

 

  • Salad Buah

 

Ingin memulai bisnis makanan sehat dengan modal minim? Anda dapat mencoba jualan salad buah delivery. Anda cukup menyediakan stok buah segar, mayones, dan keju parut untuk membuatnya. 

 

Nantinya, Anda dapat memasarkannya di media sosial seperti Instagram atau membuat website sebagai sarana promosi tambahan. Selain itu, lakukanlah berbagai strategi pemasaran yang kreatif seperti menggandeng influencer.

 

  • Soft Baked Cookies

 

Soft baked cookies merupakan kue kekinian yang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan biasanya berisi adonan saus cokelat atau vanilla. Anda dapat membuatnya dengan mudah untuk dijual secara online. 

 

Salah satu strategi yang bisa digunakan untuk memasarkan produk ini adalah dengan word of mouth atau dari mulut ke mulut. Strategi ini cukup efektif karena 83% konsumen lebih percaya rekomendasi dari teman atau keluarganya dibanding iklan di media apapun.

 

Baca Juga: 7 Strategi Bisnis Paling Efektif dan Menguntungkan di Tahun 2024

 

Memulai bisnis makanan online dapat menjadi peluang yang menjanjikan jika dilakukan dengan benar. Anda dapat mencoba salah satu dari ide bisnis yang telah disebutkan di atas. 

 

Pastikan untuk memperhatikan kualitas makanan yang ditawarkan, harga yang sesuai, pengiriman yang tepat waktu, dan pelayanan yang baik kepada konsumen. Selamat mencoba!

1815 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
363 Suka