06 June 2024
4 menit baca

10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Laku Tiap Hari!

4 menit baca

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

 

Memulai usaha minuman kekinian bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, usaha seperti ini sedang tren di masyarakat dengan potensi keuntungan yang menarik. Bagi Anda yang tertarik ingin bereksplorasi, Berikut adalah daftar ide usaha minuman kekinian yang bisa Anda coba dengan modal kecil.

 

  • Es Kopi Susu

 

Es kopi susu merupakan salah satu minuman kekinian yang banyak digemari. Kombinasi antara kopi, susu, dan es batu menciptakan rasa yang khas, menyegarkan, dan tidak bikin ngantuk. 

 

Untuk memulai usaha ini, Anda hanya memerlukan bahan-bahan seperti kopi bubuk, susu, dan gula. Selain itu, Anda bisa menambahkan varian rasa seperti karamel, vanila, atau cokelat untuk menarik lebih banyak pelanggan. Pemasaran yang kreatif juga dapat membantu usaha Anda berkembang pesat.

 

Baca Juga: 21 Usaha yang Langka tapi Menguntungkan, Minim Saingan!

 

  • Boba Milk Tea

 

Boba milk tea adalah salah satu usaha minuman kekinian yang masih tren di tahun 2024. Kerennya, Anda bisa membuka jenis usaha ini dengan modal kecil, loh. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu teh, susu, gula, dan boba yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Tawarkan berbagai varian rasa seperti matcha, taro, atau cokelat agar membuat menu Anda lebih menarik.

 

  • Jus Buah Segar

 

Salah satu usaha minuman kekinian yang bisa Anda coba adalah jus buah segar. Apalagi, usaha ini sedang berkembang cukup pesat dan buka di mana-mana. Menggunakan buah-buahan segar seperti mangga, jeruk, atau alpukat, Anda bisa menciptakan minuman yang enak dan sehat. 

 

Modal yang dibutuhkan relatif kecil karena buah-buahan dapat dibeli di pasar dengan harga terjangkau. Jangan lupa untuk menjaga kualitas bahan karena buah apabila kurang segar maka akan berubah rasanya.

 

Baca Juga: 21 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Cepat Cuan!

 

  • Thai Tea

 

Thai tea masih menjadi salah satu beverage yang sangat populer di Indonesia dan diminati segala usia, baik muda hingga tua. Thai tea adalah minuman teh yang berasal dari Thailand dan memiliki rasa manis yang khas. Minuman ini terbuat dari teh hitam yang dicampur dengan susu kental manis dan gula.  

 

Anda hanya perlu bahan-bahan seperti teh hitam Thailand, susu kental manis, dan gula untuk memulai usaha ini. Promosi melalui media sosial bisa membantu memperkenalkan produk Anda kepada lebih banyak orang.

 

  • Es Cokelat

 

Es cokelat adalah minuman yang tidak pernah lekang oleh waktu. Kombinasi antara cokelat, susu, dan es batu selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha es cokelat juga cukup terjangkau. 

 

Anda bisa berkreasi dengan menambahkan topping seperti whipped cream atau marshmallow untuk menambah daya tarik. Kemaslah produk Anda dengan gimmickgimmick menarik agar lebih diminati.

 

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Makanan Online yang Laku Setiap Hari

 

  • Smoothie Bowl

 

Smoothie bowl adalah minuman yang disajikan dalam mangkuk dan dilengkapi dengan berbagai topping seperti buah-buahan, granola, dan kacang-kacangan. Minuman ini sangat digemari oleh mereka yang peduli dengan kesehatan. Modal yang dibutuhkan relatif kecil karena bahan-bahan seperti buah-buahan dan yogurt dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Penampilan yang menarik juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

 

  • Mango Thai

 

Pernahkah Anda mendengar Mango Thai? Es mangga asal Thailand ini masih diminati oleh masyarakat biarpun sempat redup beberapa saat lalu. Mango Thai adalah minuman yang terbuat dari mangga segar yang dicampur dengan susu dan es batu. Minuman ini memiliki rasa manis dan menyegarkan yang cocok dinikmati di cuaca panas. 

 

Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini juga cukup terjangkau, karena bahan utamanya adalah mangga yang mudah didapatkan. Hanya saja, siasati usaha ini dengan menu lain ketika tidak sedang musim mangga. Sebagai saran, tambahkan varian seperti jelly atau boba untuk memberikan variasi.

 

  • Dalgona Coffee

 

Dalgona coffee sempat menjadi viral pada waktu pandemi CoVID-19 di tahun 2020 lalu. Meskipun namanya sudah redup, namun tak ada salahnya untuk membangkitkan tren ini lagi. 

 

Es Dalgona terbuat dari kopi instan, gula, dan air panas yang dikocok hingga berbusa, lalu disajikan di atas susu dingin. Anda pun tak perlu mengeluarkan modal besar karena bahan-bahannya mudah didapatkan dan murah. Variasi rasa seperti dalgona matcha juga bisa menjadi opsi menarik.

 

Baca Juga: 7 Cara Jitu Menentukan Lokasi Bisnis yang Strategis

 

  • Lemonade

 

Lemonade adalah minuman segar yang terbuat dari air perasan lemon, gula, dan air dingin. Minuman ini sangat menyegarkan dan cocok diminum di cuaca panas. Menawarkan varian rasa seperti strawberry lemonade dapat menarik lebih banyak pelanggan. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha lemonade juga relatif kecil karena bahan-bahannya mudah didapatkan dengan harga terjangkau. 

 

  • Es Teh Tarik

 

Es teh tarik adalah minuman teh yang dicampur dengan susu dan es batu. Minuman ini memiliki rasa manis dan creamy yang digemari banyak orang. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha es teh tarik sangat terjangkau karena bahan-bahannya seperti teh, susu, dan gula mudah didapatkan. Kreasi penyajian dengan berbagai topping bisa menambah daya tarik minuman ini.

 

Baca Juga: 35 Ide Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga, Modal Kecil!

 

#AmankanPerusahaanMu dengan Investasi di Bizhare Institusi

 

Pernahkah Anda berpikir untuk menginvestasikan dana idle perusahaan Anda ke platform investasi tepercaya? Tak hanya efektif, strategi ini sangat bagus untuk mengembangkan meningkatkan dana perusahaan Anda secara signifikan, loh.

 

Bizhare Institusi adalah fitur bagi perusahaan yang ingin mengelola dan mengembangkan dana idle mereka ke berbagai efek yang tersedia, mulai dari saham, obligasi dan sukuk secara urun dana atau crowdfunding di platform Bizhare.

 

Menariknya, Bizhare Institusi tidak hanya menyediakan akses eksklusif ke berbagai instrumen investasi, tetapi juga menawarkan kemudahan dalam pengelolaan dana perusahaan. 

 

Baca Juga: 7 Cara Amankan Keuangan Perusahaan, Mari Investasi!

 

Dengan berinvestasi melalui crowdfunding di Bizhare, perusahaan dapat memanfaatkan dana idlenya secara efisien dan meraih potensi keuntungan yang optimal. Keuntungan dari investasi tersebut tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh para investor yang berpartisipasi dalam crowdfunding.

 

Yang paling menarik, dividend yield yang bisa Anda terima dari investasi di Bizhare Institusi adalah 10–18% per tahun berdasarkan data historis. Nilai ini lebih tinggi dibandingkan Anda berinvestasi di instrumen lainnya. 

 

Jadi, Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman karena dana idle perusahaan Anda berada di tangan yang tepat untuk dikembangkan secara optimal. Tenang saja, Anda memantau perkembangannya melalui platform Bizhare Institusi. 

 

Jika tertarik, silakan membaca panduan pendaftaran dan investasi akun Bizhare Institusi melalui tautan di bawah ini.

 

Baca Lengkap: Bizhare Institusi: Investasikan Dana Perusahaan Anda

 

Kesimpulannya, board of directors memiliki peran yang sangat penting dalam manajemen perusahaan. Mereka bertanggung jawab untuk menetapkan arah strategis perusahaan, mengawasi kinerja manajemen, menjaga kepentingan pemegang saham, memastikan kepatuhan hukum dan etika, serta memberikan dukungan dan pengarahan kepada manajemen. 

 

Dengan menjalankan peran mereka dengan baik, board of directors dapat membantu menciptakan nilai jangka panjang bagi perusahaan dan pemegang sahamnya.

 

Jika ingin tahu lebih banyak mengenai Bizhare Institusi, Anda bisa mengeklik button di bawah ini.

 

#AmankanPerusahaanMu Sekarang

133 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
14 Suka