03 May 2024
4 menit baca

7 Tips Hemat Belanja Skincare, Muka Glowing Anti Boros!

4 menit baca

tips belanja skincare

 

Belanja skincare bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga bisa membuat dompet jebol jika tidak diatur dengan baik. Untuk menyiasatinya, berikut adalah deretan tips hemat belanja skincare. Dijamin, dompet aman dan muka tetap glowing.

 

  • Manfaatkan Promo Tanggal Kembar

 

Pada beberapa e-commerce tertentu, biasanya terdapat promo tanggal kembar yang khusus berlaku pada produk-produk kecantikan. Nah, tak ada salahnya untuk mempersiapkan diri memburu diskon. Dengan demikian, Anda bisa menerapkan salah satu cara menghemat pengeluaran skincare

 

Tak hanya seru, berburu flash sale sangat amat membantu untuk menghemat budget berkat potongan harganya yang lumayan besar. Apabila Anda ingin menikmati diskon tambahan, akun resmi brand kecantikan sering kali memberi diskon spesial untuk pengguna e-commerce yang mengikuti akun mereka.

 

  • Terapkan Tren Skin Minimalism

 

Skin minimalism merupakan suatu tren di mana orang-orang kini lebih memilih untuk menggunakan produk skincare dan kosmetik seminimal mungkin pada wajah mereka. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesan natural dan bertujuan agar konsumen bisa fokus hanya pada produk yang benar-benar mendatangkan manfaat bagi mereka. 

 

Seiring berjalannya waktu, ada banyak sekali edukasi mengenai langkah-langkah rutin memakai skincare yang berkembang. Ada yang merekomendasikan untuk melakukan 3 steps skincare. Namun, tidak sedikit juga yang ingin mengikuti 10 steps skincare dengan asumsi semakin banyak produk yang digunakan maka akan semakin bermanfaat. Padahal, basic skincare seharusnya sudah cukup untuk melindungi kesehatan kulit.

 

Baca Juga: Apa itu Gaya Hidup Minimalis? Simak Manfaat dan Tips Memulainya

 

  • Gunakan Skincare Secukupnya

 

Salah satu cara menghemat pengeluaran skincare adalah dengan menggunakan produk secukupnya. Terlalu banyak menggunakan skincare tidak hanya bisa membuat produk cepat habis, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. 

 

Pahami kebutuhan kulitmu dan gunakan produk sesuai dengan petunjuk penggunaan yang diberikan oleh produsen. Dengan menggunakan skincare secukupnya, Anda dapat menghemat pengeluaran dan menjaga kesehatan kulitmu dengan baik.

 

  • Beli Produk Share in Jar

 

Sedang ingin mencoba beralih ke brand lain? Cara menghemat pengeluaran skincare yang satu ini sangat cocok untukmu. Sebuah produk baru yang sama sekali belum pernah dicoba tentu memiliki risiko untuk kulitmu. Bisa jadi produknya ternyata tidak cocok atau bahkan mengakibatkan break out pada wajah. 

 

Untuk menghindari hal tersebut sekaligus menghemat uang, coba beli versi share in jar terlebih dahulu sebelum beralih secara permanen. Kalau ternyata tidak cocok, Anda bisa coba merk lain dengan bentuk share in jar juga. Metode ini tentu lebih baik dari pada terlanjur membeli produk full size tapi ternyata tidak cocok.

 

  • Beli Produk Multifungsi

 

Dilansir dari American Academy of Dermatology, sebenarnya Anda bisa menggunakan satu produk yang memiliki lebih dari satu fungsi. Contohnya adalah moisturizer yang mengandung SPF sehingga dapat berperan sebagai sunscreen

 

Jangan lupa untuk tetap re-apply atau mengoleskannya kembali setelah beberapa jam agar produk tersebut dapat memproteksi wajah dengan optimal. Selain contoh di atas, sekarang juga semakin banyak produk kosmetik seperti foundation yang sudah terkandung SPF di dalamnya. Jadi, Anda tak perlu membeli dua produk dan dapat memanfaatkan inovasi yang ada selama tidak menimbulkan masalah di kulitmu.

 

  • Beli Produk Refill

 

Cara menghemat pengeluaran skincare yang ketiga adalah memilih produk refill dari pada membeli satu produk utuh yang baru. Harga produk refill sudah dipastikan lebih terjangkau meskipun untuk jenis produk dan ukuran yang sama. 

 

Namun, pastinya dari segi kemasan tidak akan selengkap dan sepremium produk baru. Selain bisa menghemat budget, membeli produk refill juga dapat mengurangi limbah plastik, lho.

 

Baca Juga: Kuasai Rumus Mengatur Keuangan Ini dan Raih Financial Freedom!

 

  • Follow Beauty Influencer

 

Beauty influencer merupakan orang yang sangat meminati dunia kecantikan, termasuk skincare. Mereka bukanlah ahli namun pengetahuan dan pengalamannya terkait bidang ini sangatlah banyak. Jadi, mereka biasanya memiliki kapasitas untuk merekomendasikan maupun mengiklankan produk-produk terbaik untuk audiensnya. 

 

Dilansir dari Rest Less, Anda dapat mengikuti akun beauty influencer yang juga sering memberi tips bagaimana cara hemat budget. Selain itu, mereka juga sering memberi diskon dalam bentuk kode promo khusus untuk followers, berkat kerja sama yang terjalin antara mereka dan brand. Ingat, rekomendasi yang diberikan oleh influencer tidak selamanya baik untuk Anda. 

 

  • Beralih ke Produk yang Lebih Murah

 

Cara menghemat pengeluaran skincare yang pertama adalah mencari produk serupa dari brand yang berbeda. Mengganti merek skincare memang biasanya tidak sesederhana itu, mengingat kita semua pasti memiliki tipe kulit beragam yang sering kali tidak cocok dengan bahan tertentu. Jadi, cara menyiasatinya adalah dengan mengecek ingredients atau komposisi produknya. 

 

Pastikan ada komposisi utama yang dicari dan tidak ada komposisi yang menjadi penyebab ketidakcocokan tersebut. Di dunia kosmetik, kini terkenal istilah ‘dupe’ yang mengacu pada produk-produk lokal dengan harga yang lebih terjangkau tapi dinilai sebagai duplikat brand mewah karena sangat mirip kualitasnya.

 

  • Follow Base atau Gabung Grup Khusus Info Diskon

 

Sebagai pekerja, Anda pastinya tidak bisa mengecek akun brand atau situs e-commerce selama 24/7, bukan? Pasti ada informasi diskon yang terlewat. Supaya tak terulang, Anda bisa follow akun base khusus info diskon di Twitter. 

 

Di akun base tersebut, Anda akan melihat banyak pengguna yang membagikan informasi diskon terbaru yang mungkin belum diketahui, baik untuk produk kecantikan maupun produk lainnya. Selain akun base, Anda juga bisa mencari grup di Telegram atau WhatsApp yang memiliki fungsi serupa, di mana anggotanya akan saling berbagi informasi promosi yang sayang untuk dilewatkan.

 

  • Cari Promo dan Diskon Menarik? Investasi di Bizhare, Yuk! 

 

Manfaatkan promo dan diskon yang tersedia untuk menghemat pengeluaran belanja bulanan. Anda dapat mencari promo dan diskon di supermarket, restoran, atau warung makan terdekat. Sebelum berbelanja, pastikan untuk membandingkan harga dan kualitas produk agar Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda.

 

Selain itu, Anda juga dapat mencari promo dan diskon untuk pembayaran tagihan, transportasi, atau kebutuhan lainnya yang dapat membantu mengurangi pengeluaran bulanan Anda.

 

Salah satunya, jika Anda sering berinvestasi di Bizhare, Anda bisa memanfaatkan Poin Bizhare untuk redeem aneka promo dan voucher yang ada di aplikasi Bizhare. Mulai dari voucher facial, skincare, bahkan GarudaMiles, semua bisa didapatkan di sini. Keren, bukan?

 

Baca Lengkap: Tukar Poin Bizhare & Dapatkan Voucher Spesial di Lebih dari 100 Merchant!

 

Investasi di Bizhare, #AmankanPoinMu, Tukar Poin dengan Ribuan Voucher Menarik

 

Khusus Anda yang sudah sering berinvestasi di Bizhare, pasti sudah familiar dengan Poin Bizhare. Nah, tahukah Anda bahwa poin-poin tersebut bisa ditukarkan ke berbagai voucher spesial?

 

Yap! Dengan cara ini, Anda dapat menikmati keuntungan tambahan tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Pastikan untuk memantau Poin Bizhare yang Anda miliki.  Tak hanya itu, manfaatkan penawaran khusus yang dapat membantu mengurangi pengeluaran bulanan Anda.

 

Bersama platform securities crowdfunding pertama Indonesia Bizhare, amankan masa depan Anda dengan kemerdekaan finansial seutuhnya. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin masa depannya cerah, silakan klik button di bawah ini.

 

#AmankanPoinMu Sekarang

116 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
25 Suka