06 October 2023
4 menit baca

20 Ide Kado Ulang Tahun Untuk Sahabat atau Pacar, Ada Saham!

4 menit baca

ide kado ulang tahun

Merayakan ulang tahun orang terkasih adalah momen spesial yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi, penting untuk memilih kado yang personal dan berkesan.  Berikut rekomendasi ide kado ulang tahun yang bisa Anda pertimbangkan bagi sahabat, pacar, atau siapapun yang berarti dalam hidup.

 

  • Smartphone Terbaru

 

Jika Anda ingin memberikan hadiah yang berguna dan bermanfaat, smartphone terbaru adalah ide kado ulang tahun yang bagus. Pilihlah merek yang disukainya dan pastikan memiliki fitur-fitur yang diinginkannya. Smartphone terbaru seperti iPhone 14 series atau Samsung Galaxy S23 series dapat menjadi pilihan yang menarik.

 

  • Laptop Baru 

 

Jika ia membutuhkan perangkat untuk pekerjaan atau sekolah, laptop baru akan menjadi kado yang sangat berguna. Pilihlah laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, laptop MacBook Air atau Dell XPS 13 bisa menjadi pilihan yang populer dan andal.

 

  • Buku Favorit

 

Jika teman atau pacar Anda adalah seorang pencinta buku, berikanlah buku favoritnya atau buku baru dari penulis yang ia sukai. Anda juga bisa memberikan koleksi buku dari genre yang diminati. Misalnya, jika ia menyukai fiksi ilmiah, berikanlah buku-buku dari penulis seperti Isaac Asimov atau Philip K. Dick.

 

Baca Juga: 25 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Tapi Cuan Jutaan!

 

  • Jam Tangan Mewah

 

Jam tangan adalah aksesori yang bisa memberikan sentuhan gaya pada penampilannya. Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan selera dan gayanya. Jam tangan merek seperti Rolex, Omega, atau Tag Heuer dapat menjadi pilihan yang elegan dan mewah.

 

  • Perjalanan Liburan ke Destinasi Impian

 

Berikanlah pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan mengajaknya berlibur ke destinasi impian. Anda bisa memilih untuk menginap di hotel mewah, mengunjungi tempat wisata menarik, atau melakukan kegiatan petualangan yang seru. Misalnya, liburan ke Pulau Bali atau menjelajahi keindahan alam di Raja Ampat.

 

  • Pakaian Branded

 

Jika sahabat atau pacar Anda adalah pecinta fashion, berikanlah pakaian branded yang trendy dan sesuai dengan gayanya. Pastikan Anda mengetahui ukuran dan selera fashionnya. Misalnya, pilihlah baju dari merek seperti Gucci, Louis Vuitton, atau Zara.

 

  • Kacamata Matahari Bermerek

 

Kacamata matahari adalah aksesori yang berguna dan stylish. Pilihlah model yang sesuai dengan bentuk wajahnya dan warna yang disukainya. Kacamata merek seperti Ray-Ban, Oakley, atau Prada dapat menjadi pilihan yang menarik.

 

  • Gadget Baru

 

Jika ia menyukai teknologi, pertimbangkan untuk memberikannya gadget baru seperti headphone wireless, smartwatch, atau speaker bluetooth. Misalnya, AirPods Pro 2 atau Apple Watch Series 8 dapat menjadi hadiah yang trendy dan fungsional.

 

  • Tiket Konser atau Pertandingan Olahraga

 

Jika dia adalah penggemar musik atau olahraga tertentu, berikanlah tiket untuk konser atau pertandingan olahraga favoritnya. Hal ini akan memberikan pengalaman langsung yang tak terlupakan. Misalnya, tiket konser band favoritnya atau tiket pertandingan sepak bola tim kesayangannya.

 

  • Sesi Spa atau Pijat

 

Berikanlah momen relaksasi dengan memberikannya sesi spa atau pijat. Ini adalah cara yang baik untuk merayakan ulang tahunnya dengan menenangkan pikiran dan tubuhnya. Anda bisa memberikan voucher untuk spa atau pijat di tempat terkenal di kota Anda.

 

  1. Alat Musik atau Studio Rekaman

 

Jika dia adalah seorang musisi atau memiliki minat dalam musik, pertimbangkan untuk memberikannya alat musik seperti gitar, keyboard, atau drum. Jika dia sudah memiliki alat musik, Anda juga bisa memberikan hadiah berupa sesi rekaman di studio profesional untuk menghidupkan bakat musikalnya.

 

  • Parfum Branded

 

Parfum adalah hadiah yang klasik dan selalu disukai. Pilihlah parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya, parfum dari merek seperti Chanel, Dior, atau Tom Ford dapat menjadi pilihan yang mewah dan elegan.

 

Baca Juga: Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM): Pengertian, Jenis, dan Peranannya di Indonesia

 

  •  Gym Membership

 

Jika teman Anda peduli dengan kesehatan dan kebugaran, memberikan gym membership atau kelas kebugaran akan menjadi hadiah yang sangat berarti baginya. Dengan membership ini, dia dapat mengakses fasilitas-fasilitas gym secara reguler dan menjaga kebugaran tubuhnya.

 

  • Pengalaman Kuliner

 

Jika ia adalah pecinta makanan dan petualangan kuliner, berikanlah pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Anda bisa memesan makan malam di restoran mewah, mengajaknya mencoba masakan dari berbagai negara, atau mengikuti tur makanan di kota tertentu. Misalnya, pengalaman makan malam romantis di restoran berbintang Michelin atau tur kuliner di Jepang.

 

  • Kursus atau Pelatihan

 

Jika teman atau sahabat Anda memiliki minat atau hobi tertentu, berikanlah hadiah berupa kursus atau pelatihan untuk mengembangkan kemampuan tersebut. Misalnya, kursus memasak, pelajaran tari, atau pelatihan fotografi. Anda bisa mencari kursus online atau offline yang sesuai dengan minatnya. 

 

Salah satunya, Anda bisa memberikan ebook karya Heinrich Vincent tentang investasi franchise modal minim. Info selengkapnya silakan klik tautan ini.

 

  • Perjalanan Wisata Singkat

 

Jika Anda tidak dapat mengatur perjalanan liburan yang lama, berikanlah kado perjalanan wisata singkat. Pilihlah destinasi yang dekat dan menarik untuk dikunjungi bersama-sama, sehingga dapat menciptakan kenangan yang indah. Misalnya, liburan akhir pekan ke kota terdekat yang memiliki objek wisata menarik.

 

  • Peralatan Olahraga 

 

Anda juga bisa memberikan peralatan olahraga kepada sahabat, pacar, atau orang tua Anda, secara khusus apabila mereka adalah seorang pegiat olahraga. Misalnya, raket tenis, sepeda, atau bola sepak. Hal ini akan mendorongnya untuk terus aktif dan menikmati hobi olahraganya.

 

  • Kursus Bahasa Asing

 

Jika ia memiliki minat untuk belajar bahasa asing, berikanlah hadiah berupa kursus bahasa. Ini akan memberikan kesempatan baginya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa dan membuka pintu peluang baru di masa depan. Misalnya, kursus bahasa Inggris atau bahasa Jepang.

 

  • Barang Koleksi Langka

 

Barang yang menjadi bagian dari koleksinya juga bisa menjadi ide kado ulang tahun yang menarik. Misalnya, jika ia mengoleksi koin langka, berikanlah koin langka yang menjadi incarannya. Anda bisa melakukan riset dan mencari tahu barang koleksi yang dia inginkan.

 

  • Saham

 

Saham adalah hadiah ulang tahun yang unik dan bernilai. Memberikan saham sebagai hadiah bisa menjadi investasi masa depan yang berpotensi memberikan keuntungan jangka panjang baginya. Hal tersebut akan mengajarkan mereka pentingnya berinvestasi dan mengelola keuangan mereka.

 

Menariknya, Anda bisa mendapatkan saham dengan harga terjangkau. Caranya adalah dengan membelinya di platform urun dana atau crowdfunding. Di sini, Anda bisa mendapatkan saham dengan harga yang sangat murah dibanding saham di bursa efek.

 

Contohnya, di platform securities crowdfunding Bizhare, Anda bisa membeli saham franchise-franchise populer dengan harga mulai dari Rp1 juta saja. Harga ini sudah sepadan dengan keuntungan besar yang diberikan, lengkap dengan jaminan keamanan dari Otoritas Jasa Keuangan.

 

Baca Juga: Saham Dijadikan Kado Ulang Tahun, Emang Bisa?

 

Semoga ide-ide di atas dapat memberikan inspirasi dalam memilih kado ulang tahun yang sempurna untuk sahabat atau pacar Anda. Ingatlah untuk mempertimbangkan minat, hobi, dan kepribadian mereka agar hadiah tersebut benar-benar berkesan dan spesial. Selamat berbelanja!

141 Suka