10 April 2024
3 menit baca

Glenn Fredly The Movie Siap Tayang di Bioskop

3 menit baca

film glenn fredly

 

Film Glenn Fredly yang berjudul “Glenn Fredly The Movie” siap tayang di bioskop pada tanggal 25 April 2024. Digarap oleh Adhya Pictures melalui DAMN! I Love Indonesia Pictures, film ini akan menjadi penawar rindu bagi keluarga, teman-teman, dan penggemar “Kaka Bung”, panggilan akrab Glenn Fredly. Anda pun diundang untuk berkontribusi dalam film ini. Berikut penjelasan lengkapnya!

 

Padukan Musik, Cinta, dan Keluarga

 

“Glenn Fredly The Movie” adalah film bergenre drama dan musikal yang mengusung perjalanan hidup musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly. Film ini sendiri akan memusatkan plot pada timeline karier Glenn dari masa kerusuhan di Kota Ambon di akhir tahun 90-an hingga kesuksesannya bermusik di Jakarta.

 

Mengusung tagar “Musik, Cinta, dan Keluarga”, film ini bakal memadukan nilai-nilai cinta universal, perdamaian, dan keluarga yang kental. Secara khusus, “Glenn Fredly The Movie” tidak hanya menunjukkan bagaimana seorang Glenn Fredly mampu menjadi salah satu musisi terbaik dan paling berpengaruh di Indonesia, tetapi juga perjuangannya dalam menjadi aktivis kemanusiaan bagi bumi kelahirannya di Ambon, serta jadi pembawa damai bahkan dalam ranah keluarganya sendiri.

 

Salah satunya, Glenn yang awalnya mengira bahwa butuh hal besar untuk membuat perubahan, akhirnya menyadari bahwa Ia harus memulai perubahan itu dari orang-orang terdekatnya lebih dulu. Dalam kasus ini, Ia harus bisa menyelesaikan konflik yang telah terjadi bertahun-tahun dengan sang ayah.

 

Akhirnya, film ini didedikasikan sebagai wujud penghormatan setinggi-tingginya pada Glenn Fredly yang wafat pada tanggal 8 April 2020. Harapannya, film ini bisa menjadi penawar rindu bagi siapapun yang tersentuh oleh karya dan jasanya, secara khusus keluarga, teman-teman, dan penggemar setia “Bung Kaka”.

 

Baca Juga: Kenapa Investasi Film Masih Berpeluang Untung di 2024?

 

Digarap oleh Adhya Pictures melalui DAMN! I Love Indonesia Pictures

 

Film “Glenn Fredly The Movie” akan diproduksi oleh Adhya Pictures melalui DAMN! I Love Indonesia Pictures. Adhya Pictures sendiri sudah terkenal menelurkan berbagai karya film berprestasi, mulai dari “Sri Asih” (2022), “Berbalas Kejam” (2023), dan “Gampang Cuan” (2023). PIala Citra dan Piala FFI pun berhasil diborong berkat kesuksesan film-film tersebut.

 

Sementara itu, DAMN! I Love Indonesia Pictures adalah rumah produksi berbasis di Jakarta, bagian DAMN! I Love Indonesia yang lebih dulu dikenal karena menampilkan budaya, tradisi, dan keindahan alam Indonesia. Rumah produksi ini berhasil memproduksi film biopik “Susi Susanti: Love All” (2019) yang mendapat 13 nominasi di Festival Film Indonesia 2020.

 

Persembahan Terbaik dari Teman-teman Bung Kaka

 

Menariknya, orang-orang di balik layar yang memproduksi film ini memiliki hubungan baik dengan Glenn semasa hidup. Beberapa di antaranya adalah Lukman Sardi yang dipercaya menjadi sutradara, serta Daniel Mananta, creative producer film “Glenn Fredly The Movie” sekaligus pendiri DAMN! I Love Indonesia.

 

Sebagai informasi, Lukman Sardi sudah sukses menyutradarai berbagai film populer Indonesia, mulai dari “Sang Penjahit” (2009), “Di Balik 98” (2015), dan “Di Antara Cinta dan Guest List” (2018).

 

Selain Daniel Mananta, produser dari film “Glenn Fredly The Movie” adalah Robert Ronny. Track recordnya juga tidak main-main karena berhasil menyutradarai film “AADC 2” (2016), “ILY from 38.000ft” (2016), “Surat Cinta untuk Starla the Movie” (2017), “Jailangkung 2” (2018), “Sobat Ambyar” (2021), “Losmen Bu Broto” (2021), dan “Backstage” (2021).

 

Baca Juga: Bizhare x Adhya Pictures Luncurkan Pendanaan Film Kedua bersama KEMENPAREKRAF

 

Tertarik Berkontribusi dalam Film? Mari Investasi Sahamnya via Bizhare!

 

Setelah sukses dengan pendanaan proyek tiga film di tahun 2023 lalu (baca di sini), Adhya Pictures kembali menggandeng platform securities crowdfunding nomor 1 di Indonesia, Bizhare. Kerja sama ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi sebagai investor dalam proyek-proyek film. 

 

Meskipun baru tayang di bioskop tanggal 25 April 2024, teaser dan pemberitaan film ini sudah viral di seluruh media sosial, mulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook. Hal tersebut menunjukkan animo masyarakat yang sangat biasa besar untuk menonton film tersebut.

 

Secara khusus, dibukanya pendanaan film ini ke publik jadi kesempatan emas bagi para penggemar setia Glenn Fredly untuk menjadi bagian dari pembuatan filmnya, serta menjadi wujud penghormatan terbesar pada sang idola.

 

Jadi, segera #AmankanSahamBisnisMu dan majukan dunia perfilman Indonesia dengan berinvestasi di Bizhare. Silakan pelajari proposal bisnisnya terlebih dahulu dengan menekan button di bawah ini. 

 

Investasi Sekarang

376 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
52 Suka