23 November 2022
2 menit baca

Eksistensi Bisnis Foresthree Coffee Di Tengah Perkembangan Bisnis FnB

2 menit baca

 

Industri food and beverage (FnB) adalah bidang usaha yang terlibat dalam pembuatan bahan makanan, pengemasan, cara pendistribusian, dan cara penyajiannya hingga sampai ke tangan konsumen. Salah satu brand FnB yang cukup dikenal oleh masyarakat, yaitu Foresthree merupakan salah satu yang bergerak di bidang tersebut. Berada di jenis bisnis kafe, Foresthree merupakan salah satu brand yang punya potensi tinggi, sebab sejak empat tahun terakhir konsumsi kopi di Indonesia naik tajam hingga 50%. Data Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Speciality Coffee Association (SCA) menyebutkan, tingginya peminat kopi berdampak pada kenaikan penjualan kopi. 

 

Mengenal Bisnis Foresthree

Berdiri tahun 2016, Foresthree dibentuk dan di bawah naungan PT Pohon Kopi Indonesia. Foresthree Coffee hadir membawa konsep yang telah dirancang sepenuh hati, kami menawarkan daya Tarik baru yang ditujukan bagi seluruh kalangan penikmat kopi, baik casual maupun heavy coffee drinkers. Makna dibalik nama Foresthree Coffee adalah Three Of Life, yaitu pohon megah dengan 3 cabang yang mempresentasikan kopi, teh, dan buah. Faktor yang memperkuat Foresthree Coffee di industri FnB terletak pada disiplin kualitas yang disajikan dalam bentuk warna-warni kreasi tanpa batas. Semua itu diselaraskan dengan semangat jiwa muda serta pemahaman mutlak terhadap pentingnya proses dalam seduhan sebuah rasa. 

 

Perkembangan Industri FnB

Value dari Foresthree di atas merupakan salah satu faktor yang membuat Foresthree bertahan melalui badai pandemi di beberapa waktu silam. Bila melihat data Badan Pusat Statistik (BPS), Industri FnB memang mengalami perlambatan pertumbuhan di tahun 2020 dengan laju pertumbuhan sebesar 1,58%, namun di tahun 2021 mengalami peningkatan dengan laju pertumbuhan sebesar 2,5%. Dari data tersebut, dapat diketahui bahwa Foresthree merupakan salah satu brand yang bertahan di masa sulit dan berpotensi tumbuh di masa depan dengan kondisi pandemi yang berangsur pulih. Sebagai gambaran, Foresthree saat ini memiliki 100+ outlet yang tersebar di beberapa pulau Indonesia, diantaranya ada di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Bahkan, Foresthree akan membuka cabang lainnya di Cilandak dan bekerja sama dengan Bizhare dalam ekspansi bisnis tersebut. 

 

Foresthree Coffee and Kitchen Cilandak

Foresthree akan membuka cabang yang berada di Area Jakarta Selatan di mana berlokasi di jalan utama. Lokasi ini memiliki potensi dan keunggulan karena biaya sewanya tergolong tidak tinggi, tanah kosong yang luas yang dapat mempermudah kami eksplore pengolahan tempat sesuai dengan konsep yang Foresthree miliki, dekat dengan Gudang Pusat Foresthree sehingga bisa menekan biaya distribusi bahan baku, serta memiliki area parkir yang luas dan bisa dibuat 2 akses keluar dan masuk kendaraan.

 

Di cabang Foresthree Cilandak ini, Anda juga bisa turut mendukung dan menjadi bagian dari pemilik dengan berinvestasi melalui Bizhare. Pembagian Dividen dilakukan sesuai dengan porsi kepemilikan saham dimana, pembagian dividen pertama dilakukan melalui dividen interim setelah 6 bulan dan setelahnya setiap 3 bulan berdasar Net Profit (Total Penjualan dikurangi Biaya Operasional dan Biaya Lain) dengan dividen payout ratio sebesar 80%.

 

Jadi, bila Anda suka kopi dan tertarik ingin punya bisnis FnB, Foresthree Coffee and Kitchen Cilandak bisa menjadi alternatif pilihan Anda, investasi sekarang!

126 Reads
Author: Whisnu Kristianto
9 Suka