14 August 2023
4 menit baca

Prosedur Pengaduan Produk atau Layanan di Bizhare

4 menit baca

prosedur pengaduan bizhare

 

Dalam era bisnis yang semakin kompetitif, menjaga kepuasan pelanggan menjadi salah satu prioritas utama bagi setiap perusahaan. Untuk itu, platform securities crowdfunding Bizhare meluncurkan sarana pengaduan terstruktur yang tidak hanya memberikan tempat bagi para investor untuk menyampaikan aduan, tetapi juga memastikan bahwa aduan tersebut ditangani dengan cepat, tepat, dan solutif.

 

Memberikan Rasa Perhatian kepada Para Investor

 

Dengan menyediakan sarana pengaduan terstruktur, Bizhare ingin menunjukkan kepada para investor bahwa platform securities crowdfunding ini peduli terhadap masukan dan pengalaman mereka. 

 

Hal ini merupakan langkah nyata untuk membangun hubungan jangka panjang yang didasarkan pada saling pengertian dan kepercayaan antara Bizhare dan para investor.

 

Baca Juga: Risiko Investasi: Pengertian dan Cara Meminimalisirnya

 

Menyediakan Penyelesaian Masalah yang Solutif

 

Pengalaman investor tidak hanya berhenti pada tahap pengaduan. Bizhare bertekad untuk memberikan solusi yang solutif dan bermanfaat bagi para investor. 

 

Dengan adanya tempat pengaduan yang terstruktur, tim customer service Bizhare dapat lebih mudah menganalisis masalah dan menawarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing investor.

 

Baca Juga: Mitigasi Risiko Sukuk yang Telat Bayar Imbal Hasil atau Pokok di Bizhare

 

Membangun Kepercayaan Melalui Transparansi

 

Kepercayaan adalah faktor krusial dalam dunia investasi. Bizhare memahami bahwa transparansi adalah kunci untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan para investor. 

 

Dengan menyediakan tempat pengaduan yang terstruktur, Bizhare memberikan bukti nyata bahwa perusahaan ini terbuka terhadap masukan dan kritik konstruktif.

 

Baca Juga: Skema Investasi Bisnis & Pendanaan di Bizhare, Transparan & Aman!

 

Alur Penanganan Pengaduan Investor Bizhare

 

Sebelum menyampaikan komplain, investor harus terlebih dahulu membaca dan mempelajari alur prosedur penanganan pengaduan investor Bizhare di bawah ini.

 

  • Langkah 1: Sampaikan Pengaduan ke Bizhare

Pertama-tama, langkah awal yang perlu dilakukan adalah investor menyampaikan pengaduannya. Investor dapat mengirimkan pengaduan melalui sarana yang telah disediakan oleh Bizhare. 

 

Melalui metode lisan atau tertulis yang sudah dipilih sebelumnya, investor dapat dengan mudah mengkomunikasikan masalah yang dihadapi dan memberikan konteks yang diperlukan.

 

  • Langkah 2: Verifikasi Data

Setelah pengaduan diterima, tim Support Relation akan melakukan verifikasi data investor. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan oleh investor akurat dan valid. Verifikasi data ini dilakukan sebelum pencatatan pengaduan dilakukan, sehingga proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar.

 

  • Langkah 3: Pencatatan Pengaduan

Setelah data diverifikasi, tim Support Relation akan menerima informasi dan dokumen pengaduan dari investor. Selanjutnya, pengaduan tersebut akan dicatat ke dalam dashboard pencatatan pengaduan. Langkah ini memastikan bahwa pengaduan tercatat secara sistematis dan dapat diakses oleh tim yang berwenang.

 

  • Langkah 4: Penanganan Pengaduan

Proses penanganan pengaduan merupakan tahap krusial dalam mengatasi masalah investor. Tim Support Relation akan menindaklanjuti dan menyelesaikan pengaduan sesuai dengan jangka waktu penyelesaian yang telah ditetapkan. 

 

Waktu penyelesaian dapat berbeda-beda tergantung pada jenis pengaduan yang disampaikan. Tujuan utama dari langkah ini adalah memberikan solusi yang memuaskan investor dan mengatasi masalah yang dihadapi.

 

  • Langkah 5: Penyelesaian Pengaduan

Jika hasil penyelesaian yang ditawarkan oleh tim Support Relation diterima oleh investor, maka pengaduan dianggap selesai. Namun, jika investor tidak sepakat dengan hasil penyelesaian, ada opsi lanjutan yang dapat diambil. 

 

Dalam kasus ini, investor dapat memilih untuk meneruskan pengaduan ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS-SJK) atau pengadilan negeri melalui jalur hukum yang telah disediakan.

 

Metode Pengaduan Produk/Layanan Bizhare

 

Apabila Anda ingin menyampaikan pengaduan produk maupun layanan, Bizhare menyediakan beberapa opsi sebagai berikut.

 

  • Email: [email protected] 
  • Surat Resmi: Bizhare Headquarter, Jl. Kemang Selatan IX No.1A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.
  • WhatsApp Official Bizhare: +6281-1101-430 (bisa melakukan perjanjian untuk bertemu langsung dengan Tim Operations Bizhare di Bizhare Headquarter).
  • Chat Bantuan via Aplikasi Bizhare

 

CATATAN: Pengaduan kepada Bizhare dibuka pada hari Senin–Jumat pukul 09.00–18.00. Selama weekend dan hari libur nasional, layanan pengaduan tutupDengan kata lain, jika Anda menyampaikan pengaduan di hari weekend atau hari libur nasional, maka tim Customer Service Bizhare akan membalasnya di hari kerja berikutnya.

 

Baca Juga: Istilah-Istilah di Securities Crowdfunding Bizhare yang Wajib Anda Ketahui

 

Tentang Bizhare, Securities Crowdfunding nomor 1 di Indonesia

 

Bizhare berdiri dengan nama PT Investasi Digital Nusantara pada bulan Maret 2018. Platform securities crowdfunding atau urun dana ini membawa misi mulia untuk membantu pendanaan bisnis UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.  

 

Bizhare sendiri sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Securities Crowdfunding dengan No. SK: 38/D.04/2021. Selain itu, Bizhare juga telah diaudit dan mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 dari Société Générale de Surveillance (SGS).

 

Dengan demikian, Bizhare menjadi platform urun dana Indonesia yang terjamin legal dan aman. Tak perlu lagi ada keraguan atau kebimbangan untuk berinvestasi di Bizhare. Apalagi, tercatat sudah ratusan bisnis dengan total investasi lebih dari Rp100 miliar telah didanai melalui Bizhare. 

 

Tak heran, Bizhare berhasil mendapat sederet penghargaan prestisius, mulai dari #1 Indonesia Top Crowdfunding Platform 2019 by Top 10 Asia (Top10Asia.org), Top Innovation Choice Award 2021 by Infobrand.id, hingga Startup Terbaik Pilihan TEMPO 2017

 

Baca Juga: Apa Kata Mereka – Testimoni Investor Terhadap Platform Bizhare

 

Dengan panduan ini, Anda sekarang memiliki pemahaman yang jelas tentang cara mengajukan pengaduan di Bizhare. Jangan ragu untuk menghubungi Bizhare jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut.

792 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
196 Suka