18 August 2023
3 menit baca

PT Zumar Daya Hutama: Membangun Jaringan Kabel Laut untuk Transformasi Digital dan Energi

3 menit baca

pt zumar daya hutama

 

Dalam era globalisasi dan digitalisasi yang semakin pesat, konektivitas yang andal dan cepat menjadi kunci utama dalam memajukan berbagai sektor kehidupan. Salah satu perusahaan yang berperan penting dalam membangun jaringan kabel laut yang mendasar untuk transformasi digital dan penyediaan energi adalah PT Zumar Daya Hutama. Berdiri sejak tahun 2017, perusahaan ini telah memainkan peran integral dalam memfasilitasi layanan mekanikal, elektrikal, dan telekomunikasi di Indonesia.

 

Koneksikan Dunia Digital lewat Bawah Laut

 

PT Zumar Daya Hutama adalah perusahaan yang bergerak di bidang mekanikal elektrikal. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2017 dan berbasis di Jl. Raya Karanggan No. 110 Kel. Karanggan, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

 

Sejak pertama kali berdiri, PT Zumar sudah dipercaya untuk mengerjakan proyek ifactor-Subsea FO Burial Provision of Rock cutting operation from KP 0–126 (130m). Pengerjaan ini menunjukkan komitmen perusahaan yang kuat untuk menyediakan solusi infrastruktur terkini, khususnya di era teknologi yang kian maju. 

 

Jasa layanan yang ditawarkan oleh PT Zumar Daya Hutama adalah mekanikal, elektrikal, submarine, automation dan IT, survey design, service, instalasi, telekomunikasi, dan fiber optic. Semuanya membantu perusahaan dalam menghadirkan jaringan yang membawa internet, telepon, dan data lainnya dengan kecepatan dan keandalan yang tinggi.

 

Jadi Langganan BUMN dan Perusahaan Swasta Terbaik

 

PT Zumar Daya Hutama telah membuktikan dirinya sebagai langganan utama bagi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta terbaik di Indonesia. Kepercayaan yang diberikan oleh entitas ini menunjukkan reputasi yang kuat dan kualitas layanan yang konsisten yang dimiliki perusahaan ini dalam membangun infrastruktur krusial.

 

Tidak hanya bekerja dengan BUMN, perusahaan ini juga telah menjadi mitra pilihan bagi perusahaan swasta ternama. Salah satu contoh kerjasama ini adalah dengan PT Telkom Infra, yang menunjukkan kemampuan perusahaan dalam membangun dan memelihara infrastruktur telekomunikasi dan fiber optic yang kritis. 

 

Konektivitas yang kuat dan handal yang diberikan oleh PT Zumar Daya Hutama membantu perusahaan swasta seperti PT Telkom Infra untuk memberikan layanan telekomunikasi yang unggul kepada pelanggan mereka. 

 

Selain perusahaan-perusahaan yang disebutkan di atas, beberapa proyek yang telah selesai dikerjakan PT Zumar dipesan dari Communication Cable Systems Indonesia, PT Rehau Indonesia, PT Telkom Infra, PT Batam Trans Gasindo, PT Bangun Prima Semesta, dan Nusantara Regas.

 

Kerja sama yang berkelanjutan dengan BUMN dan perusahaan swasta ini juga mencerminkan visi jangka panjang PT Zumar Daya Hutama dalam membantu membangun infrastruktur yang mendukung transformasi digital dan penyediaan energi yang berkelanjutan di Indonesia. 

 

Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini terus berusaha untuk memperkuat kemitraan dengan klien-klien utamanya, dengan fokus pada pengembangan teknologi terbaru dan penerapan praktik terbaik dalam proyek-proyek mendatang.

 

Dukungan Modal dari Bizhare

 

Kesuksesan ini mendorong PT Zumar untuk menerbitkan sukuk melalui Bizhare. Dana hasil penerbitan sukuk tersebut nantinya akan digunakan sebagai modal untuk pelaksanaan jasa full replacement of 35KV Subsea Cable Pabelokan to Zelda-P.

 

Anda diundang untuk turut berpartisipasi dalam pendanaan ini lewat skema investasi sukuk yang tertuang pada artikel di bawah ini.

 

Baca Lengkap: Skema Investasi Sukuk Mudharabah PT Zumar Daya Hutama

 

Penerbitan sukuk ini bukan hanya mencerminkan komitmen PT Zumar Daya Hutama dalam menyediakan dana untuk proyek yang vital, tetapi juga menggambarkan kolaborasi strategis dan profesionalisme dalam menghadapi tuntutan proyek yang kompleks. 

 

Dengan langkah ini, PT Zumar Daya Hutama terus membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dalam membangun infrastruktur yang diperlukan untuk memajukan konektivitas dan energi di Indonesia.

918 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
204 Suka