14 October 2022
2 menit baca

Bantu dukung UMKM Indonesia, Berkah Sahamnya Berlimpah Pahalanya!

2 menit baca

 

*Tett.. Teet.. Suara bel sekolah berbunyi! suara yang dirindukan banyak orang! Mulai dari suasana tatap muka di sekolah sampai suara ceria anak-anak keluar dari kelas untuk beristirahat.

 

Itu juga suara yang dirindukan beberapa pedagang kaki lima, mendengar suara itu seperti menandakan Alhamdulillah, akhirnya waktu anak-anak istirahat dan bisa membeli dagangan saya. setidaknya kompor ngebul lagi. melihat keceriaan anak-anak yang menikmati makanan tersebut dengan lahap juga menjadi penyemangat para pedagang kaki lima untuk terus menghidupi keluarganya di kampung halaman.

 

Bagaimana tidak? banyak pedagang kaki lima harus berjuang di kota Jakarta. Katanya kota Jakarta jadi tempat yang lebih menguntungkan untuk mengadu nasib, bahkan sampai harus meninggalkan anak dan istri.

 

Begitu pula yang dirasakan Pak Pandi (39 Tahun) berasal dari kota Cianjur,Jawa Barat pergi merantau meninggalkan keluarganya. Kesehariannya menjadi pedagang telur gulung langganan anak-anak SD di daerah Cengkareng sejak 4 tahun harus berubah karena adanya Pandemi Covid-19.

 

Sudah 1 tahun lebih tepatnya, Pak Pandi tidak berjualan di depan Sekolah Dasar di Daerah Cengkareng, Jakarta Barat. pastinya ini cukup mempengaruhi pendapatannya yang pas-pasan. segala cara ia lakukan untuk tetap berjualan berkeliling dari komplek satu ke komplek lainnya, menelusuri gang per gang di Daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

 

Pastinya dengan satu tujuan supaya keluarga bisa hidup lebih baik, setidaknya sekolah dan biaya makan 2 anaknya dan istrinya di kampung halaman bisa terpenuhi.

 

Beruntunglah kamu yang masih bisa hidup layak tanpa harus memikirkan “Besok Jualan Laku Ga Ya? Besok anak-anak di kampung masih bisa makan nggak ya?”

 

Cerita kisah Pak Pandi ini merupakan potongan kecil dalam perjalanan pelaku bisnis UMKM yang ada di Indonesia. ini saatnya kamu juga berpartisipasi meningkatkan bisnis UMKM sambil berinvestasi!

 

Bizhare bekerja sama dengan BenihBaik ingin turut peduli dengan para pelaku UMKM, pedagang kecil, pedagang kaki lima seperti Pak Pandi, yang membutuhkan bantuan untuk tetap bertahan di tengah situasi krisis yang terjadi saat ini. Bizharian bisa mendukung dan membantu teman-teman pelaku bisnis UMKM ini dengan berdonasi melalui Bizhare.

 

Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

  1. Klik Bizhare.id
  2. Pilih Investasi Bisnis
  3. Lakukan Investasi Bisnis yang diinginkan
  4. Klik Donasi bagi pelaku bisnis kecil
  5. Masukan nominal donasi yang diinginkan
  6. Lakukan Pembayaran dan Konfirmasi

 

Sekarang saatnya kamu berinvestasi sambil melakukan kebaikan. Berkah Sahamnya Berlimpah Pahalanya! Yuk, ajak teman-teman dan orang disekitarmu untuk berinvestasi sambil berdonasi!

77 Reads
Author: Bizhare Editor
Tags: UMKM
19 Suka