06 January 2024
4 menit baca

11 YouTuber Terkaya di Dunia 2024, PewDiePie Posisi Berapa?

4 menit baca

youtuber terkaya di dunia

 

YouTube adalah salah satu platform terbesar di dunia yang memungkinkan individu untuk berbagi konten video dengan audiens global. Tidak hanya menjadi hiburan, YouTube juga menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan bagi banyak YouTuber terkenal. Dari sini kemudian muncul pertanyaan, siapakah YouTuber terkaya di dunia saat ini? Berikut daftar terbarunya di tahun 2024!

 

  • MrBeast – 105 Juta USD

 

Jimmy Donaldson, atau yang lebih dikenal sebagai MrBeast, adalah YouTuber terkaya di dunia tahun 2024. Dengan lebih dari 100 juta subscribers, ia mengalahkan nama-nama YouTuber lawas dan meraih kekayaan sekitar 105 juta USD. 

 

Menariknya, MrBeast tak hanya dikenal karena konten-kontennya yang menghibur, tapi juga karena kegemarannya beramal dan memberikan dampak positif bagi para viewersnya. Tidak, sejak memulai perjalanan di YouTube untuk pertama kalinya di tahun 2012, kini pendapatan YouTube tahunannya mencapai sekitar 40 juta USD.

 

Baca Juga: 10 Daftar Orang Terkaya di Dunia

 

  • PewDiePie – 70 Juta USD

 

Felix Kjellberg, veteran YouTuber dengan 110 juta subscribers, memiliki perkiraan kekayaan sebesar 70 juta USD. Channel YouTube yang ia mulai pada tahun 2010 berhasil meraih pendapatan tahunan sekitar 30 juta USD. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu YouTuber terkaya, tersukses, dan paling berpengaruh di tahun 2024. 

 

Perjalanan PewDiePie di YouTube ditandai dengan inovasi dan kemampuannya untuk mempertahankan status sebagai salah satu content creator terproduktif dengan subscribers terbanyak dan mampu menciptakan konten yang kocak dan informatif.

 

  • Dude Perfect – 60 Juta USD

 

“Dude Perfect” adalah grup olahraga dan komedi yang terdiri dari Tyler “The Beard” Toney, “The Twins” Cory dan Coby Cotton, Garrett “The Purple Hoser” Hilbert, dan Cody “The Tall Guy” Jones. Semuanya adalah mantan teman sekamar kuliah di Texas A&M University.

 

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2009, grup ini kerap menyajikan konten permainan dan olahraga, salah satunya yang paling populer ketika mereka bermain paintballs. Kini, mereka telah memiliki 63 juta subscribers dengan perkiraan kekayaan sekitar 60 juta USD. Pendapatan tahunan Dude Perfect di YouTube pada tahun 2024 sendiri sekitar 30 juta USD. 

 

  • Ryan Kaji – 45 Juta USD

 

Siapa yang tidak familiar dengan Ryan Kaji? Meskipun baru berusia 11 tahun, YouTuber cilik ini mampu meraih 30 juta subscribers dengan total kekayaan mencapai 45 juta USD. Hal tersebut menjadikannya sebagai YouTuber cilik terkaya di dunia. 

 

Ryan Kaji sendiri baru mulai terjun di YouTube pada tahun 2015. Konten-konten yang ia buat pun kebanyakan berkutat pada edukasi, review mainan, hingga kegiatan anak-anak yang positif.  yang edukatif dan ulasan mainan. Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, Ryan Kaji berhasil meraih pendapatan tahunan YouTube di angka 30 juta USD.

 

  • Rhett and Link – 42 Juta USD

 

Rhett McLaughlin dan Link Neal, dwitunggal ikonis di balik “Good Mythical Morning”,  berhasil meraih 17 juta subscribers dengan total kekayaan mencapai 42 juta USD. “Good Mythical Morning” sendiri merupakan channel YouTube yang menggabungkan komedi, eksperimen, dan eksplorasi, membuatnya diganderungi banyak penonton.

 

Menariknya, kekayaan mereka tak hanya datang dari YouTube saja, di mana pendapatan tahunan yang didapat dari sana mencapai 10 juta USD. Rhett dan Link telah mengembangkan brand nama mereka lewat beragam saluran, mulai dari podcast, buku, hingga merchandise. Hal tersebut membuat mereka jadi salah satu YouTuber sekaligus entrepreneur tersukses dalam sejarah.

 

Baca Juga: 10 YouTuber Terkaya dengan Subscribers Terbanyak di Indonesia 2024

 

  • Logan Paul – 40 Juta USD

 

Para penikmat YouTube lawas pasti familiar dengan YouTuber yang satu ini. Meskipun kehidupannya cukup kontroversial, Logan Paul tetap mampu menggaet lebih dari 32 juta subscribers dengan total kekayaan mencapai 40 juta USD.

 

Memulai perjalanan di YouTube pada tahun 2013, Logan Paul terus mengembangkan channelnya di samping musik, podcast, hingga vlog. Dari YouTube sendiri, ia mampu meraup pendapatan 20 juta USD setiap tahun.

 

  • Markiplier – 35 Juta USD

 

Mark Edward Fischbach atau yang lebih dikenal dengan nama Markiplier, memiliki lebih dari 31 juta subscribers dengan total kekayaan mencapai 35 juta USD. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu YouTuber terkaya dan tersukses di dunia, khususnya dalam niche game dan entertainment.

 

Konten Markiplier beragam, mulai dari “Let’s Plays” permainan video populer hingga vlog dan karya amal. Aneka variasi konten ini memungkinkannya meraih engagement yang sangat kuat selama lebih dari 1 dekade. Pendapatan tahunan YouTube-nya, diperkirakan sekitar 15 juta USD, menunjukkan daya tarik dan kemampuannya untuk melibatkan dan menghibur basis fans yang setia.

 

  • DanTDM – 35 Juta USD

 

Daniel Middleton, atau yang lebih dikenal sebagai DanTDM, memiliki lebih dari 26 juta subscribers di channel YouTubenya diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 35 juta USD. Sejak aktif di tahun 2012, YouTuber terkaya di dunia ini berfokus pada streaming game, mulai dari Minecraft, Roblox, Pokémon, Sonic the Hedgehog, serta konten lainnya

 

Hingga tahun 2013, ia secara konsisten konsisten menghasilkan pendapatan tahunan sekitar 15 juta USD. Daya tarik utamanya adalah kemampuannya untuk berinteraksi dengan audiens secara hangat dan lugas, khususnya bagi para penggemar game.

 

  • Vanoss Gaming – 30 Juta USD

 

Evan Fong atau yang lebih dikenal dengan nama VanossGaming telah mengumpulkan 26 juta subscribers dan kekayaan sekitar 30 juta USD. Sejak channel YouTubenya diluncurkan pada tahun 2011, VanossGaming terus berkembang dan mampu menghasilkan pendapatan tahunan hingga 15 juta USD.

 

Sebagai salah satu game personality paling populer di YouTube, ia terkenal karena videografinya yang kocak dan atraktif saat memainkan beberapa video gim seperti Grand Theft Auto V dan Garry’s Mod.

 

Baca Juga: 10 Daftar Nama Orang Terkaya di Indonesia tahun 2023, Hartanya Capai Triliunan Rupiah!

 

  • Ninja – 25 Juta USD

 

Tyler “Ninja” Blevins adalah seorang streamer, YouTuber, professional gamer professional, dan selebritas internet berkebangsaan Amerika Serikat. Ia awalnya dikenal karena gemar melakukan game streaming di platform Twitch dan YouTube. Dengan 25 juta subscribers, perkiraan kekayaannya mencapai 25 juta USD, bukti kesuksesannya di dunia esports.

 

Perjalanan Ninja di YouTube dimulai pada tahun 2011, di mana namanya langsung melambung karena keterampilannya dalam bermain game dan kemampuannya dalam berinteraksi dengan penggemar setianya. Berkat konsistensinya, ia berhasil meraih pendapatan tahunan sekitar 12 juta USD di YouTube.

 

YouTube telah membuka peluang luar biasa bagi para individu untuk menciptakan konten yang menarik dan menghasilkan pendapatan yang menggiurkan. Daftar YouTuber terkaya ini adalah bukti dari potensi tersebut. Apakah Anda tertarik mengikuti jejak mereka demi meraih kekayaan?

5103 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
177 Suka