06 April 2023
3 menit baca

Listing Dengan Model Bisnis Own Store di Bizhare, Outlet Menantea Kumaw Terjamin Dikelola Oleh Pusat Bukan Mitra

3 menit baca

 

Jakarta, 3 Maret 2023 Platform Fintech berbasis Securities Crowdfunding Bizhare, merupakan layanan urun dana yang memfasilitasi masyarakat untuk berinvestasi ke bisnis UMKM. Bizhare telah memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara Securities Crowdfunding dengan No. SK: 38/D.04/2021.

 

Seluruh Penerbit atau Bisnis UMKM yang listing di platform Bizhare sudah melewati serangkaian proses analisis atau due diligence secara ketat, baik secara legal maupun finansial, karena tahap yang berlangsung selama 14 hari kerja ini sangat penting untuk menentukan apakah bisnis tersebut memenuhi syarat untuk listing di platform Bizhare atau tidak, sebelum dipublikasikan kepada investor. Pelajari lebih lanjut mengenai alur dan prosedur terhadap bisnis yang mengajukan pendanaan pada Bizhare di sini.

 

Dalam hal sistem keamanan data, Bizhare telah diaudit dan resmi mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 dari Société Générale de Surveillance (SGS), yang merupakan auditor independen yang terdaftar resmi di KOMINFO. Hal ini merupakan bentuk komitmen Bizhare untuk selalu menjaga sistem manajemen keamanan informasi, termasuk seluruh data pribadi pengguna di platform Bizhare terjamin keamanannya. 

 

Bizhare juga memastikan bisnis yang dibuka dikelola oleh owner yang mumpuni, seperti halnya pendanaan untuk bisnis Menantea Jakarta Pusat dan Kumaw Jakarta Barat yang dinaungi oleh PT. Teh Ramen Indonesia. Ketiga outlet tersebut dijalankan dengan model bisnis Own Store yang artinya bisnis tersebut dikelola oleh Menantea & Kumaw Pusat, Bukan Kemitraan. Pengelola juga hanya melepas 45% saham sehingga mayoritas saham dimiliki oleh pengelola, hal ini menunjukkan keseriusan Pengelola dalam menjalankan outlet untuk jangka panjang.

 

Demi menghadirkan pendanaan bisnis dengan prospek yang baik, Bizhare memprioritaskan bisnis yang sudah established dan bisnis dengan track record performa bisnis yang baik sesuai dengan syarat listing bisnis di Bizhare. Sehingga melalui prospektus bisnis yang dapat diunduh di sini juga menunjukkan bisnis Menantea dan Kumaw Ramen mendapatkan profit yang meningkat 2-3 lipat dari bulan ke bulannya.

 

Informasi mengenai Bizhare

Website : www.bizhare.id

Instagram : @bizhare.id 

Youtube : BizhareTV

Tiktok : @bizhare.id

 

Kontak Media (Bizhare) 

Nurhalimah Ramadani Barus

Head of Public Relations 

+62 813-875-427-23

[email protected]

 

Millania Puspitasari

Public Relations Officer

+62 867-739-653-99

[email protected]

 

Tentang Menantea

 

Menantea merupakan brand modern fusion tea yang digagas oleh kakak beradik Jehian Panangian Sijabat & Jerome Polin Sijabat, seorang youtuber berkebangsaan Indonesia yang saat ini menempuh pendidikan di Jepang. Berawal dari Jerome Polin membuat konten di youtube dengan mencampurkan berbagai macam buah menjadi sebuah minuman yang kemudian videonya viral dan akhirnya memutuskan untuk membuat produk teh buah di Indonesia karena merasa di Indonesia belum ada Teh Buah seperti Menantea, dan kemudian lahirnya Menantea. Toko pertama Menantea dibuka pada tanggal 10 April 2021 dan hingga kini Menantea sudah berkembang menjadi 200 outlet di seluruh Indonesia.

 

Tentang Kumaw Ramen

 

Setelah sukses dengan Menantea, kakak dari Jerome Polin yaitu Jehian Polin membuat satu brand Ramen yang berkolaborasi dengan Alshad Ahmad yang merupakan salah satu youtuber besar di Indonesia dengan content khas nya bersama binatang kesayangan. Kumaw hadir sebagai brand Best Naked Ramen dan Tempura terbaik di Indonesia.

 

Tentang Bizhare 

 

Bizhare adalah Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding) terdepan yang telah mendapatkan izin Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No Keputusan SK : 71/D.04/2019 dan menjadi yang pertama mendapatkan perluasan izin menjadi Securities Crowdfunding dari OJK dengan No Keputusan SK : KEP-38/ D.04/2021, serta sudah mendapatkan sertifikasi ISO 270001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi di tahun 2019. Kami membantu sebagai penghubung antara Penerbit dengan Investor di seluruh Indonesia untuk berinvestasi bisnis secara patungan bersama-sama, melalui berbagai jenis efek seperti saham, obligasi dan sukuk, di berbagai industri UMKM, Franchise dan lainnya. 

 

Bizhare juga sudah bekerjasama dengan KSEI dalam hal penitipan saham secara scripless dan telah melakukan perdagangan di Pasar Sekunder (secondary market) pertama di Indonesia, melalui Platform Bizhare yang sudah diluncurkan tanggal 1-12 Februari 2021 yang lalu, sehingga likuiditas saham penerbit yang diinvestasikan para investor akan menjadi lebih likuid. 

 

Selain melalui website www.bizhare.id, Saat ini, aplikasi Bizhare kini sudah dapat diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore untuk semakin mudah untuk #PatunganAja dan Miliki Bisnis Apapun dalam Satu Genggaman Tangan, sekaligus menghadirkan inovasi produk Sukuk pertama di Indonesia di platform Securities Crowdfunding Bizhare pada acara Bizhare Investment Conference 2021. Pada tanggal 6-8 Mei 2022, Bizhare juga mendukung penuh dan menjadi bagian dari rangkaian acara G20 di Nusa Dua Bali, terutama dalam hal melakukan pendampingan dan pendanaan bagi para pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia.

 

755 Reads
Author: Bizhare Contributor
Tags: Menantea, Kumaw
178 Suka