Pempek Farina

Makanan & Minuman
handshake icon
Total Investor

387

handshake icon
Bisnis Berjalan

2

Profil dan Sejarah Bisnis

Pempek Farina pertama kali berjualan pada tahun 1994 dengan gerobak kaki lima di pinggir Jalan Tidar Surabaya. Setelah itu pada tahun 2007, Pempek Farina mulai berjualan di mall-mall di Surabaya dan semakin digemari karena kualitas produk dan pemilihan bahan baku yang tepat. Untuk memperluas pasar, Pempek Farina mulai berjualan dengan konsep restoran. Cabang pertama dibuka pada tahun 2009 di Jalan Nginden Surabaya. Hingga tahun 2023, Pempek Farina telah memiliki lebih dari 50 cabang yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Madiun, Gresik, Bali, hingga Palangkaraya.

Dengan visi menjadikan Primaboga Nusantara Inti atau Pempek Farina sebagai perusahaan kuliner yang menjadi pilihan utama pelanggan dan mengangkat kekayaan kuliner lokal Indonesia sampai ke tingkat internasional, Pempek Farina membuka peluang bisnis franchise bagi siapa saja yang berminat memiliki bisnis. Selama 23 tahun berdiri, Pempek Farina telah memiliki pengalaman manajemen bisnis yang baik sehingga bisa menjadi mitra bisnis yang akan memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai perusahaan kuliner yang terus berkembang, Pempek Farina juga terus menghadirkan beragam variasi menu. Selain berbagai macam pempek, seperti pempek lenjer, pempek kapal selam, tekwan, adaan, juga tersedia paket kemasan praktis untuk dibawa pulang yaitu paket ekonomis dan paket to-go. Untuk memudahkan konsumen dalam menikmati pempek, Pempek Farina juga tersedia dalam kemasan beku yang bisa didapatkan melalui marketplace online.

Selama 29 tahun berdiri, Pempek Farina telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi dalam industri kuliner Indonesia seperti: The Best Food Stall Third Winner – Culinary Award (2016), Anugerah Wirausaha Indonesia (2016), The Best Franchise Startup Award (2017), Anugerah Brand Indonesia (2017), The Best Capaign Marketing Award – Indonesia Franchise Marketing Award (IFMA – 2017), Indonesia Best Performing Franchise Award Winner (2017). Tentu saja, dengan adanya penghargaan ini semakin membuktikan bahwa cita rasa pempek dari Pempek Farina sangat khas, banyak digemari, dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Profil Owner Pempek Farina

Billy Firmansyah adalah pemilik bisnis waralaba kuliner PEMPEK FARINA yang sukses. Bisnis ini dimulai pada tahun 1994 ketika Billy baru saja lulus SMA dan mencari sumber pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Ibunya, Ny. Farina, mengajarkan Billy cara membuat pempek dan dia mulai menjual pempek menggunakan gerobak. Pada awalnya, Billy mengalami kesulitan dalam berdagang pempek dan bahkan pernah diusir orang ketika berjualan menggunakan gerobak. Namun, ia terus berjuang dan akhirnya diundang untuk membuka gerai di salah satu pujasera di Surabaya dan memakai nama Pempek 99.

Pempek yang dibuat oleh Ny. Farina terkenal dengan rasa yang unik dan lebih crispy dari pempek lainnya, yang disesuaikan dengan kultur masyarakat Surabaya yang gemar menikmati gorengan yang crispy. Bahan dasar yang digunakan selalu fresh, yang berarti pempek disajikan dengan ikan yang masih segar. Selain itu, PEMPEK FARINA menggunakan gula aren sebagai dasar pembuatan cuko atau kuah pempek, sehingga memiliki rasa dan warna yang berbeda dengan pempek lain yang menggunakan bahan kimia.

Pada tahun 2006, Billy mengubah nama gerai Pempek 99 menjadi PEMPEK FARINA sebagai bentuk penghargaan kepada ibunya yang telah susah payah meracik menu istimewa ini.

Visi Misi Perusahaan

Visi

Menjadikan PT Primaboga Nusantara Inti sebagai perusahaan kuliner terkemuka di Indonesia yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dengan produk yang inovatif, bermutu tinggi, serta pelayanan prima.

Misi

Pengembangan outlet ke seluruh wilayah Indonesia.

Mengembangkan bisnis untuk pertumbuhan sales melalui Omni Channel.

Menghasilkan produk yang inovatif dan berkualitas melalui team R&D yang berkompeten.

Membangun SDM yang berkompeten dan berintegritas.

Keuntungan Membeli Saham Pempek Farina Melalui Securities Crowdfunding di Bizhare

Investasi saham Pempek Farina bisa dilakukan dengan mudah melalui securities crowdfunding Bizhare. Dengan memiliki saham Pempek Farina melalui platform Bizhare, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

1. Investasi Mudah dan Cepat

Melalui Bizhare, Anda bisa berinvestasi dengan mudah dan cepat. Cukup buka situs atau aplikasi Bizhare dan mentransfer sejumlah sesuai jumlah lembar saham yang dipilih, Anda bisa langsung memiliki kepemilikan saham di bisnis Pempek Farina. Tentunya proses investasi yang mudah ini tidak akan menyita banyak waktu Anda.

2. Nominal Minim

Kini, Anda bisa berinvestasi saham dengan modal kecil. Apalagi, investasi saham bisnis Pempek Farina melalui Bizhare sangat cocok bagi pemula yang ingin menjadi bagian dari perusahaan besar namun masih minim modal.

3. Potensi Keuntungan Tinggi

Pempek Farina merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat dengan potensi penjualan yang tinggi. Oleh karena itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan baik melalui pembagian dividen saham maupun capital gain.

4. Aman dan Terjamin

Investasi saham Pempek Farina melalui platform Bizhare terjamin aman dari penipuan dan kejahatan lainnya. Bizhare merupakan platform yang telah memiliki izin resmi dari OJK sehingga legalitas dan keamanannya terjamin.

Cara Membeli Saham Pempek Farina di Bizhare

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham Pempek Farina, bisa melakukan pembelian melalui platform Bizhare yang telah mengantongi izin OJK.

Berikut cara membeli saham Pempek Farina di Bizhare:

  1. Sign Up dan Login aplikasi Bizhare atau melalui situs www.bizhare.id.
  2. Lihat bisnis Pempek Farina yang sedang buka pendanaan.
  3. Unduh proposal dan analisis bisnis Pempek Farina terlebih dahulu sebelum membeli.
  4. Klik ‘Beli Saham’ jika saham telah tersedia atau ‘Pre-Order’ jika saham masih dalam masa pre-order.
  5. Isi jumlah lembar saham yang hendak dibeli.
  6. Lakukan pembayaran melalui mobile banking atau transfer manual.
  7. Saham Pempek Farina resmi menjadi milik Anda.