22 November 2022
3 menit baca

Kiprah dan Perjalanan Chef Afit Mendirikan Holycow bagi Pecinta Steak!

3 menit baca

 

Anda suka steak? Kalau steak salah satu makanan favorit Anda, wajib cobain ya makan di Holycow By Chef Afit! Tenang saja, Holycow By Chef Afit sudah tersebar luas lebih dari 30 cabang di Indonesia, jadi Anda akan dengan mudah menemukannya. Selain itu, Bizhare juga ingin bagikan kisah menarik dan alasan Chef Afit mendirikan Holycow, yang pastinya bakal seru dan juga menginspirasi!

 

Memulai karena Hobi Masak 

Flashback ke tahun 2009, Chef Afit yang pada waktu itu ingin mulai bisnis dilanda kebingungan ingin berbisnis apa. Lalu, Ia memikirkan kebiasaan dan hal apa yang disukainya selama ini? Chef Afit yang pada waktu itu masih bekerja memiliki berbagai hobi yang salah satunya memasak khususnya membuat steak. Jadi, Ia selalu membuat sajian makanan steak dengan bumbu yang Ia ciptakan sendiri untuk disajikan ke keluarga di rumah dan kerabat dekat. Setelah mendengar respon yang keluarga dan teman-temannya katakan tentang betapa nikmat steak buatannya, akhirnya ia memberanikan diri untuk memulai bisnis kuliner steak. 

 

Dimulainya Holycow!

Percaya tidak percaya, di tahun 2010 Holycow dimulai dengan modal “seadanya”, bahkan modal tersebut belum cukup untuk menyewa tempat yang memang cukup mahal. Alhasil, tempat usaha Holycow pada waktu itu berkonsep kaki lima di pinggir jalan yang berlokasi di Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Alasan pemilihan area di Radio Dalam karena Chef Afit mengamati bahwa jalan tersebut cukup ramai dan banyak sekali kendaraan lalu lalang.  Namun, Holycow cabang pertama di area Radio Dalam tersebut memang bukan bangunan permanen, bahkan juga tidak ber-AC, dan kapasitas tempat duduknya pun terbatas. Puji syukur, 6 bulan setelah membuka usaha, Chef Afit membuka outlet permanen pertamanya di Jl. Bakti no.15.

 

Visi Besar Chef Afit

Chef Afit sebagai pemilik Holycow selalu mengutamakan kualitas daging, bahan baku, dan cita rasa. Bahkan, Ia sendiri lah yang membuat racikan bumbu steak Holycow hingga kini! Ia menemukan perpaduan bumbu yang bisa menguatkan rasa daging yang kami impor dari Australia supaya semakin nikmat. Tidak hanya itu saja, kalau Anda ingin tahu, salah satu yang dorongan lahirnya Holycow adalah visi Chef Afit tentang  “Wagyu for everyone”, jadi Ia ingin menghadirkan wagyu steak dengan harga yang lebih terjangkau. 

 

Buat sekedar gambaran, sekitar tahun 2008-2009 belum banyak yang mengenal wagyu. Jika ingin menikmati wagyu, maka Anda harus datang ke hotel atau restaurant mewah, mengeluarkan uang minimal Rp 600- Rp 700 ribu untuk menikmati sepiring wagyu steak. Atas dasar itulah Chef Afit memikirkan konsep supaya wagyu steak bisa dinikmati dengan harga yang lebih bersahabat.

 

Memperluas Usaha

Dengan selalu mengutamakan makanan dan service yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, kepercayaan dan kepuasan konsumen berdampak sangat baik bagi Holycow yang kini telah berhasil membuka lebih dari 30 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan, Chef Afit juga ingin memperluas bisnisnya ke kota-kota tier 2, salah satu yang akan segera dibuka adalah Holycow By Chef Afit di Cirebon yang bekerja sama dengan Bizhare. Jadi, Anda bisa ikut ambil bagian menjadi pemilik Holycow Cirebon tersebut.

 

Alasan Cirebon menjadi pilihan dari Chef Afit karena menjadi salah satu kota transit utama, jadi banyak pengrajin dan pengusaha, serta memiliki perkembangan yang dinamis. Hal itulah yang membuat Cirebon “cukup unik” di mata Chef Afit. Bahkan, secara khusus Chef Afit nantinya akan melaunching menu-menu yang “affordable” di cabang Cirebon tersebut. 

 

Bisa dibilang, ini merupakan kesempatan bagi Anda juga yang suka dengan bisnis FnB dan mau memiliki brand nasional ternama seperti Holycow By Chef Afit! Anda bisa klik link ini untuk melihat potensi bisnisnya dan mulai berinvestasi. 

121 Reads
Author: Whisnu Kristianto
Tags: Bisnis FnB
12 Suka