02 June 2023
3 menit baca

Mau Franchise Indomaret? Simak Biaya, Syarat, dan Caranya Berikut Ini!

3 menit baca

franchise indomaret

 

Indomaret merupakan salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk memiliki usaha sendiri dengan modal yang terjangkau, memilih untuk memiliki franchise Indomaret bisa menjadi pilihan yang menarik. Berikut panduan lengkap mengenai cara memperoleh franchise Indomaret, berapa biayanya, dan syarat-syarat apa saja yang perlu dipenuhi.

 

Keuntungan Franchise Indomaret

 

Franchise Indomaret menawarkan sejumlah keuntungan bagi para franchisee. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki franchise Indomaret.

 

  1. Merek yang Terkenal: Indomaret adalah salah satu merek yang sangat dikenal di Indonesia. Dengan memiliki franchise Indomaret, Anda dapat memanfaatkan popularitas merek tersebut untuk menarik pelanggan.
  2. Dukungan dan Bimbingan: Sebagai franchisee Indomaret, Anda akan mendapatkan dukungan dan bimbingan dari pihak Indomaret. Mereka akan memberikan pelatihan, panduan operasional, dan pendampingan dalam menjalankan usaha Anda.
  3. Pengadaan Barang Dagangan: Sebagai franchisee, Anda akan mendapatkan akses terhadap jaringan pemasok Indomaret. Hal ini memudahkan Anda dalam mengadaan barang dagangan dengan harga yang kompetitif.
  4. Pengelolaan Promosi: Indomaret memiliki tim khusus yang bertanggung jawab atas promosi produk dan peningkatan penjualan. Dengan memiliki franchise Indomaret, Anda akan mendapatkan manfaat dari promosi yang dilakukan oleh tim tersebut.
  5. Dukungan Teknologi: Indomaret telah mengembangkan sistem operasional yang efisien dan strategi pemasaran yang efektif, yang dapat membantu Anda mencapai laba yang lebih baik.

 

Baca Juga: 10 Cara Memulai Bisnis Franchise Bagi Pemula, Nomor 10 Wajib!

 

Rincian Biaya Franchise Indomaret

 

Dilansir situs resmi waralaba Indomaret, terdapat estimasi investasi gerai baru yang bisa dipelajari oleh calon pemilik franchise. Berikut informasi selengkapnya.

 

ESTIMASI INVESTASI FRANCHISE INDOMARET BARU (Belum termasuk sewa bangunan)

 

  • Franchise fee untuk 5 tahun: Rp36 Juta
  • Promosi pembukaan toko: Rp9,5 Juta
  • Renovasi dan tambah daya listrik: Rp221,5 Juta
  • Peralatan elektronik dan non elektronik: Rp227 Juta
  • Total investasi: Rp494 Juta

 

Sebagai catatan, biaya renovasi di atas hanyalah estimasi kasar. Biayanya bisa bertambah atau berkurang karena berbagai faktor, mulai dari renovasi, biaya listrik, hingga banyaknya peralatan elektronik yang dibutuhkan.

 

Syarat Franchise Indomaret

 

Dilansir situs resminya, jika Anda memutuskan untuk membeli hak waralaba Indomaret, langkah awal yang harus dipenuhi adalah:

 

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Menyediakan lokasi tempat usaha di area komersial dengan luas ideal 120-200 m2.
  3. Memiliki kelengkapan izin usaha minimarket : IMB/PBG, NPWP, PKP, Izin Lingkungan, Domisili (apabila diperlukan), NIB, STPW dan izin lainnya sesuai ketentuan perizinan yang berlaku.
  4. Menyediakan dana investasi.
  5. Memiliki jiwa entrepreneur dan fokus pada sistem waralaba Indomaret.

 

Baca Juga: Franchise Indomaret di Bizhare Modal 1 Juta, Mau?

 

Cara Mendaftar Franchise Indomaret

 

Proses mendapatkan franchise Indomaret memerlukan komitmen dan persiapan yang matang. Jika semuanya sudah sesuai dan memenuhi persyaratan, berikut panduan cara daftar franchise Indomaret.

 

  1. Buka situs resmi Indomaret di sini.
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan Form Pengajuan Franchisee.
  3. Isi data pribadi dan data pengajuan lokasi selengkap mungkin.
  4. Centang tick box pada kotak Syarat dan Ketentuan.
  5. Klik tombol Kirim.

 

Tunggu hingga proses review selesai dan Anda akan dihubungi manajemen Indomaret untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

 

Baca Juga: 10 Tips Sukses Crowdfunding bagi Pebisnis Perempuan

 

Memiliki franchise Indomaret adalah peluang yang menarik bagi para pengusaha yang ingin memulai usaha ritel dengan dukungan merek terkenal dan sistem yang telah teruji. 

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membangun toko Indomaret Anda sendiri dengan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan, seperti dukungan operasional, akses ke jaringan pemasok, dan promosi yang dikelola secara profesional.

373 Suka