06 February 2024
3 menit baca

Bizhare Berhasil Masuk Daftar 50 Rising Startups di Indonesia versi Tech In Asia

3 menit baca

bizhare rising startups

 

Bizhare, platform investasi securities crowdfunding  di Indonesia, sukses meraih prestasi gemilang dengan masuk dalam daftar 50 rising startups di Indonesia versi Tech In Asia. Keberhasilan ini merupakan capaian luar biasa bagi Bizhare yang telah memberikan kontribusi positif bagi dunia investasi di Indonesia sejak tahun 2018 untuk menjangkau segala banyak kalangan untuk bisa berinvestasi sejak dini demi kebebasan finansial di masa depan.

 

Cetak Prestasi Membanggakan

 

Sebagai pionir dalam platform crowdfunding untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta franchise, Bizhare memberikan solusi inovatif terhadap masalah permodalan yang dihadapi oleh lebih dari 50% dari 65 juta UMKM di Indonesia. Dalam kurun waktu tahun 2023, Bizhare mencatatkan pencapaian luar biasa dengan meningkatkan jumlah pengguna, nilai investasi, dan total penerbit secara signifikan.

 

Pada November 2023, jumlah pengguna terdaftar Bizhare telah melebihi angka 200 ribu, sementara nilai investasi mencapai lebih dari Rp200 miliar, naik lebih dari 150% dibandingkan tahun sebelumnya. Total penerbit, yang terdiri dari UMKM dan franchise terkemuka di Indonesia mencapai lebih dari 130, menghasilkan total omset mencapai Rp600 miliar, dengan peningkatan lebih dari 135%.

 

Atas capaian tersebut, Bizhare berhasil masuk ke dalam daftar 50 rising startups di Indonesia versi Tech In Asia, bergabung bersama sederet startup Indonesia lainnya seperti Tjufoo, Ayoconnect, Qoala, SUN Energy, hingga Investree.

 

Bizhare Pahami Kebutuhan UMKM Indonesia

 

Di kesempatan yang berbeda, dilansir ANTARA, Heinrich Vincent, Chief Executive Officer Bizhare, menyatakan bahwa Bizhare bukan hanya sekadar platform investasi, tetapi juga merupakan solusi pendanaan dan investasi bisnis yang memahami kebutuhan UMKM di Indonesia. Bizhare memiliki misi untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mencapai kebebasan finansial melalui penciptaan ekosistem bisnis dan investasi yang saling menguntungkan.

 

Misi mulia ini kemudian berkembang pada akhir tahun 2023, di mana Bizhare berhasil meraih pendanaan lanjutan yang dipimpin oleh Kejora Capital dan SBI Holdings melalui SBI-Kejora Orbit Fund. 

 

Pendanaan ini, yang juga diikuti oleh berbagai investor strategis lain, mulai dari seperti Telkomsel Ventures hingga AngelCentral. Kesempatan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk memperluas layanan Bizhare, mengembangkan sistem teknologi, dan menghadirkan lebih banyak peluang investasi yang menarik.

 

Bizhare juga meraih penghargaan dari ALUDI (Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia) sebagai penyelenggara securities crowdfunding terbaik dengan kategori jumlah penerbit terbanyak di tahun 2023.

 

Baca Juga: Terus Tumbuh, Bizhare Raih Peningkatan Performa Signifikan di Tahun 2023

 

Luncurkan Bizhare Institusi 

 

Masih dilansir ANTARA, Heinrich Vincent menyatakan optimisme bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang mengesankan bagi Bizhare. Perusahaan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam instrumen investasi dan teknologi, memberikan nilai tambah bagi semua pihak terlibat, dan menjadi mitra terpercaya bagi investor dan pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

 

Selain memperbesar basis pengguna dengan berbagai pilihan bisnis dan proyek yang beragam, Bizhare juga meluncurkan Bizhare Institusi untuk memperluas segmen pemodal, memungkinkan perusahaan swasta, family office, koperasi, modal ventura, yayasan, dan entitas keuangan lainnya berkolaborasi dan berinvestasi secara transparan, aman, dan dengan return yang menarik.

 

Tentang Bizhare

 

Bizhare yang berdiri sejak tahun 2018 sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Securities Crowdfunding dengan No. SK: 38/D.04/2021.

 

Hal ini menjadikan Bizhare sebagai platform urun dana yang terjamin legal dan aman. Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Bizhare. Untuk info lebih lengkap mengenai investasi urun dana, silakan baca artikel di bawah ini.

 

Dalam hal sistem keamanan data, Bizhare juga telah diaudit dan mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 dari Société Générale de Surveillance (SGS), auditor independen yang terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

 

Hal ini merupakan komitmen Bizhare untuk selalu menjaga system management keamanan informasi, termasuk di dalamnya adalah data pribadi para pengguna aplikasi Bizhare. Jadi, bisa dipastikan bahwa data Anda aman dan tidak akan bocor!

 

Baca Juga: Mengenal Sistem Investasi Urun Dana, Bantu UMKM Seluruh Indonesia

 

Bisa disimpulkan, Bizhare akan terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM, investor, dan semua stakeholders untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mencapai kebebasan finansial. Jadi, mari bergabung bersama Bizhare sekarang!

495 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
93 Suka