02 December 2022
5 menit baca

Pasar Sekunder Bizhare Hadir Lagi, Ada 15 Bisnis yang Sahamnya Bisa Anda Miliki!

5 menit baca

 

Hi Bizharian!

Bizhare ingin memberi kabar yang tentunya sudah Anda nanti-nantikan nih, kabar tentang Pasar Sekunder Jilid 4 akan hadir pada awal bulan ini, tepatnya pada 5-16 Desember 2022, jangan lupa dicatat ya! 

 

Bisnis di Pasar Sekunder

Bisnis yang hadir di Pasar Sekunder nanti berasal dari 3 industri usaha, yaitu Bisnis Jasa, Bisnis Retail, dan Bisnis FnB. Secara mekanisme, Pasar Sekunder Bizhare menghadirkan saham dari bisnis yang sudah berjalan minimal selama 1 tahun. Ini merupakan kesempatan untuk menemukan bisnis impian yang sudah lama Anda inginkan! Nah, pada artikel ini Bizhare akan ulas secara satu per satu ke-15 bisnis yang bisa kamu miliki tersebut, simak artikel ini sampai selesai ya!

 

Laundry Klin Jalan Raya Bangka

Berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan, Laundry Klin Jalan Raya Bangka ini berdiri di bawah naungan penerbit PT Bangka Investasi Digital, yang ruang lingkup kegiatan usaha perseroannya adalah Aktivitas Jasa Binatu (Laundry) Brand Laundry. Bisnis Laundry Klin Jalan Raya Bangka sudah berjalan selama lebih dari 4 tahun, dengan Yield per tahun di angka 20,77%.

 

Alfamart Perawang Riau

Bisnis ini sudah berjalan lebih dari 2,5 tahun, serta memiliki performa yang cukup baik. Bila melihat Yield per tahun secara historis, Alfamart Perawang Riau mampu memberikan 16,84%. Penerbit dari bisnis ini adalah PT Ritel Bersama Satu yang kegiatan usahanya adalah perdagangan eceran berbagai macam barang yang utamanya makanan, minuman atau tembakau di supermarket dan minimarket.

 

Alfamart MM 2100 Bekasi

Berdiri di bawah naungan PT Toko Makmur Sentosa selaku penerbit, Alfamart MM 2100 Bekasi sudah beroperasi hampir 2 tahun lamanya. Minimarket ini berada di Jalan Kawasan Industri MM 2100 Bekasi, dimana pada bagian utaranya adalah Jalan Kalimalang dan di bagian selatan terdapat jalan yang terhubung dengan exit MM2100 toll Jakarta-Cikampek yang tentunya memiliki traffic yang sangat ramai, sehingga bisnis ini memiliki performanya yang cukup baik dengan Yield per Tahun di angka 16,39%. 

 

Alfamart Balai Jaya Riau

PT Toko Boga Sari merupakan penerbit dari bisnis Alfamart Balai Jaya yang berada di di‌ ‌Jalan‌ ‌lintas‌ ‌Sumatera‌ ‌dari‌ ‌arah‌ ‌Tanjung‌ ‌Balai‌ ‌Sumatera‌ ‌Utara‌ ‌menuju‌ ‌ke‌ ‌arah‌ ‌Dumai,‌ ‌Duri‌ ‌atau‌ ‌Bagan‌ ‌Siapi‌ ‌–‌ ‌api,‌ ‌Riau.‌ ‌Dimana‌ ‌jalanan‌ ‌tersebut‌ ‌sangat‌ ‌ramai‌ ‌dilalui‌ ‌oleh‌ ‌oleh‌ ‌kendaraan,‌ ‌baik‌ ‌moda‌ ‌transportasi‌ ‌lokal‌ ‌maupun‌ ‌antar‌ ‌kota. Setelah berjalan selama hampir 2 tahun, bisnis minimarket ini bisa memberikan Yield per Tahun sebesar 20,31%. 

 

Alfamart Simpang Segayam Sumatera Selatan

Minimarket ini merupakan salah satu bisnis terbaik loh di Bizhare! Hal tersebut tercermin pada historis Yield per Tahun yang berada di angka 24,7%. Alfamart Simpang Segayam ini berada di Simpang Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Lokasi tersebut merupakan jalur utama dari Prabumulih ke Palembang yang ramai dengan berbagai Rumah Makan, juga terdapat pabrik Japfa Comfeed di sekitarnya. Lokasi strategis dari bisnis ini berperan dalam baiknya performa dan besarnya dividen yang sudah dibagikan kepada para investornya. 

 

Alfamart Singaraja Bali

Berlokasi di di Jalan Laksamana Singaraja Bali, merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan turis lokal maupun interlokal. Daerah ini terkenal akan keindahan dan kecantikan alamnya, terlebih lagi Bali selalu ramai oleh penduduk lokal maupun turis dalam dan luar negeri. Bisnis minimarket ini berada di bawah naungan PT Indah Ritel Nusaprima sebagai penerbit, dan sejauh ini mampu memberikan Yield per Tahun sebesar 13,29% bagi para investornya. 

 

Djakarta Cafe Sarinah

Berada di pusat kota Jakarta yang penuh kesibukan dan keramaian, menjadi daya tarik tersendiri bagi investor Djakarta Cafe Sarinah. Terlebih, cafe ini menyediakan berbagai macam menu mulai dari menu Indonesia hingga western, sehingga Djakarta Cafe cocok untuk dijadikan tempat meeting, arisan, dinner, maupun nongkrong bersama teman-teman tercinta. 

 

Kopi Oey Purwokerto

Kopi Oey merupakan bisnis yang didirikan oleh Almarhum Bapak Bondan Maknyus dengan konsep untuk melestarikan kuliner nusantara. Menu yang paling populer adalah singkong sambel roa dan juga menu kuliner nusantara lainnya yang menggugah selera. Bisnis ini berada di bawah naungan PT Dhaya Berkah Sesami sebagai penerbit. Dengan mulai redanya dampak pandemi ke berbagai industri, bisnis ini tetap dipercaya sebagian investor sebagai salah satu bisnis yang memiliki potensi dan prospek cerah di masa depan. 

 

Lamak Coffee Holding

Mengusung konsep Coffee Shop yang ramah di kantong untuk masyarakat Padang, Outlet Lamak Coffee ini merupakan Holding Investment. Saat ini Lamak Coffee sudah ada 4 outlet existing yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Air Tawar Bar, Kec. Padang Utara, lalu di Jalan Dr. Moh. Hatta Kelurahan No.12, Cupak Tangah, Kec. Pauh, Kota Padang, ketiga di Ps. Ambacang, Kec. Kuranji, Kota Padang, serta yang terakhir di Abdul Muis Jati, Padang Timur. Secara historis, Lamak Coffee Holding mampu memberikan Yield di angka 6,35%! Tentu, angka ini terbilang “cukup baik”, mengingat pandemi telah membuat perlambatan bagi pihak dan bisnis di sektor FnB beberapa waktu kebelakang.

 

Sour Sally Green Sedayu Mall

Sour Sally merupakan salah satu brand yang memperkenalkan yoghurt rendah lemak, jadi sangat disukai masyarakat Indonesia yang memang concern untuk jaga kesehatan tanpa takut kehilangan cita rasa dan kelezatan yoghurt. Outlet Sour Sally ini berada di Green Sedayu Mall, tepatnya di Jalan Taman Palem Lestari no 1.  Mall ini terintegrasi dengan hotel dan Apartemen Green Sedayu Mall Jakarta Barat. Selama berjalan 20 bulan, bisnis ini mampu memberikan Yield per Tahun sebesar 15,69% loh!

 

Penyetan Cok Plaza Festival Kuningan

Penyetan Cok Plaza Festival Mall Kuningan berada di Jalan H. R. Rasuna Said yang merupakan lokasi yang sangat strategis karena berada di kawasan elit Rasuna Said Kuningan, dekat dengan banyak perkantoran seperti Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, Bakrie Tower, Kantor ANTV, Kantor Ombudsman RI, Menara Binakarsa, The H Tower, Allianz Center, dan beberapa kantor Pemerintahan. PT Mitra Putra Boga, selaku penerbit merupakan perusahaan yang bergerak di Industri Food and Beverages. Penyetan merupakan makanan yang iconic di Indonesia, hampir di seluruh Indonesia mengenal makanan ini dan dapat dijumpai dimanapun Anda berada, jadi pangsa pasarnya luas. 

 

Lets Toast Holding

Bisnis FnB ini merupakan bisnis yang menyajikan olahan roti seperti Egg Sandwich dengan berbagai menu isian, dinaungi oleh PT Roti Indonesia Satu sebagai penerbit. Buat Anda yang belum tahu, Let’s Toast kini telah memiliki total 21 outlet di Jakarta yang berlokasi sangat strategis dekat dengan lingkungan perkantoran, kampus, apartemen dan urban area. Bila melihat performa, Let’s Toast Holding saat ini masih memprioritaskan untuk melakukan pengembangan jumlah outlet bisnisnya, sehingga di tahun pertama belum membagikan dividend sesuai hasil RUPS Perseoran. 

 

Kopi Oey Pekanbaru

Kopi Oey yang berlokasi di Pekanbaru Riau tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta no 679 ini, sangat strategis karena berada di jalur perdagangan internasional Selat Malaka dan berada di segitiga pertumbuhan ekonomi tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Kopi Oey ini berada di bawah naungan PT Medan Berkah Sesami suatu perseroan terbatas yang ruang lingkup kegiatan usahanya adalah Aktivitas Makanan dan Minuman. Sejauh ini, Kopi Oey Pekanbaru sudah memberikan Yield sebesar 3,05%. 

 

Alfamart Suralaga Mataram

Bisnis minimarket ini berada di bawah naungan PT Surya Indoritel Gemilang sebagai penerbit dan berlokasi di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat lebih tepatnya di Jl. Raya Anjani Mataram KM 49 Kompleks Ponpes NW Anjani, Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Lokasi tersebut merupakan merupakan jalur utama dari Lombok bagian barat ke timur. Lokasinya juga dekat dengan kompleks STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani yang memiliki 1.000 mahasiswa aktif, tentunya menjadi pangsa pasar cukup besar. Hal tersebut terbukti dengan Yield di angka 57,93%, walaupun baru berjalan kurang dari 2 tahun. Tentu, bahagia sekali investor yang memiliki bisnis ini!

 

Alfamart Raya Bunut Riau

Minimarket terakhir yang ada di Pasar Sekunder nanti adalah Alfamart yang terletak di Jalan Bunut, Riau. Lokasi tersebut berada di jalan utama dengan banyaknya rumah di sekitar lokasi. Selain itu, minimarket ini juga dikelilingi oleh pabrik-pabrik, yang menandakan bahwa daerah tersebut sangat potensial untuk bisnis minimarket. Gerai Alfamart Bunut Riau ini sudah beroperasi sejak 30 April 2021 dan memiliki Yield per Tahun sebesar 7,64%!

 

Bagaimana? Apakah Anda udah mulai tertarik untuk membeli saham salah satu bisnis di atas? Anda bisa melakukan transaksi jual beli saham secara aman dan nyaman, karena Bizhare telah bekerjasama dengan KSEI sebagai lembaga penyimpanan saham dan memiliki sistem pasar sekunder yang mudah dimengerti investor, itulah kelebihan dari layanan pasar sekunder Bizhare. Jadi, langsung saja tancap gas ke pasar sekunder sekarang untuk miliki beragam bisnis impian. Happy hunting Bizharian!

1400 Reads
Author: Whisnu Kristianto
46 Suka