28 August 2023
3 menit baca

Cara Mengaktifkan Fitur Biometrik dan PIN di Aplikasi Bizhare

3 menit baca

biometrik pin bizhare

 

Terkenal dengan reputasi yang kuat dalam menyediakan akses investasi yang mudah, platform securities crowdfunding Bizhare juga memberikan perhatian serius terhadap keamanan. Saat ini, aplikasi Bizhare telah dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik dan PIN yang canggih. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang dua sistem keamanan ini dan mengapa sangat penting bagi pengguna Bizhare untuk mengaktifkannya.

 

Tentang Fitur Biometrik di Aplikasi Bizhare

 

Biometrik adalah teknologi yang memanfaatkan data biologis unik seperti sidik jari atau pengenalan wajah untuk mengamankan perangkat atau akun. Dalam konteks Bizhare, pengguna sekarang dapat mengaktifkan sistem biometrik, seperti pemindai Fingerprint atau Face ID untuk mengamankan akses ke aplikasi mereka.

 

Kenapa aktivasi fitur ini sangatlah penting? Pertama, keamanan biometrik lebih sulit untuk diretas atau disalahgunakan dibandingkan dengan kata sandi konvensional. 

 

Selain itu, fitur ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Alasannya, pengguna hanya perlu menyentuh sensor sidik jari atau menampilkan wajah mereka untuk masuk ke akun Bizhare mereka. Hal ini tidak hanya mempercepat proses login, tetapi juga memastikan bahwa hanya pemilik sah yang dapat mengakses akun mereka.

 

Lalu, apa yang terjadi jika device pengguna masih belum didukung dengan fitur biometrik? Tenang saja, aplikasi Bizhare akan tetap aman berkat fitur PIN yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

Baca Juga: Update Aplikasi Bizhare Sekarang dan Dapatkan Informasi Bisnis Lebih Lengkap!

 

Tentang Fitur PIN Keamanan di Aplikasi Bizhare

 

Selain biometrik, Bizhare juga telah memperkenalkan fitur PIN. PIN adalah kombinasi angka yang hanya diketahui oleh pemilik akun. Pengguna Bizhare harus mengaktifkan dan mengatur PIN unik mereka sendiri.

 

Mengapa PIN penting? Pertama, PIN memberikan lapisan keamanan yang jauh lebih ketat. Bahkan jika seseorang memiliki akses ke perangkat Anda, mereka tidak dapat masuk ke akun Bizhare Anda tanpa PIN yang benar. Hal ini bertujuan untuk menghindari akses yang tidak sah. 

 

Kedua, PIN juga bermanfaat ketika Anda menggunakan Bizhare di perangkat yang tidak mendukung teknologi biometrik. Itu sebabnya, seluruh pengguna Bizhare diwajibkan mengaktifkan PIN keamanan mereka. Hal ini berbeda dengan fitur biometrik, di mana pengguna diberikan opsi untuk mengaktifkannya atau tidak.

 

Cara Aktivasi Fitur Biometrik dan PIN di Aplikasi Bizhare

 

Sebelum mengaktifkan fitur keamanan terbaru di atas, Anda diharuskan melakukan update aplikasi Bizhare versi terbaru. Anda bisa mengaksesnya via Google Play maupun Apple Store.

 

Berikut cara aktivasi fitur biometrik dan PIN di aplikasi Bizhare:

 

  1. Update aplikasi Bizhare ke versi terbaru.
  2. Buka aplikasi Bizhare.
  3. Anda akan langsung diarahkan ke halaman Keamanan Akun.
  4. Tekan tombol “Aktifkan PIN”.
  5. Buat PIN terbaru Anda.
  6. Konfirmasi PIN terbaru Anda.
  7. Selesai! PIN Anda sudah aktif.
  8. Bagi yang devicenya support biometrik, tekan tombol “Selanjutnya”.
  9. Tekan tombol “Aktifkan Sekarang”.
  10. Masukkan kata sandi Anda.
  11. Lakukan pemindaian dengan Fingerprint atau Face ID.
  12. Selesai! Biometrik Anda sudah aktif.

 

Dengan mengaktifkan biometrik, pengguna bisa melakukan quick login dengan cepat. Hanya dengan mengeklik ikon “Biometrik”, pindai Fingerprint atau Face ID, sudah langsung bisa masuk aplikasi.

 

Namun, jika belum melakukan aktiviasi biometrik karena devicenya tidak mendukung, pengguna akan langsung diarahkan untuk memasukkan nomor PIN yang sudah didaftarkan sebelumnya. Cepat dan praktis, bukan? 

 

Cara Menonaktifkan Fitur Biometrik di Aplikasi Bizhare

 

Merasa tidak nyaman dengan fitur biometrik dan ingin menggunakan PIN saja? Tidak masalah! Anda bisa menonaktifkan fitur biometrik melalui panduan di bawah ini.

 

Berikut cara nonaktif fitur biometrik di aplikasi Bizhare:

 

  1. Buka aplikasi Bizhare.
  2. Pada Menu bar di bawah, tekan opsi “Profil”.
  3. Pada Biometrik, tekan toggle menjadi OFF.
  4. Masukkan kata sandi untuk menonaktifkannya.

 

Sebagai informasi, Anda diberi pilihan untuk menonaktifkan fitur Biometrik jika dirasa tidak nyaman. Namun, Anda tetap diwajibkan menggunakan kode PIN sebagai otorisasi keamanan paling utama pada aplikasi Bizhare.

 

Baca Juga: Skema Investasi Bisnis & Pendanaan di Bizhare, Transparan & Aman!

 

Demikian tutorial aktivasi fitur biometrik dan PIN di aplikasi Bizhare. Dengan mengaktifkannya, keamanan sudah berada di dalam genggaman tangan Anda. Dijamin, berinvestasi di franchisefranchise pilihan jadi lebih nyaman, aman, dan transparan!

958 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
160 Suka