11 July 2023
2 menit baca

Profil Crazy Rich Surabaya dan Bisnis yang Digelutinya

2 menit baca

crazy rich surabaya

 

Selama beberapa tahun terakhir, fenomena “crazy rich” atau orang-orang super kaya telah menarik perhatian publik di seluruh dunia. Mereka adalah individu yang memiliki kekayaan luar biasa dan gaya hidup yang mewah. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki komunitas crazy rich yang menonjol adalah Surabaya. Berikut ulasan lengkap mengenai biodata dan kekayaan mereka!

 

  • Hermanto Tanoko

 

Salah satu tokoh Crazy Rich Surabaya yang paling terkenal adalah Hermanto Tanoko, pendiri Djarum Group. Djarum Group merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. 

 

Hermanto Tanoko awalnya tinggal di sebuah emperan toko sebelum berhasil membangun kekayaannya. Ia adalah contoh nyata kesuksesan dari nol hingga menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai triliunan Rupiah.

 

  • Sudono Salim 

 

Sudono Salim adalah salah satu tokoh legendaris di dunia bisnis Indonesia. Ia merupakan pendiri Salim Group, sebuah konglomerat dengan berbagai bisnis, termasuk perbankan, properti, dan makanan. 

 

Meskipun Sudono Salim sudah meninggal dunia pada tahun 2012, warisan kekayaannya masih terus hidup. Salah satu anaknya, Anthony Salim, meneruskan jejak bisnis keluarganya dan berhasil menjadikan Salim Group sebagai salah satu kekayaan terbesar di Indonesia.

 

  • Alexander Tedja 

 

Alexander Tedja dikenal sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Surabaya. Ia adalah pendiri dari Pakuwon Group, perusahaan properti yang telah berhasil mengembangkan beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, seperti Pakuwon Mall dan Tunjungan Plaza. Kekayaan Alexander Tedja terus bertambah seiring dengan pertumbuhan industri properti di Surabaya yang pesat.

 

  • Ciputra 

 

Nama Ciputra sudah sangat terkenal dalam dunia properti Indonesia. Ia adalah pendiri Ciputra Group, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Ciputra Group telah mengembangkan berbagai proyek properti di Surabaya, termasuk CitraLand Surabaya dan CitraRaya Surabaya. 

 

Secara personal, Ciputra dikenal sebagai sosok yang visioner dan memiliki peran penting dalam mengubah wajah Surabaya menjadi kota yang lebih modern dan maju.

 

  • Soegiarto Adikoesoemo

 

Soegiarto Adikoesoemo adalah salah satu tokoh Crazy Rich Surabaya yang memiliki kekayaan luar biasa. Ia adalah pemilik Triputra Group, sebuah perusahaan holding dengan berbagai bisnis, termasuk tambang batu bara, perkebunan kelapa sawit, dan otomotif. Soegiarto Adikoesoemo telah berhasil memperluas bisnisnya ke berbagai sektor, dan kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai puluhan triliun Rupiah.

 

Baca Juga: 10 Urutan Mata Uang Terendah di Dunia, Rupiah Urutan Berapa?

 

Kehidupan mewah para crazy rich Surabaya ini tentu saja menarik banyak perhatian. Mereka memiliki properti mewah, mobil mewah, dan gaya hidup yang luar biasa. 

 

Namun, di balik kekayaan dan kemewahan mereka, terdapat cerita dan perjuangan yang patut diapresiasi. Banyak dari mereka memulai dari bawah dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan yang mereka nikmati saat ini.

1685 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
188 Suka