08 May 2023
4 menit baca

Berdiri 15 Tahun Di Indonesia, Kini Sour Sally Jadi Brand Frozen Yogurt Pertama Yang Bersertifikat Halal MUI

4 menit baca

 

Jakarta, 11 April 2023 – Didirikan oleh Donny Pramono pada tahun 2008, brand frozen yogurt Sour Sally yang sudah berhasil membuka 13 cabang outlet melalui pendanaan Platform Securities Crowdfunding Bizhare dengan total 73 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, mengumumkan bahwa yogurtnya kini telah bersertifikat HALAL. Bisnis Frozen yogurt yang dinaungi oleh PT Berjaya Sally Ceria ini memperoleh sertifikat halalnya pada 23 Februari 2023 yang acara penyematan logo halalnya dilaksanakan di outlet Sour Sally, Emporium Mall, Jakarta. 

 

Dalam proses sertifikasi, LPPOM MUI menilai frozen yogurt yang diproduksi Sour Sally baik dari sisi segi material, fasilitas, hingga prosedur manajemen tim sudah memenuhi kriteria SJPH dengan sangat baik. LPPOM MUI juga menyebutkan menurut hasil observasinya bahwa Sour Sally merupakan restoran dengan konsep frozen yogurt pertama di Indonesia yang bersertifikasi halal. 

 

CEO Sour Sally Group, Donny Pramono mengungkapkan rasa syukurnya karena kini bisnis produk frozen yogurt Sour Sally yang didirikannya telah mendapatkan Sertifikasi halal. Donny juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LPPOM MUI karena sudah banyak membantu selama proses sertifikasi berhasil didapatkan.

 

Frozen yogurt Sour Sally dibuat dengan susu segar dan buah asli, yang merupakan pilihan camilan sehat, rendah lemak dan kalori. Tersedia dalam berbagai varian rasa antara lain varian rasa khas Sour Sally yaitu Black Sakura dan White Skim. Dengan sertifikasi Halal MUI, kini semakin banyak orang yang dapat menikmati rasa frozen yogurt Sour Sally yang menyegarkan dan menyehatkan.

 

Proses sertifikasi dilakukan oleh LPPOM MUI Majelis Ulama Indonesia. Organisasi ini bertanggung jawab atas sertifikasi produk halal di Indonesia. LPPOM MUI menyediakan platform pengecekan untuk produk makanan dan minuman yang memiliki sertifikat halal yang dapat dicek di www.halalmui.org atau aplikasi Halal MUI yang dapat diunduh di Google Play Store.  

 

Informasi mengenai Bizhare

Website : www.bizhare.id

Instagram : @bizhare.id 

Youtube : BizhareTV

Tiktok : @bizhare.id

 

Kontak Media (Bizhare) 

Millania Puspitasari

Public Relations Officer

+62 8577 3965 399

millania.sari@bizhare.id

 

Tentang Bizhare

Bizhare adalah Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding) terdepan yang telah mendapatkan izin Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan dengan No Keputusan SK: 71/D.04/2019 dan menjadi yang pertama mendapatkan perluasan izin menjadi Securities Crowdfunding dari OJK dengan No Keputusan SK : KEP-38/ D.04/2021, serta sudah mendapatkan sertifikasi ISO 270001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi di tahun 2019. Kami membantu sebagai penghubung antara Penerbit dengan Investor di seluruh Indonesia untuk berinvestasi bisnis secara patungan bersama-sama, melalui berbagai jenis efek seperti saham, obligasi dan sukuk, di berbagai industri UMKM, Franchise dan lainnya.

 

Bizhare juga sudah bekerjasama dengan KSEI dalam hal penitipan saham secara scripless dan telah melakukan perdagangan di Pasar Sekunder (secondary market) pertama di Indonesia, melalui Platform Bizhare yang sudah diluncurkan tanggal 1-12 Februari 2021 yang lalu, sehingga likuiditas saham penerbit yang diinvestasikan para investor akan menjadi lebih likuid. 

 

Selain melalui website www.bizhare.id, Saat ini, aplikasi Bizhare kini sudah dapat diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore untuk semakin mudah untuk #PatunganAja dan Miliki Bisnis Apapun dalam Satu Genggaman Tangan, sekaligus menghadirkan inovasi produk Sukuk pertama di Indonesia di platform Securities Crowdfunding Bizhare pada acara Bizhare Investment Conference 2021. Pada tanggal 6-8 Mei 2022, Bizhare juga mendukung penuh dan menjadi bagian dari rangkaian acara G20 di Nusa Dua Bali, terutama dalam hal melakukan pendampingan dan pendanaan bagi para pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia. 

 

Pada Akhir Desember 2022 yang lalu, Bizhare juga berhasil menjalin kerjasama dengan Adhya Group untuk memfasilitasi pendanaan di industri film tanah air, yang juga didukung penuh oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan KEMENPAREKRAF, yang telah berhasil terealisasikan melalui pendanaan di empat film lokal tanah air yaitu Mantra (Horror) yang disutradarai Dyan Sunu Prastowo, Romeo Ingkar Janji (Drama/ Romance) yang disutradarai Emil Heradi, Tulang Belulang (Drama/Komedi) yang disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak, dan Bolong/The Hole (Horror) yang disutradarai Hanung Bramantyo.

 

Tentang Sour Sally

Sour Sally adalah Frozen Yogurt terpopuler dan tersukses di Indonesia selama lebih dari 14 tahun. Berdiri pada bulan Mei 2008, Sour Sally adalah pelopor untuk Frozen Yogurt dan Dessert di Indonesia yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Saat ini Sour Sally sudah menjadi Top Of Mind Brand untuk Frozen Yogurt dan Healthy Ice Cream, Minuman dan Dessert. 

Ide bisnis ini berawal dari owner, yaitu Donny Pramono atas kesenangannya terhadap Frozen Yogurt saat belajar di Los Angeles. Sour Sally hadir sebagai makanan yang sehat dan enak yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Berbagai macam topping yang dipadukan dengan lezatnya Frozen Yogurt siap menemani hari – hari. Rasa Frozen Yogurt yang bervariasi dan inovatif seperti Black Sakura – The World’s First Black Frozen Yogurt dan White Skim sudah melekat di hati para pelanggannya. Saat ini, Sour Sally sudah memiliki lebih dari 71 outlet, baik own store maupun berbentuk kemitraan.

Bukan hanya rasa kreasinya yang nikmat, bisnis Sour Sally pun memiliki visi serta strategi yang besar dan berbeda. Signature Frozen Yogurt Sour Sally memiliki ciri khas masing-masing dan mengandung probiotik dan manfaat kesehatan lain yang tidak bisa ditemukan pada brand lain dan menjadikan Sour Sally sebagai Top of Mind untuk Frozen Yogurt di Indonesia. Teruji selama lebih dari 14 tahun di industri F&B Indonesia, memiliki manajemen dan tim yang kuat dan berpengalaman dalam marketing, operasional dan manajemen bisnis.

1960 Reads
Author: Bizhare Contributor
404 Suka