28 June 2023
3 menit baca

Pecahkan Rekor, Volume Transaksi Pasar Sekunder Bizhare Mencapai Lebih dari Rp 5 Miliar di Hari Pertama Perdagangan!

3 menit baca

 

Jakarta, 28 Juni 2023 Platform Securities Crowdfunding Bizhare, menghadirkan kembali Pasar Sekunder periode pertama di tahun 2023. Perhelatan yang dinanti-nantikan oleh seluruh pengguna Bizhare yang disebut ‘Bizharian’ dan masyarakat umum ini berlangsung mulai dari tanggal 26 Juni hingga 12 Juli 2023. Pasar Sekunder Bizhare ini akan menampilkan 28 penerbit dari 3 industri berbeda yang terdiri atas 8 penerbit industri ritel, 3 penerbit industri jasa, dan 18 industri F&B dengan bisnis populer dan telah berhasil berjalan dengan performa yang baik diantaranya, Sour Sally, Alfamidi, Alfamart, Kopi Oey, Bam Cargo, dan masih banyak bisnis menarik lainnya. Jumlah Penerbit yang diperdagangkan di pasar sekunder ini meningkat sebesar 186% dibandingkan Pasar Sekunder periode kedua di bulan Desember 2022.

 

Pasar Sekunder Bizhare ini merupakan sebuah ajang rutin 6 bulanan yang memungkinkan para investor untuk melakukan transaksi permintaan (bid) dan penawaran (offer) saham secara Transparan dan Aman di platform Bizhare, baik melalui website www.bizhare.id dan aplikasi Bizhare. enyadari betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi investasi, oleh karena itu Bizhare memastikan bahwa semua bisnis yang terdaftar di Pasar Sekunder Bizhare telah berjalan selama minimal 1 tahun danjuga telah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sehingga kepemilikan efek milik investor tercatat dengan baik secara legal.

 

Sejak bulan April 2020, Bizhare telah bekerjasama dengan KSEI sebagai lembaga penyimpanan saham kolektif investor secara scripless. Hal ini menjamin keabsahan dan keamanan dalam kepemilikan saham bagi investor yang berpartisipasi dalam perdagangan pasar sekunder ini. Dengan dibukanya Pasar Sekunder Bizhare, menjadi kesempatan bagi para investor untuk melakukan jual beli saham di platform Bizhare secara likuid. Pasar Sekunder Bizhare akan berlangsung pada 26 Juni – 12 Juli 2023, Senin – Jumat mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB, dan  hari Rabu hingga Jumat tanggal 28-30 Juni, pasar sekunder tidak beroperasional (tutup) sementara karena mengikuti ketentuan cuti bersama dan libur hari raya Idul Adha dari Pemerintah. Dalam perhelatan ini, investor dapat dengan mudah melakukan transaksi jual beli saham dengan investor lainnya, menemukan peluang investasi yang menarik yang sudah beroperasional minimal satu tahun, dan mengembangkan portofolio investasi mereka untuk bersama-sama menciptakan  masa depan keuangan yang lebih baik, agar bebas secara finansial. 

 

“Pasar Sekunder ini kami hadirkan untuk menjadi wadah dan solusi bagi para investor yang sudah berinvestasi, maupun user Bizhare yang mau mencari bisnis sesuai dengan harga pasar dan preferensi mereka, untuk melakukan transaksi jual beli yang Transparan dan Aman” ujar Heinrich Vincent, Founder dan CEO Bizhare. Benar saja, pada Pasar Sekunder tahun 2022 lalu, sudah ada beberapa penerbit mengalami kenaikan harga saham dan memberikan keuntungan capital gain kepada investor sebesar 300% dalam 10 hari kerja saja, ungkap Vincent. 

 

Pada  hari pertama perilisannya di tanggal 26 Juni 2023 ini, terdapat volume transaksi sebesar 101,548 transaksi senilai Rp 5,076,636,450,- dari hasil perdagangan selama pukul 09.00- 16.00 WIB. Capaian ini merupakan volume transaksi harian terbesar selama sejarah perdagangan Pasar Sekunder di Platform Securities Crowdfunding Bizhare. Melihat kesuksesan hari pertama ini, tentunya pasar sekunder di Bizhare ini diprediksi akan semakin ramai dan likuid, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Pasar Sekunder Bizhare dan panduan lengkapnya Anda dapat  cek di sini, atau kunjungi situs web kami di https://www.bizhare.id/.

 

Informasi mengenai Bizhare

Website : www.bizhare.id

Instagram : @bizhare.id 

Youtube : BizhareTV

Tiktok : @bizhare.id

 

Kontak Media (Bizhare) 

Millania Puspitasari

Public Relations Officer

[email protected]

 

Tentang Bizhare 

Bizhare adalah Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding) terdepan yang telah mendapatkan izin Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No Keputusan SK : 71/D.04/2019 dan menjadi yang pertama mendapatkan perluasan izin menjadi Securities Crowdfunding dari OJK dengan No Keputusan SK : KEP-38/ D.04/2021, serta sudah mendapatkan sertifikasi ISO 270001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi di tahun 2019. Kami membantu sebagai penghubung antara Penerbit dengan Investor di seluruh Indonesia untuk berinvestasi bisnis secara patungan bersama-sama, melalui berbagai jenis efek seperti saham, obligasi dan sukuk, di berbagai industri UMKM, Franchise dan lainnya. 

 

Bizhare juga sudah bekerjasama dengan KSEI dalam hal penitipan saham secara scripless dan telah melakukan perdagangan di Pasar Sekunder (secondary market) pertama di Indonesia, melalui Platform Bizhare yang sudah diluncurkan tanggal 1-12 Februari 2021 yang lalu, sehingga likuiditas saham penerbit yang diinvestasikan para investor akan menjadi lebih likuid. 

 

Selain melalui website www.bizhare.id, Saat ini, aplikasi Bizhare kini sudah dapat diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore untuk semakin mudah untuk #PatunganAja dan Miliki Bisnis Apapun dalam Satu Genggaman Tangan, sekaligus menghadirkan inovasi produk Sukuk pertama di Indonesia di platform Securities Crowdfunding Bizhare pada acara Bizhare Investment Conference 2021. Pada tanggal 6-8 Mei 2022, Bizhare juga mendukung penuh dan menjadi bagian dari rangkaian acara G20 di Nusa Dua Bali, terutama dalam hal melakukan pendampingan dan pendanaan bagi para pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia.

1000 Reads
Author: Bizhare Contributor
239 Suka