18 April 2023
4 menit baca

Berdiri Sejak 1979, Merek Legendaris Bakmi Naga Resmi Grand Opening di City Plaza Jatinegara Melalui Pendanaan Platform Bizhare

4 menit baca

 

Jakarta, 17 April 2023 – Didirikan oleh Ny. Liong sejak 1979, merek legendaris Bakmi Naga Resto resmi membuka outlet di City Plaza Jatinegara yang pendanaannya melalui platform Securities Crowdfunding Bizhare. Bakmi Naga merupakan bisnis yang bergerak di bidang industri makanan (restoran) dan sudah berdiri sejak tahun 1979 di Indonesia. Awalnya Bakmi Naga Resto hanya menjual satu macam masakan yaitu bakmi ayam. Hingga pada tahun 1980-an, Bakmi Naga Resto mulai masuk ke pusat belanja modern. 

 

Outlet pertama Bakmi Legendaris ini ada di Plaza Hayam Wuruk. Menu yang dijual juga semakin beragam, tidak hanya bakmi, tapi juga ada bihun, kwetiau, nasi goreng, siomay, bakso, dan lainnya. Bakmi Naga telah bersertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di setiap cabang Bakmi Naga Resto yang menjamin setiap konsumen mendapatkan makanan yang berkualitas dan Halal. Pada tahun 2010 pertama kalinya Bakmi Naga membuka kesempatan franchise. Hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 80 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 2 jenis nama yang digunakan yaitu Bakmi Naga Resto dan Bakmi Naga Express. 

 

Bakmi Naga Resto yang  saat ini dinahkodai oleh Ketua Umum dari ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) Susanty Widjaya, yang juga mewadahi merek dan lisensi di Indonesia, memiliki visi yang up to date dan inovatif mengikuti perkembangan zaman. Kemajuan teknologi informasi khususnya di bidang pendanaan UMKM melalui Securities Crowdfunding disambut baik oleh Susanty, melalui kerjasama pendanaan untuk outlet franchise Bakmi Naga Resto yang berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Timur yaitu City Plaza Jatinegara.

 

Melalui skema securities crowdfunding Bakmi Naga Resto berhasil membuka outlet di City Plaza Jatinegara yang pendanaannya melalui platform Bizhare dengan total pendanaan sebesar Rp 600.350.000 bersama dengan 183 investor di seluruh Indonesia. Pendanaan outlet Bakmi Naga tersebut sangat diminati oleh masyarakat, terbukti dengan pendanaanya yang terpenuhi dalam waktu yang cukup singkat yakni 21 hari saja dan resmi dilakukan Grand Opening pada tanggal 10 Maret 2023. 

 

Dengan resmi dibukanya outlet Bakmi Naga Resto cabang City Plaza Jatinegara, CEO Bizhare, Heinrich Vincent menyampaikan harapannya “Kami sangat mengapresiasi pihak Bakmi Naga Resto khususnya Bu Susanty dan Pak Paiman yang telah mempercayakan pendanaan outletnya melalui Bizhare. Semoga outlet Bakmi Naga Resto di Jatinegara ini semakin sukses dan membawa berkah untuk para pemegang saham dan juga masyarakat sekitar. Apalagi secara rasa makanan dari Bakmi Naga Resto juga tidak perlu diragukan lagi. Tentunya ini bukan akhir, namun merupakan sebuah awal yang baik dari perjalanan kolaborasi kita dalam ekspansi Bakmi Naga Resto secara lebih pesat ke seluruh Indonesia bersama Bizhare,“ tutupnya.

 

Direksi dan Licensor Bakmi Naga Resto, Susanty Widjaja mengungkapkan rasa bangganya bisa bekerjasama dengan Bizhare “Kami selaku Licensor Bakmi Naga Resto Pusat bangga terhadap adanya platform karya anak bangsa Bizhare dan misi mulia Bizhare yakni dapat membantu pengembangan bisnis di seluruh Indonesia dan memudahkan pendanaan yang legal dan terjamin untuk para investor dengan merek yang sudah dipilih dan dikurasi pastinya.”, ungkapnya.

 

Susanty juga berharap kedepannya Bakmi Naga Resto dapat lebih melebarkan sayapnya kembali setelah masa pandemi dan dapat terus bekerjasama dengan platform Bizhare untuk membantu masyarakat Indonesia bebas secara finansial.

 

Melalui Skema Crowdfunding konsep permodalan modern berbasis teknologi yang memfasilitasi dan mengakselerasi mobilisasi kekayaan orang banyak (wealth of crowds) untuk tujuan mempersatukan modal, selain Bakmi Naga yang telah berhasil pendanaannya, Bizhare saat ini juga sedang membuka pendanaan untuk berbagai industri bisnis lain seperti Coffee Toffee Margonda Depok, Zenbu Resto AEON Mall Tanjung Barat, Pempek Farina dan banyak lainnya yang bisa anda dipelajari disini

 

Informasi mengenai Bizhare

Website : www.bizhare.id

Instagram : @bizhare.id 

Youtube : BizhareTV

Tiktok : @bizhare.id

Kontak Media (Bizhare) 

Millania Puspitasari

Public Relations Officer

+62 86773965399

[email protected]

 

Tentang Bakmi Naga Resto

Berawal dari usaha gerobakan yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, kini siapa yang tak kenal Bakmi Naga Resto? Nama Bakmi Naga Resto sendiri berasal dari nama pendirinya yaitu Ny. Liong. Dalam bahasa Mandarin, Liong berarti naga. Pertama kali didirikan pada tahun 1979, awalnya Bakmi Naga Resto hanya menjual satu macam masakan yaitu bakmi ayam.

 

Hingga pada tahun 1980-an, Bakmi Naga Resto mulai masuk ke pusat belanja modern. Outlet pertamanya ada di Plaza Hayam Wuruk. Menu yang dijual juga semakin beragam. Tidak hanya bakmi, tapi juga ada bihun, kwetiau, nasi goreng, siomay, bakso, dll. Telah tersedia logo HALAL dari Majelis Ulama Indonesia di setiap cabang Bakmi Naga Resto yang menjamin setiap konsumen mendapatkan makanan yang berkualitas dan Halal. Sampai saat ini Bakmi Naga Resto sudah hadir di Jakarta sampai dengan luar pulau seperti Kalimantan, Ternate bahkan sampai dengan Merauke, Papua.

 

Tentang Bizhare 

Bizhare adalah Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding) terdepan yang telah mendapatkan izin Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan dengan No Keputusan SK : 71/D.04/2019 dan menjadi yang pertama mendapatkan perluasan izin menjadi Securities Crowdfunding dari OJK dengan No Keputusan SK : KEP-38/ D.04/2021, serta sudah mendapatkan sertifikasi ISO 270001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi di tahun 2019. Kami membantu sebagai penghubung antara Penerbit dengan Investor di seluruh Indonesia untuk berinvestasi bisnis secara patungan bersama-sama, melalui berbagai jenis efek seperti saham, obligasi dan sukuk, di berbagai industri UMKM, Franchise dan lainnya. 

 

Bizhare juga sudah bekerjasama dengan KSEI dalam hal penitipan saham secara scripless dan telah melakukan perdagangan di Pasar Sekunder (secondary market) pertama di Indonesia, melalui Platform Bizhare yang sudah diluncurkan tanggal 1-12 Februari 2021 yang lalu, sehingga likuiditas saham penerbit yang diinvestasikan para investor akan menjadi lebih likuid. 

 

Selain melalui website www.bizhare.id, Saat ini, aplikasi Bizhare kini sudah dapat diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore untuk semakin mudah untuk #PatunganAja dan Miliki Bisnis Apapun dalam Satu Genggaman Tangan, sekaligus menghadirkan inovasi produk Sukuk pertama di Indonesia di platform Securities Crowdfunding Bizhare pada acara Bizhare Investment Conference 2021. Pada tanggal 6-8 Mei 2022, Bizhare juga mendukung penuh dan menjadi bagian dari rangkaian acara G20 di Nusa Dua Bali, terutama dalam hal melakukan pendampingan dan pendanaan bagi para pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia.

1100 Reads
Author: Millania Puspita Sari
264 Suka