27 June 2024
3 menit baca

Pendaftaran Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 Telah Dibuka!

3 menit baca

Pendaftaran untuk Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 telah resmi dibuka hingga 3 September 2024.

 

Kabar gembira untuk Anda, para wiraswasta muda! Pendaftaran untuk Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 telah resmi dibuka hingga 3 September 2024. Lewat program ini, BRI ingin memberikan wadah sebesar-besarnya bagi para pengusaha muda untuk berkarya sambil memajukan perekonomian bangsa. Berikut ulasan selengkapnya!

 

Dukung UMKM Naik Kelas Jelang Indonesia Emas 2045

 

Pendaftaran untuk Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 telah resmi dibuka hingga 3 September 2024.

Dokumentasi Press Conference Pengusaha Muda BRILiaN 2023.

 

Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) merupakan salah satu inisiatif BRI untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045, yaitu menjadi negara maju berpenghasilan tinggi. Program ini bertujuan untuk mendukung para pengusaha muda Indonesia dalam memperkuat fondasi bisnis mereka. Dengan begitu, akan tercipta lebih banyak pengusaha muda yang kompetitif dan siap bersaing di pasar global.

 

Tak hanya itu, melalui program Pengusaha Muda BRILiaN, BRI berusaha mendorong UMKM Indonesia agar dapat naik kelas dan memiliki produk yang siap ekspor. Hal ini diungkapkan oleh Amam Sukriyanto, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI pada Press Conference Pengusaha Muda BRILiaN 2023.

 

Melalui program ini, BRI berupaya menyiapkan produk dari para pengusaha yang siap ekspor dan membantu memperluas akses ke pasar internasional. BRI optimis bahwa melalui program ini akan tercipta pengusaha UMKM muda tangguh Indonesia yang menjadi role model dan local heroes di tingkat nasional dan internasional serta mampu mendorong UMKM lain untuk melakukan hal yang sama.

 

Mengulang Kesuksesan PMB 2023

 

Pendaftaran untuk Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 telah resmi dibuka hingga 3 September 2024.

Dokumentasi Demo Day Pengusaha Muda BRILiaN 2023.

 

Pada tahun 2023, lima pemenang Pengusaha Muda BRILiaN mendapatkan kesempatan untuk menampilkan bisnis mereka di BRILIANPRENEUR 2023. Mereka adalah Putu Metta Puspita Dewi, Marcella Yanita, Amadeus Pribowo, Defria Kirana, dan Eko Susanto. Para pemenang ini berhasil memanfaatkan program PMB untuk mengembangkan bisnis mereka secara signifikan.

 

Pengaruh PMB sangat besar buat bisnisku. Karena ikut program PMB, aku jadi belajar banyak hal seperti proses HAKI, pentingnya punya website dan landing page untuk engage dengan customer sampai bekerjasama dengan komunitas local untuk brand awareness dari produk aku. Berkat PMB, aku juga jadi tahu, bahwa value produkku adalah pemberdayaan petani kakao. PMB adalah pengalaman berharga untukku”, ucap Metta Puspita, peraih juara satu Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2023.

 

Pelaksanaan dan Pendaftaran Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024

 

Program PMB tahun ini akan berlangsung dari Oktober 2024 hingga Februari 2025 dengan proses seleksi ketat. Para pengusaha terpilih akan mengikuti program akselerasi secara hybrid (daring/on-site) selama 15 minggu. Peserta akan mendapatkan bimbingan dari mentor ternama seperti Amam Sukriyanto, Billy Boen (Founder Young On Top), Andy Zain (Managing Partner Kejora Capital), dan sederet pengusaha sukses lainnya.

 

Menariknya pada tahun ini, PMB menambahkan dua kategori baru, yaitu Healthcare/Wellness dan Accessories & Beauty. Selain itu, terdapat tiga kategori lainnya yaitu Food & Beverage, Fashion & Wastra, serta Home Décor & Craft. Penambahan ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak pengusaha muda dengan berbagai latar belakang bisnis.

 

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024

 

Pendaftaran untuk Program Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2024 telah resmi dibuka hingga 3 September 2024.

 

Pendaftaran program ini terbuka untuk pengusaha muda di 10 wilayah Indonesia, termasuk Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar. Total hadiah mencapai Rp390 juta dan kesempatan pinjaman dengan bunga 0% menanti lima pengusaha muda terbaik di masing-masing kategori bisnis.

 

Untuk menjadi peserta Pengusaha Muda BRILiaN 2024, calon peserta harus memenuhi syarat seperti berstatus Warga Negara Indonesia, memiliki bisnis yang telah berjalan minimal 2 tahun, dan menjadi Founder/Co-Founder yang aktif mengelola usaha. 

 

Jika Anda ingin memperkuat bisnis dan mendapatkan berbagai dampak positif seperti para peserta sebelumnya, daftarkan diri Anda di Pengusaha Muda BRILiaN 2024 melalui button di bawah ini.

 

Daftar Di Sini

151 Reads
Author: Diptyarsa Janardana
37 Suka