05 December 2023
2 menit baca

Sukses Raih Pendanaan Lanjutan dari Kejora Capital dan SBI Holdings, Bizhare Luncurkan Fitur Bizhare Institusi Demi Perluas Pasar

2 menit baca

bizhare institusi

 

Jakarta, 21 November 2023 – Bizhare, pioneer platform securities crowdfunding di  Indonesia berhasil meraih pendanaan lanjutan yang dipimpin oleh Kejora Capital dan  SBI Holdings melalui SBI-Kejora Orbit Fund. Putaran pendanaan ini juga diikuti beberapa  investor sebelumnya seperti Telkomsel Mitra Inovasi, AngelCentral, dan beberapa  investor strategis lainnya.  

 

Sejak didirikan pada tahun 2018, oleh Heinrich Vincent, Giovanni Umboh dan Gatot Adhi  Wibowo, Bizhare telah menjadi solusi inovatif yang menciptakan terobosan di dunia  investasi bisnis, khususnya dalam memberikan akses investasi dan pendanaan yang  inklusif bagi masyarakat dari berbagai kalangan melalui layanan urun dana secara  gotong royong, dengan keuntungan yang menarik melalui platform-nya, Bizhare  memberi kemudahan bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk dapat berinvestasi ke  berbagai bisnis franchise, UMKM hingga startup terbaik di Indonesia melalui penawaran  efek saham, obligasi dan sukuk, dengan modal yang sangat terjangkau. Terbukti, Bizhare  telah berhasil menyalurkan pendanaan sebesar lebih dari Rp 200 Miliar, kepada lebih  dari 130 UMKM di Indonesia, bersama dengan lebih dari 200.000 investor di seluruh  Indonesia.  

 

Heinrich Vincent, Founder & CEO Bizhare mengatakan “Kami sangat bangga atas  peraihan pendanaan lanjutan dari SBI-Kejora Orbit ini. Kami yakin melalui kerja sama  strategis antara Bizhare bersama Kejora Capital dan SBI Holdings akan memperkokoh  posisi Bizhare sebagai platform investasi bisnis terdepan yang memberikan akses  investasi bagi masyarakat Indonesia ke berbagai bisnis terkemuka, secara transparan  dan aman, sehingga membantu lebih banyak orang untuk bebas secara finansial”. 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Shunichi Keida, Regional Partner/Advisor of Kejora  Capital dan Direktur SBI-Kejora Orbit Fund yang mengatakan “SBI-Kejora Orbit  bangga menjadi bagian dari Bizhare. UMKM merupakan bagian besar dari ekonomi  Indonesia, berkontribusi lebih dari 61% terhadap PDB kita. Bizhare berada di garis terdepan untuk menghubungkan sekitar $80 miliar modal likuid dari investor ritel dan  high-net-worth individuals di Indonesia untuk mendukung UMKM dan membawa  mereka ke tingkat berikutnya.” 

 

Pendanaan yang didapatkan Bizhare akan didedikasikan untuk memperluas layanannya,  mengembangkan sistem teknologi, serta menghadirkan lebih banyak peluang investasi  bisnis semakin menarik bagi para pengguna. Sebagai platform digital private equity dan  securities crowdfunding terbaik di Indonesia, Bizhare terus memperbesar basis  pengguna yang menggunakan platform Bizhare dan memberikan berbagai pilihan bisnis  dan proyek yang semakin bervariasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, seperti  Holycow, Bam Cargo, Sour Sally, Ubeatz, Pempek Farina, Shuka Grill, pendanaan film  hingga proyek sukuk dari vendor korporasi swasta, pemda, BUMN/BUMD dan tender  kementerian.  

 

Saat ini, Bizhare juga telah memperluas segmen pemodal ke kalangan investor  institusional dengan meluncurkan fitur Bizhare Institusi. Untuk itu, Bizhare membuka  kesempatan bagi perusahaan swasta, family office, koperasi, modal ventura, yayasan  dan entitas keuangan lainnya, untuk dapat berkolaborasi dan berinvestasi ke berbagai  bisnis terbaik Indonesia melalui Bizhare, serta melakukan diversifikasi portofolio  investasi ke berbagai jenis industri dan efek penerbit dengan return yang cukup menarik.  Melalui ekspansi ini, diharapkan, dapat membantu perusahaan/institusi untuk  mengembangkan keuangan perusahaan/institusinya secara transparan dan aman,  sesuai profil risiko mereka. 

 

Vincent juga menambahkan bahwa langkah ini merupakan perwujudan komitmen  Bizhare untuk terus berinovasi dan memperluas cakupan layanan demi memberikan nilai  tambah kepada para investor dan UMKM di seluruh Indonesia. 

446 Reads
Author: Bizhare Contributor
86 Suka