13 October 2022
2 menit baca

Bizhare Resmi Menjadi Platform ECF Pertama yang Mendapatkan Perluasan Izin menjadi SCF

2 menit baca

 

 

Jakarta, 24 Agustus 2021 – Platform Equity Crowdfunding Bizhare resmi mendapatkan izin perluasan menjadi Securities Crowdfunding kemarin (23/8) berdasarkan surat keputusan anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-38/ D.04/2021. Hal ini mendorong Bizhare untuk dapat berkontribusi lebih luas lagi dalam mendukung perkembangan ekonomi Indonesia melalui solusi pendanaan bisnis UKM dan investasi dengan instrumen investasi atau produk layanan yang lebih variatif.

 

Dampak Perluasan Izin Bizhare

Heinrich Vincent selaku CEO Bizhare mengungkapkan dengan Dengan terbitnya perluasan izin Bizhare menjadi Securities Crowdfunding, pemilik bisnis UKM tidak hanya dapat menerbitkan saham untuk mendapatkan pendanaan dari investor, namun juga dengan instrumen EBUS atau Obligasi dan Sukuk. “Kami berharap dengan perluasan izin Bizhare sebagai Penyelenggara Securities Crowdfunding ini, dapat memberikan lebih banyak pilihan instrumen investasi bisnis untuk investor. Di sisi lain, dapat juga semakin membantu permodalan Bisnis UKM di Indonesia melalui instrumen baru yaitu EBUS, terutama untuk UKM yang memiliki kebutuhan pendanaan proyek Pemerintah, BUMN, atau Swasta untuk bisa kita support pendanaannya.” ungkap Vincent.

 

Hadirnya Aplikasi Bizhare

Bersamaan dengan perluasan izin usaha menjadi Securities Crowdfunding, Bizhare juga siap merilis aplikasi Bizhare di bulan mendatang. Giovanni Umboh selaku CTO Bizhare menjelaskan dengan semakin pesatnya perkembangan jumlah investor Bizhare dari tahun ke tahun dan semakin banyaknya permintaan dari user kami untuk menyediakan aplikasi Bizhare, maka Bizhare dengan bangga akan menghadirkan aplikasi Bizhare yang dapat digunakan oleh pengguna Android maupun iOS pada bulan September 2021 mendatang. Tidak hanya memperbaiki tampilan dan user experience saja, kami juga menghadirkan fitur-fitur baru dan melakukan perbaikan pada performa dan keamanan sistem kami. “Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap pengguna/investor Bizhare akan #SemakinMudah dalam melakukan transaksi investasi di Bizhare.” jelas Giovanni.

 

Pengguna Bizhare saat ini sudah dapat menikmati produk layanan baru Bizhare yaitu Bizhare Syariah dimana para pemodal dapat membeli saham bisnis yang dijalankan secara syariah. Dan kedepannya pengguna Bizhare juga dapat memiliki pilihan instrumen investasi yang lebih banyak lagi sesuai preferensi dan profil risiko yang dimiliki.

2483 Reads
Author: Bizhare Editor
422 Suka