Lainnya

Sukuk Mudharabah Event dan Activation Branding Serta Pembuatan dan Pemasangan Water Barrier

sukuk

Jakarta

Rp 1.407.200.000 dari target Total Pendanaan Rp 1.407.200.000
unit terpenuhi
159 Investor Selesai
PT Saga Wira Satya kode efek: SSWS

Gabung Channel Telegram Bizhare untuk mendapatkan info terkini

Berdasarkan rilis data yang dikutip oleh Statista.com sebagaimana dilaporkan oleh A.Guttman pada bulan Februari 2022 tentang Global Advertising Spending 2000 - 2024, biaya advertising global pada tahun 2021 diperkirakan mencapai USD 689 miliar dan akan terus meningkat hingga mencapai USD 850 miliar pada tahun 2024 yang berarti diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 7.25% per tahun. Peningkatan tersebut terjadi seiring dengan membaiknya perekonomian global setelah pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan produktivitas global sejak dua tahun terakhir. Sementara itu, digitalads.id melaporkan bahwa pertumbuhan kegiatan periklanan berbasis internet secara global terus bertumbuh dimana pada tahun 2021 porsi iklan berbasis internet mencapai sekitar 45.5% dari total belanja iklan global. Data dari Nielsen Advertising Intelligence menyebutkan bahwa biaya iklan pada pertengahan tahun 2020 di Indonesia telah mencapai sekitar IDR 122 triliun (USD 8.3 miliar) dimana sebesar 72% biaya belanja iklan didominasi oleh iklan TV yang diikuti oleh media digital sebanyak 20% dari total belanja iklan, sedangkan sisa belanja iklan sebesar 8% adalah melalui media cetak, radio dan lainnya.

PT Saga Wira Satya adalah sebuah Perseroan yang melakukan kegiatan usaha di bidang jasa layanan komunikasi interaksi langsung dengan melalui bendera “Wira Komunika” yang telah berkibar sejak tahun 2013. Bisnis utama Wira Komunika adalah “Below the Line (BTL) Activation”, yaitu aktivitas yang dilakukan oleh Branding Klien yang secara langsung berhadapan dengan konsumen sehingga menimbulkan komunikasi dua arah dan pengalaman unik konsumen terhadap produk Branding Klien yang sedang maupun yang akan dipasarkan.

Dalam menjalankan bisnis nya, Perseroan telah dipercaya oleh para Klien untuk membuat konsep, rencana operasional, mekanisme pelaksanaan dan produksi dari kegiatan promosi mereka, dan seiring dengan berjalannya waktu, Perseroan memperkuat lini bisnis dengan membuka workshop produksi mandiri perangkat properti pameran (exhibition) dan pemasangan materi promosi (Branding). Kegiatan Perseroan secara garis besar terbagi menjadi tiga kategori, yakni (1) Activation; (2) Branding; dan (3) Production, dimana ketiga hal tersebut berkaitan dengan komunikasi produk klien kepada konsumen dengan memadukan antara keunggulan produk klien dengan teknik komunikasi yang disajikan secara epik oleh tim profesional kreatif Wira Komunika sehingga menciptakan pengalaman unik bagi konsumen.

Penerbitan Sukuk kali ini akan digunakan oleh PT Saga Wira Satya (Wira Komunika) untuk kegiatan bisnis yang diminta oleh 3 client nya, yakni PT Cipta Mortar Utama, PT Bangun Bersama Solusindo, dan PT Intercallin dengan total 3 Purchase Order dan 4 Surat Perintah Kerja untuk Kegiatan bisnis yang akan dilakukan yakni: 1 PO dari PT Cipta Mortar Utama untuk pelaksanaan event Akademi KAMU (Komunitas Aplikator Mortar Utama) yang diminta oleh PT Cipta Mortar Utama, dimana Wira Komunika akan mempersiapkan seluruh kebutuhan dari event ini. 2 PO dari PT Bangun Bersama Solusindo untuk menyiapkan beberapa booth promosi untuk brand Pro-x di beberapa toko bangunan yang menjadi rekanan PT Bangun Bersama Solusindo dan 4 SPK dari PT Intercallin untuk pembuatan dan Pemasangan sejumlah water barrier di beberapa daerah yang dipesan oleh PT Intercallin 

Pembagian keuntungan untuk pemegang sukuk / investor pada proyek kali ini menggunakan skema bagi hasil yang mana akan dibagikan per 3 bulan, dengan pendapatan yang dibagi hasilkan untuk pemilik sukuk / investor berdasarkan Laba Bersih dari 3 Purchase Order dan 4 Surat Perintah Kerja yang merupakan kegiatan usaha yang menjadi dasar penerbitan sukuk kali ini. dengan indikasi yield sebesar 9% saat jatuh tempo (6 bulan).