Makanan & Minuman

Kopi Oey Purwokerto

saham

Purwokerto

Rp 128.700.000 dari target Rp 128.700.000
saham terpenuhi
263 Investor Selesai
PT Dhaya Berkah Sesami kode efek: MDBS

Gabung Channel Telegram Bizhare untuk mendapatkan info terkini

Kopitiam Oey didirikan oleh Bondan Winarno atau yang lebih dikenal dengan Bondan Maknyus pada masyarakat Indonesia. Bondan Maknyus dikenal sebagai presenter kuliner yang namanya sangat populer. Kopitiam Oey pertama kali di buka di Jl. Haji Agus Salim 18 Jakarta Pusat pada tahun 2009. 

Nama Kopi Oey diambil dari plesetan Bondan Oeynarno alias Bondan Winarno, yang kemudian dipatentankan untuk sebuah brand Kopi Oey

Totalitas aroma 'tempo doeloe' juga merasuk hingga ke buku menu. Cover ala koran jaman dulu dengan ejaan yang belum disempurnakan. Tata bahasa zaman dulu juga dipakai dalam buku menunya. Gaya bahasa ini juga kerap digunakan Bondan Winarno saat menjawab pertanyaan di Twitter :

"Saja berfikir keras oentoek bisa menjadjiken koffie bermoetoe di tempat njang njaman, tetapi harganja tida bole mahal. Haroes ada oentoeng, soepaja oesaha bole voortbestaan alias teroes madjoe. Tetapi, para tamoe misti diberi harga njang masoek akal, soepaja marika njang boemipoetra maoepoen kaoem vreemde oosterlingen atawa kaoem peranakan njang toempa dara di negeri ini dapet bangga menikmati koffie sebagai productie bangsa sendiri," tulisnya.

Di sini juga terdapat beberapa pilihan makanan ringan, tapi tetap saja, mencoba menu andalan jadi kewajiban, salah satunya Singkong Roa yang menjadi favorit para pengunjung. Restoran ini juga memperhatikan kualitas makanan yang mereka sajikan.

Kegiatan Operasional Penerbit

Kegiatan Operasional KOPI OEY Purwokerto (PWT), Pihak pengelola sudah melakukan beberapa arahan yang meliputi:

  • Membuat jadwal shift & piket kebersihan pegawai Kopi OEY dengan benar dan teliti.
  • Melakukan piket kebersihan toko dan mesin kopi sebelum toko dibuka.
  • Melakukan Briefing pagi antar seluruh pegawai kopi OEY dengan tujuan yang positif yakni menumbuhkan semangat baru setiap pagi dan selalu optimis.
  • melakukan restock biji kopi dengan yang baru setiap paginya dan mengecek kemasan kopi yang akan digunakan dalam kondisi yang bagus.
  • Menata ulang kembali aneka jenis roti dan dessert cake dengan rapi agar dapat menarik perhatian setiap pengunjung KOPI OEY.
  • Melakukan 3 S (Senyum, Salam dan Sapa).

Strategi Pengembangan Bisnis

Untuk mengembangkan bisnis di Kopi Oey Purwokerto, dari sisi management Kopi Oey sendiri telah merencanakan strategi - strategi untuk meningkatkan omset, Kopi Oey berencana mengadakan beberapa promosi marketing bik online maupun offline dan ada yang sudah terlaksana di antaranya:

  • Membuat Event Stand-up Komedi di lokasi;
  • Membuat live musics event;
  • memberikan potongan discount setiap bulannya kepada customer;
  • menerapkan paket coworking space dengan bundling makanan & minuman
  • Memberikan discount makanan dan minuman setiap pembelian di platform online seperti Grabfood dan Gofood.