Makanan & Minuman
Malang
Gabung Channel Telegram Bizhare untuk mendapatkan info terkini
Setiap tahunnya, sektor kuliner menempati urutan pertama dalam kontribusinya terhadap perekonimian di Indonesia. Pulau Jawa menduduki peringkat tertinggi bagi keberadaan UKM di sektor makanan dan minuman. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya permintaan konsumen terhadap konumsi makanan dan minuman, dan tren jenis-jenis makanan dengan konsep inovasi baru yang bermunculan. Di era digital ini, segala aspek kehidupan telah memanfaatkan teknologi termasuk dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi makanan, yang didominasi oleh pemesanan online melalui platform-platform yang beragam.
Seperti salah satu bisnis FnB yang menawarkan beraneka menu Pizza yang berkembang dengan pesat hingga memiliki 3 cabang, ratusan agen dan reseller hingga saat ini. Berawal dari kegemaran mengkonsumsi pizza dan pengetahuan tentang pizza, sehingga memunculkan ide untuk menerjuni bisnis kuliner pada tahun 2013 dengan konsep Italian Pizza (Thin Crust Pizza) yaitu dengan nama brand Cissipizza. Keterbatasan modal dan waktu memulai usaha ini sebagai usaha rumahan dengan pemasaran kepada relasi dan masyarakat di kalangan dekat. Adanya antusias masyarakat terhadap produk Cissipizza dan adanya peluang pasar maka pada awal tahun 2015 menyewa sebuah ruko di Jalan Candi Mendut Kota Malang sebagai outlet pertama.
Setelah 1 tahun berjalan pada pertengahan 2016 Cissipizza membuka beberapa cabang di beberapa mall di Kota Malang. Selain penjualan dari outlet, Cissipizza juga menyuplai kebutuhan produk pizza ke cafe, resto serta hotel di beberapa kota di Indonesia seperti Malang, Surabaya, Jakarta dan Bali. Hingga akhir tahun 2019 penjualan Cissipizza fokus kepada penjualan pizza fresh atau berupa gerai outlet, dan supplier cafe, resto serta hotel. Tidak hanya itu saja saat ini Cissipizza juga memproduksi massal pizza frozen, dikarenakan terjadinya pandemi dibeberapa waktu lalu. Diawali dengan bekerjasama dengan beberapa rumah frozen di Malang, Batu, Surabaya dan kota lainnya di Jawa Timur dan jaringan agen dan reseller makanan frozen serta support dari aplikasi grabfood dan gofood, maka Cissipizza juga fokus pada usaha pizza frozen, pasta frozen, snack frozen. Hal menarik lainnya dari Cissipizza yaitu dengan terbitnya izin edar dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, Cissipizza melakukan ekspansi ke luar Jawa Timur dengan bekerjasama dengan agen dan reseller di setiap kota. Pada saat ini pemasaran produk pizza frozen sudah merata hampir di seluruh kota di Pulau Jawa. Dan pada awal tahun 2022 Cissipizza mencoba ekspansi keluar Pulau Jawa seperti Makasar, Banjarmasin, Pontianak, Pekanbaru, Ternate, Papua, Bali, dan sebagainya.
Perencanaan Investasinya
Dalam kesempatan yang menarik ini Cissipizza melakukan kerjasama dengan Bizhare dan mengajak Investor Bizhare untuk bersama-sama menjadi bagian keluarga besar Cissipizza. Total kebutuhan dana sebesar Rp 2.194.690.000, Dana tersebut akan digunakan untuk pembukaan (grand opening) 20 Outlet di lokasi yang sangat strategis di 11 kota besar. Dana yang dibutuhkan dari investor adalah sebesar Rp 764,000,000.- dengan persentase saham yang dibagikan sebesar 34,81%, dimana Penerbit Chip in Sebesar 65,19 % = Rp 1.430.690.000, - sehingga Penerbit dipastikan memiliki optimisme yang tinggi dan dapat menjaga amanah investor dengan baik.
Kapan lagi bisa punya bisnis dengan outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia? Yuk serbu sahamnya dan miliki bisnisnya sekarang juga, jangan sampai kehabisan ya!!