Pertashop

Otomotif
handshake icon
Total Investor

128

handshake icon
Bisnis Berjalan

1

Profil dan Sejarah Bisnis

Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen BBM non-subsidi, LPG non-subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya yang belum tersedia di lembaga penyalur Pertamina lainnya.

PT Pertamina Patra Niaga, melalui Direktur Utama Alfian Nasution, menjelaskan bahwa pembentukan Pertashop bertujuan untuk menjalankan Undang-undang Ketahanan Energi Nomor 30 Tahun 2007 dengan menyediakan BBM dan LPG ke seluruh wilayah Indonesia, terutama yang belum terjangkau.

Program ini sejalan dengan program One Village One Outlet (OVOO) Pertamina, yang bertujuan agar setiap desa memiliki satu lembaga penyalur Pertamina untuk mendistribusikan energi ke seluruh pelosok negeri.

Data dari idxchannel.com per tanggal 30 Mei 2021 menunjukkan bahwa telah ada 2.100 outlet Pertashop yang beroperasi di seluruh Indonesia. Pada tahun 2021, targetnya adalah membangun 10.000 outlet Pertashop. Saat ini, sebaran Pertashop yang telah terbangun meliputi:

Region I Sumbagut dengan 350 outlet.

Region II Sumbagsel dengan 449 outlet.

Region III DKI, Banten, dan Jabar dengan 247 outlet.

Region IV DIY dengan 335 outlet.

Region V Jatim Bali Nusra dengan 285 outlet.

Region VI Kalimantan dengan 157 outlet.

Region VII Sulawesi dengan 161 outlet.

Region VIII Maluku dan Papua dengan 116 outlet.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebutkan bahwa unit distribusi baru milik PT Pertamina ini berpotensi menghasilkan Rp25 juta per bulan dengan menyalurkan 2.000 liter BBM jenis produk Pertamax setiap harinya. Dengan harga dan kualitas yang sama dengan BBM di SPBU, Pertashop menjadi solusi untuk pemerataan distribusi energi dan memberikan efek multiplier bagi perkembangan ekonomi di pedesaan.

Selain BBM, Pertashop juga menjual Bright Gas 5,5 Kg, Pelumas Pertamina, dan produk barang/jasa lainnya, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian desa. Setelah peresmian Pertashop oleh Menteri BUMN di Pondok Pesantren Nurul Quran, Cilacap, pada 11 April 2021, Pertamina berkomitmen untuk membangun 1.000 Pertashop di lingkungan pesantren di seluruh Indonesia pada tahun ini, sebagai bagian dari target pembangunan 10.000 Pertashop per tahun hingga tahun 2024.

Keuntungan Membeli Saham Pertashop Melalui Securities Crowdfunding di Bizhare

Investasi saham Pertashop bisa dilakukan dengan mudah melalui securities crowdfunding Bizhare. Dengan memiliki saham Pertashop melalui platform Bizhare, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

1. Investasi Mudah dan Cepat

Melalui Bizhare, Anda bisa berinvestasi dengan mudah dan cepat. Cukup buka situs atau aplikasi Bizhare dan mentransfer sejumlah sesuai jumlah lembar saham yang dipilih, Anda bisa langsung memiliki kepemilikan saham di bisnis Pertashop. Tentunya proses investasi yang mudah ini tidak akan menyita banyak waktu Anda.

2. Nominal Minim

Kini, Anda bisa berinvestasi saham dengan modal kecil. Apalagi, investasi saham bisnis Pertashop melalui Bizhare sangat cocok bagi pemula yang ingin menjadi bagian dari perusahaan besar namun masih minim modal.

3. Potensi Keuntungan Tinggi

Pertashop merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat dengan potensi penjualan yang tinggi. Oleh karena itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan baik melalui pembagian dividen saham maupun capital gain.

4. Aman dan Terjamin

Investasi saham Pertashop melalui platform Bizhare terjamin aman dari penipuan dan kejahatan lainnya. Bizhare merupakan platform yang telah memiliki izin resmi dari OJK sehingga legalitas dan keamanannya terjamin.

Cara Membeli Saham Pertashop di Bizhare

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham Pertashop, bisa melakukan pembelian melalui platform Bizhare yang telah mengantongi izin OJK.

Berikut cara membeli saham Pertashop di Bizhare:

  1. Sign Up dan Login aplikasi Bizhare atau melalui situs www.bizhare.id.
  2. Lihat bisnis Pertashop yang sedang buka pendanaan.
  3. Unduh proposal dan analisis bisnis Pertashop terlebih dahulu sebelum membeli.
  4. Klik ‘Beli Saham’ jika saham telah tersedia atau ‘Pre-Order’ jika saham masih dalam masa pre-order.
  5. Isi jumlah lembar saham yang hendak dibeli.
  6. Lakukan pembayaran melalui mobile banking atau transfer manual.
  7. Saham pertashop resmi menjadi milik Anda.

Bisnis yang dibuka

Mulai investasi di bisnis Pertashop sekarang!

saham
Selesai

Pertashop Sumatera Selatan

PT Bintang Sembilan Serasan
terkumpul Rp 604.650.000
total investor 128
Halaman 1 dari 1