Otomotif

SPBU Pertamina Sidangoli Maluku Utara

saham

Maluku Utara

Rp 6.355.000.000 dari target Total Pendanaan Rp 6.355.000.000
saham terpenuhi
1337 Investor Selesai
PT Bumi Moro Energi kode efek: RBME

Gabung Channel Telegram Bizhare untuk mendapatkan info terkini

Negara-negara produsen minyak terbesar, yang bila dikombinasikan memproduksi hampir 45% dari total produksi minyak mentah dunia, adalah Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Russia, dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Meskipun saat ini banyak negara yang mendalami potensi energi terbarukan, pentingnya - dan ketergantungan pada - minyak di dunia tidak bisa dipungkiri, ataupun diabaikan. Bahan bakar fosil akan tetap menjadi sumber energi paling penting, dengan minyak berkontribusi 33%, batubara 28% dan gas alam 23% dari total sumber energi (IMF: April 2011). Permintaan minyak dunia meningkat secara signifikan setelah 2009 (dan karenanya harganya naik sejalan dengan itu), sebagian besar disebabkan karena level konsumsi minyak mentah yang meningkat di negara-negara berkembang yang menunjukkan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) yang subur.

PT Pertamina (Persero) (aslinya merupakan akronim dari Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Sering kali kita jumpai Pertamina dimana mana, dan merupakan industri yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Penerbit SPBU Pertamina yang sedang listing adalah PT. Bumi Moro Halmahera, perusahaan yang bergerak di bidang penjualan BBM melalui SPBU. Suriadi Labadu, sebagai Direktur memiliki pengalaman di bidang pengelolaan dan penjualan BBM di SPBU, karna sebelumnya pada tahun 2009 pernah menjadi Manajer di PT. Ibnu Hamid sebagai pengelola SPBU di Morotai. SPBU kedua dibangun di Tetewang Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara, yang juga telah beroperasi dengan volume penjualan 10 ribu liter perhari. Oleh karenanya Grup Usaha dari Ibnu Hamid Grup sedang merencanakan pembangunan SPBU ke 3 yang terletak di Desa Sidangoli, kecamatan Jailolo. Kabupaten Halmahera Barat.

Oleh karenanya, dibutuhkan kerjasama dengan Pihak Investor melalui Bizhare untuk dipergunakan sebagai Modal pembangunan SPBU dan mengoperasionalkannya. Lahan untuk dibangun SPBU ini sudah dimiliki oleh Pengelola dan dikerjasamakan dengan konsep bagi hasil sesuai persentase saham, sehingga tidak perlu lagi menbayar sewa dan terjamin sustainabilitynya untuk jangka panjang.

Pada kesempatan yang menarik ini PT. Bumi Moro Halmahera menawarkan kepemilikan saham dan persentase pembagian dividen kepada Investor Bizhare sebesar 80% untuk investor & 20% untuk penerbit. Dalam perencanaan Investasinya PT. Bumi Moro Halmahera untuk membangun SPBU ke 3 di Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Provinsi Maluku Utara. Melalui Bizhare saat ini Investor bisa berkesempatan bergabung menjadi bagian pemilik dari salah satu perusahaan SPBU BUMN terbesar di Idnonesia.