Makanan & Minuman

Lamak Coffee Holding

saham

Padang

Rp 253.000.000 dari target Rp 253.000.000
saham terpenuhi
122 Investor Selesai
PT Lamaknya Berbagi Indonesia kode efek: MLCI

Gabung Channel Telegram Bizhare untuk mendapatkan info terkini

PT Lamaknya Berbagi Indonesia merupakan perusahaan holding dengan berbagai macam brand, seperti Omma Swalayan dan Lamak Coffee. Berlokasi di Padang Sumatera Barat, sudah berdiri sejak 2012, dan hingga saat ini sudah ada 1 Outlet Omma Swalayan dan 2 Outlet Lamak Coffee serta 1 Outlet Lamak Coffee yang masih dalam proses pembangunan.

Lamak Coffee hadir dengan memanfaatkan celah pasar antara Coffee Shop / Restoran/ Cafe (Premium Brand) dengan Minuman- minuman kaki lima/ booth, karena belum banyak Coffee shop untuk “Hangout” dengan harga yang terjangkau di kota Padang dan sekitarnya. Dengan mengusung konsep rasa kualitas yang berkelas dengan harga terjangkau, Lamak Coffee hadir untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Padang dari segala usia.

Dengan anda berinvestasi pada Penerbit PT. Lamaknya Berbagi Indonesia ini, anda akan dapatkan pendapatan dari seluruh bisnis yang ada di dalamnya, seperti Omma Swalayan, 2 Cabang Lamak Coffee exsisting dan juga cabang-cabang/ unit bisnis yang akan dibuka di kemudian hari, termasuk biaya royalti/kemitraan yang akan diterima oleh holding, saat membuka kemitraan/franchise di kemudian hari.

Market Size Lamak Coffee adalah sebagai berikut:

  • Lamak Coffee menyasar target pasar pada usia 17 th sd 30 th (Generasi Z dan Generasi Millenial)
  • Kota Padang menjadi kota pelajar untuk wilayah provinsi Sumatera Barat terdapat 63 perguruan tinggi dengan total mahasiswa lebih kurang 163.000 mahasiswa.
  • Lamak Coffee telah hadir di 2 area perguruan tinggi terbesar di Kota Padang yakni Kampus UNP (40.000+ Pelajar), Kampus UNAND (31.000+ Pelajar)
  • Pada Tahun 2019, penjualan Lamak Coffee mencapai lebih dari 7.000 Cup/Bulan

Kegiatan Operasional Penerbit

Dalam kegiatan operasionalnya, Lamak Coffee menjalankan bisnisnya cukup baik dilihat dari posisi lokasi cafenya sendiri yang dekat dengan 2 area perguruan tinggi terbesar di kota Padang yakni kampus UNP dan Kampus UNAD. Lamak Coffee juga telah melakukan beberapa strategi-strategi marketing baik strategi offline maupun online untuk menaikan omset, di antaranya:

  1. memaksimalkan sarana media sosial seperti instagram untuk menjaga eksistensi.
  2. Peningkatan skill team barista, terutama dalam hal pelayanan kepada customer.
  3. Meminimalisir resiko biaya tak terduga dalam hal pengetatan keuangan outlet.
  4. Memaksimalkan jam buka outlet untuk meningkatkan penjualan.
  5. Bekerja sama dengan Go-food dan Shopee Food.

Strategi Pengembangan Bisnis

Dalam rangka meningkatkan performa bisnis, strategi yang akan dikembangkan oleh management Lamak Coffee yang sudah berjalan maupun akan berjalan di antaranya adalah:

  • Meningkatkan pelayanan kepada customer, memberikan penawaran dan diskon menarik kepada customer;  
  • Memberikan discount makanan dan minuman setiap pembelian di platform online seperti Grabfood dan Gofood;
  • Bekerjasama dengan menerapkan cashback melalui Payment Gateway seperti Gopay, Ovo, Shoppe Pay;
  • Mempromosikan melalui media sosial diantaranya instagram sehingga akan terus meningkatkan brand awareness.